Kehabisan pulsa merupakan kejadian yang bisa dialami siapa saja. Reaksi pertama anda saat kehabisan pulsa biasanya adalah berusaha mencari konter untuk mengisi ulang pulsa Tri pada smartphone yang anda miliki. Akan tetapi, kejadian ini tidak akan kita duga dan terkadang situasi tidak mendukung. Seperti contohnya ketika tengah malam dimana rata-rata konter sudah tutup ataupun saat anda buru buru dalam suatu urusan.

Kini, anda tidak perlu putus asa saat mendapati hal tersebut. Layanan transfer pulsa disediakan oleh provider Tri, yang mana hal ini memungkinkan para pengguna Tri dapat berbagi pulsa kepada sesame pelanggan Tri lainnya. Tentunya hal ini memiliki dampak yang sangat baik serta menguntungkan pelanggan yang sedang membutuhkan pulsa. Selain hal tersebut, anda tak perlu mengeluarkan uang untuk menikmati kembali layanan Tri jika menerima kiriman pulsa dari pengguna Tri lainnya.

Seperti yang telah disebutkan diatas, operator Tri menyediakan fitur transfer pulsa. Jadi para pengguna tri dapat mentransfer pulsa yang dimilikinya kepada sesama pelanggan tri. Namun, hal tersebut terasa merugikan untuk pihak pengirim pulsa, yang bisa saja berasumsi bahwa pulsa Tri yang dimilikinya terbuang sia-sia. Tetapi dibalik hal tersebut, ada manfaat yang bisa anda peroleh dari menolong orang yang membutuhkan lewat transfer pulsa ini.

Yang pertama, tentunya anda bisa menolong teman atau keluarga pengguna kartu Tri yang sedang membutuhkan pulsa, terlebih lagi jika pengguna Tri tersebut berada lama kondisi dan posisi tak memungkinkan untuk mengisi ulang pulsa mereka. Seperti misalnya saat pengguna Tri tersebut tidak dapat menemukan konter terdekat dari posisi nya saat itu, ataupun sedang mengalami kondisi keuangan yang tidak memungkinkan untuk mengisi ulang pulsa. Lewat pulsa yang telah anda berikan, berarti anda telah memberikan bantuan kepada pengguna Tri tersebut. Tentunya hal ini akan membuat perasaan anda lebih bahagia karena berbuat baik adalah hal yang dibutuhkan oleh setiap orang.

Disamping itu, kondisi ini juga memiliki manfaat serupa dimana jika suatu saat anda tidak memiliki pulsa Tri namun tidak dapat melakukan isi ulang pulsa karena kondisi tertentu, anda dapat mengharapkan bantuan pada pengguna Tri lainnya. Jadi, fitur transfer pulsa ini sangat bermanfaat bagi para pelanggan Tri, terutama bagi mereka yang sangat membutuhkan pulsa dengan mendesak.

Cara Transfer Pulsa 3

  1. Buka menu SMS
  2. Ketik TRF(spasi)NOMINAL PULSA(spasi)NOMOR TUJUAN
  3. Kirim pesan sms tersebut ke nomor 123

Adapun syarat dan ketentuan yang diperlukan saat anda hendak transfer pulsa Tri tersebut. Pertama, baik penerima ataupun pengguna Tri harus memiliki nomor yang aktif.

Kedua, minimal pulsa yang ditransfer yaitu adalah Rp10.000. Proses pengiriman pulsa akan gagal jika pengirim mentransfer pulsa di bawah nominal tersebut. Hal ini akan membuat penerima yang membutuhkan pulsa tersebut menjadi bingung karena pulsa yang ditunggu tak kunjung datang.

Ketiga, setelah melakukan transfer, sang pengirim diharuskan memiliki pulsa minimal Rp10.000. Jika pulsa yang dimiliki usai melakukan transfer dibawah nominal tersebut, proses pengiriman pulsa juga akan gagal atau tidak akan terkirim. Maka dari itu, sebelum anda mentransfer sejumlah pulsa, pastikan anda memiliki saldo yang cukup untuk nominal pulsa usai transfer.

Syarat berikutnya yaitu saat anda melakukan transfer, sang pengirim akan dikenakan biaya Rp500 untuk setiap transaksi pulsa yang dilakukan. Ini merupakan syarat yang berlaku untuk semua besaran nominal pulsa yang akan ditransfer.