Jual Mobil Honda Jazz: Spesifikasi dan Harga Honda Jazz Terbaru 2020

  • 2 min read
  • Feb 26, 2020
Honda Jazz

Sebelum membeli sebuah mobil ada banyak sekali pertimbangan yang harus diperhatikan. Mulai dari harga, mesin sampai dengan kondisi mobil tersebut. Saat ini Honda kembali meluncurkan mobil jenis hatchback terbarunya yakni Honda Jazz. Seperti yang kita ketahui, bahwa Honda Jazz merupakan salah satu merek mobil yang cukup tinggi peminatnya di Indonesia. Jual mobil Honda Jazz (link ke ) untuk varian terbaru saat ini memang tengah hadir 4 jenis varian yang berbeda.

4 jenis varian terbaru dari Honda Jazz tersebut terdiri dari beberapa pilihan yakni Petrol 1497 cc yang dipercaya mampu untuk menghasilkan tenaga hingga kurang lebih 118 hp serta torsi puncaknya yang mampu mencapai puncak 145 Nm. Sedangkan untuk Jazz RS CVT yang memiliki kapasitas kurang lebih 5 penumpang hadir dengan variasi terbarunya yakni dibekali dengan transmisi variable Speed CVT. Tidak hanya itu saja, mobil jenis ini juga sudah dibekali dengan sistem keamanan yang sudah modern yaitu Anti Theft Device & Anti-Theft Alarm.

Tidak hanya memiliki tampilan luaran saja yang sangat memukau akan tetapi untuk tampilan interior mobil satu ini juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam teknologi yang sangat menakjubkan sehingga mampu untuk memberikan kesan yang luar biasa saat mengendarai mobil tersebut. Lengkap dengan kabinnya yang luas dan kapasitasnya yang sangat fleksibel tidak heran bila mobil ini menjadi salah satu mobil dengan penjualan yang cukup tinggi di Indonesia. Bagi yang penasaran, berikut ini adalah beberapa spesifikasi Honda Jazz terbaru 2020 yang bisa dijadikan sebagai panduan sebelum memutuskan untuk membelinya:

  • Mesin

Mobil ini sudah dilengkapi dengan tipe mesin 1.5 L SOHC 4 silinder segaris, selain itu juga terdapat teknologi 16 katup i –VTEC + DBW. Sedangkan untuk kapasitasnya yakni 1497 cc lengkap dengan diameter x langkahnya sebesar 73mm x 86,5mm. Mobil ini juga memiliki daya maksimum sebesar 120 PS /6.600 RPM dengan torsi maksimum 45Nm/ 4.800 rpm. Sistem bahan bakarnya sudah electronic fuel injection (PGM-FI) dan dilengkapi dengan sistem transmisi 5 speed manual/CVT.

  • Fitur Pengereman/ Pijakan Kaki-Kaki

Sistem kemudi dan suspensi depannya sudah menggunakan teknologi MacPherson Strut dan H-Shape Torsion Beam. Sedangkan untuk suspensi belakangnya yakni 5 Link Lateral Rod with Coil Spring and Stabilizer. Untuk Rem Depan dan Rem Belakangnya yakni Disc dan Tromol. Sistem pengereman lengkap dengan teknologi ABS+EBD. Sedangkan untuk sistem keselamatannya menggunakan beberapa teknologi yakni Dual Front SRS Airbags, Rangka G-Con+ACE hingga ISOFIC & Tether. Ukuran ban 175 / 65 R15 (standar) dan 185/55 R16 (Tipe RS).

Sedangkan untuk masalah harga setiap Honda Jazz memiliki harga yang sangat bervariasi menyesuaikan dengan tipe atau jenisnya. Untuk Jazz Manual (M/T) dijual dengan harga kurang lebih 235 juta. Untuk Honda Jazz tipe Matic (CVT) dijual dengan harga 242 jutaan. Honda Jazz tipe RS Matic (CVT) dijual dengan harga 272 juta dan untuk Honda Jazz RS Manual (CVT) dijual dengan harga 262 jutaan.

Harga jual mobil Honda Jazz di atas memang bisa saja berubah sewaktu-waktu. Harga setiap jenis mobil tersebut dijual dengan sangat bervariasi karena mengikuti fitur-fitur yang ada di dalam mobil tersebut. Dengan melihat beberapa spesifikasi fitur serta harga di atas, akan lebih memudahkan Anda untuk membeli mobil Jazz tipe mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan keluarga.