Jasa SEO, Pecahkan Masalah Teknis untuk Menaikkan Traffic Situs Anda

  • 2 min read
  • Mar 28, 2021
Jasa SEO, Pecahkan Masalah Teknis untuk Menaikkan Traffic Situs Anda

SEO adalah singkatan dari Search Engine Optimization, yaitu proses mengoptimalkan situs web agar lebih mudah ditemukan oleh khalayak – sementara Jasa SEO adalah pihak yang mampu mengoptimalkan secara konsisten. Tugas dan tanggung jawabnya berfokus pada peningkatan peringkat situs web di mesin telusur seperti Google dan BING. Semakin tinggi sebuah situs web muncul di peringkat mesin pencari, semakin besar kemungkinan situs itu akan dikunjungi. Saat situs web menerima lebih banyak lalu lintas, ada kemungkinan untuk lebih banyak bisnis.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan sebuah situs lebih mudah dikunjungi khalayak, bahkan kepada circle yang berbeda dengan kita. Hal-hal teknis yang sebenarnya tidak mudah dilakukan oleh orang yang tidak berpengalaman, dan hanya perusahaan Jasa SEO yang mampu melakukannya seperti:

Efisiensi Kode

Faktor penting untuk mengoptimalkan situs web adalah efisiensi kode yang digunakan untuk mengembangkan situs web. Kode yang tidak efisien yang membludak dapat memperlambat loading web dan melemahkan kode-menjadi-teks (konten-pada-halaman). Saat jasa SEO mengoptimalkan konten pada halaman, biasanya mereka meminimalkan kode situs web. Hal inilah yang paling mudah dilakukan, tapi butuh keahlian khusus agar situs tidak rusak. Google lebih mudah memahami arti semantik halaman jika kode lebih sedikit.

Kecepatan Situs Web

Algoritma peringkat Google terus diperbarui untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Selain memberikan hasil akurat yang menjawab pertanyaan, Google juga memperhitungkan kecepatan situs web. Situs web yang lebih cepat memberikan pengalaman pengguna yang unggul bagi pengunjung situs web. Biasanya Google akan merekomendasikan situs web yang lebih cepat kepada penggunanya, daripada situs yang lebih lambat karena pengunjung kemungkinan besar akan memiliki pengalaman yang lebih baik dengan situs web yang lebih cepat. Waktu muat halaman harus di bawah 2,5 detik. Lalu, dapatkah Anda mengikuti algoritma Google?

Mobile friendly

Faktor peringkat penting lainnya adalah apakah situs web responsif, terhadap ponsel atau perangkat lain? Jika situs itu dapat responsif dengan baik artinya web itu akan disukai oleh pngunjung. Situs web yang tidak responsif berupaya menampilkan halaman yang terlalu lebar sehingga visitor akan lebih sulit membaca konten. Untuk membuat halaman yang pas, konten pada halaman harus diperkecil ukurannya, yang biasanya membuat halaman tidak terlihat. Bukan tugas google yang bisa memberikan tampilan menarik pada situs, akan tetapi si pemilik situs yang seharusnya bertanggung jawab akan hal ini. Jika Anda tidak bisa menanganinya, percayakan hal ini pada jasa SEO terpercaya.

SSL/HTTPS

Google lebih menyukai situs web yang aman. Situs web dengan perangkat lunak ilegal adalah contoh ekstrem dari situs web yang buruk dan tidak aman bagi pengguna. Akibat yang paling parah dari perangkat lunak ilegal adalah menyebabkan virus pada PC/ tablet/ smartphone visitor. Google terus meningkatkan pentingnya memiliki situs web yang aman dengan meningkatkan pentingnya situs web HTTPS melalui situs HTTP.

HTTPS berarti situs web dilindungi dengan sertifikat SSL. SSL adalah singkatan dari Secure Socket Layer. Fungsinya adalah protokol komunikasi yang menciptakan koneksi aman antara pengunjung dan situs web. Melindungi informasi yang dimasukkan oleh pengunjung dan diterima oleh situs web itu penting bagi Google, oleh karena itu, mereka akan memberi peringkat situs web yang dilindungi SSL (https) di atas situs web yang bukan (http).

Tidak mudah memiliki situs/ web, bukan hanya mengisi konten dan membangunnya dengan tangan kosong Anda perlu membangunnya seperti rumah. Semua hal yang berkaitan dengan web, optimalisasi, dsb harus berjalan dengan sempurna. Apalagi jika web Anda bertujuan untuk meraup keuntungan. Percayakan segala hal teknis yang tidak Anda pahami pada jasa SEO terpercaya.