Durian mempunyai banyak sekali kandungan di dalamnya yang berguna untuk kesehatan manusia. Untuk mendapatkan Bibit buah Durian Monthong bisa cek di www.kebunbibitbuah.com. Beberapa manfaat di dalamnya hampir sama seperti halnya buah tropis lainnya, seperti pisang, alpukat, dan nangka. Langsung saja simak manfaat durian monthong untuk kesehatan Anda:

Sebagai sumber antioksidan yang baik

Tubuh manusia butuh antioksidan untuk memperkuat sistem imun dan untuk melawan radikal bebas. Saat mengonsumsi durian unggul ini, secara tidak langsung Anda sudah menyuplai antioksidan ke dalam tubuh. Pasalnya, buah ini mengandung serat makanan dan merupakan sumber antioksidan vitamin C yang baik.

Kandungan di atas mampu menangkal radikal bebas yang jadi sumber segala penyakit yang berbahaya. Selanjutnya, antioksidan ini juga bisa membantu ketahanan tubuh manusia untuk melawan berbagai infeksi.

Sebagai sumber vitamin B

Perlu anda ketahui durian monthong ini yang mempunyai daging tebal idah hanya kaya vitamin C. Di dalamnya juga terdapat vitamin B. Selain itu ada pula kandungan niasin, riboflavin, B5, B6, dan tiamin.

Kandungan tersebut termasuk vitamin esensial yang dibutuhkan tubuh. Karena tubuh manusia tidak bisa memproduksi sendiri vitamin, maka penting untuk menyuplainya dengan konsumsi bahan makanan sebagai sumber vitamin eksternal.

Sebagai sumber mineral bagi tubuh

Alasan memakan buah durian adalah bukan karena rasanya yang lezat saja. Memakan buah ini juga mampu memenuhi kebutuhan mineral di dalam tubuh. Kandungan mineral di dalamnya beragam, mulai mangan, tembaga, besi, hingga magnesium.

Buah ini juga mengandung kalium dan asam amino esensial triptofan. Untuk orang yang tidak mempunyai riwayat penyakit ginjal, harus mengonsumsi buah durian dapat membantu untuk memenuhi kalium yang ada dalam tubuh. Selanjutnya, kandungan kalium di atas akan mengalami proses kimia hingga menjadi serotonin dan dapat dipakai tubuh untuk membantu dalam pengobatan depresi.

Berdampak positif pada pencernaan

Ada lebih banyak manfaat durian varietas unggul terhadap kesehatan. Buah ini bisa pula memberi dampak positif pada pencernaan asalkan dikonsumsi dalam jumlah yang benar dan tidak berlebihan. Manfaat ini tak lepas karena buah ini mengandung banyak serat yang memperlancar pencernaan.

Bahkan kandungan di dalamnya juga berkontribusi dalam mengatasi insomnia, disfungsi seksual, kanker, dan menjaga kesehatan tulang hingga anemia. Jadi dengan mengonsumsi buah durian dapat memberikan efek positif dan menjadikan tubuh menjadi sehat dan tanpa harus suplemen yang berbahan kimia.

Bermanfaat bagi kulit

Dalam buah durian mengandung vitamin C. Selain memperkuat sistem imun dan melawan radikal bebas, vitamin ini juga mampu mengatasi masalah penuaan dini. pastinya, vitamin ini juga sangat bagus untuk meremajakan kulit. Baik untuk anak-anak atau juga orang dewasa aman memakan buah durian ini dalam porsi yang terbatas.

Baik untuk persendian

Durian jenis ini berdaging tebal dengan aroma yang sangat khas dan menyengat hidung. Di dalamnya juga mengandung kalsium, vitamin B dan potasium seperti yang telah disebutkan di atas. Dengan ini durian bagus untuk tulang dan sendi.

Membantu menangkal radikal bebas

Dalam pengobatan herbal tradisional, durian dipakai memerangi penuaan. Vitamin dan antioksidan yang ada di dalam sangat ampuh untuk melawan radikal bebas yang jadi sumber dari masalah kulit. Selanjutnya akan mampu dalam menunda munculnya gejala penuaan seperti keriput, bintik-bintik hitam, degenerasi, kerontokan rambut, dan radang sendi.