Tips Aman Belanja Online, Simak Triknya Yuk!

  • 3 min read
  • Mar 29, 2021
Tips Aman Belanja Online, Simak Triknya Yuk

Lo pasti tau kan bahwa akhir-akhir ini marak banget penipuan pakai Kartu Kredit? Sebelum  transaksi pakai kartu kredit, lo harus tau dulu triknya supaya kedepannya lo aman-aman aja pakai kartu kredit. Yuk simak dulu apa aja triknya.

Trik Aman Dari Penipuan Transaksi Online pakai Kartu Kredit

Di masa pandemi ini, pasti lo lebih sering transaksi online. Yuk kita cari tau trik aman menggunakan Kartu Kredit lo untuk bertransaksi online

  • Jangan pernah berikan informasi Kartu Kredit Anda kepada siapapun

Kartu kredit yang lo punya jadi tanggung jawab lo, termasuk semua transaksi yang ada. So, pastikan jangan pernah pinjamkan kartu kredit ke teman-teman lo atau siapapun juga

  • Rahasiakan kode OTP Anda

Banyak merchant-merchant online yang sudah menggunakan One Time Password (OTP) sebagai keamanan belanja online. OTP akan dikirimkan ke no HP lo untuk memverifikasi transaksi lo. Kalau lo merasa ga melakukan transaksi online tapi terima SMS OTP, abaikan saja SMSnya  dan langsung hubungi Bank. Jangan pernah berikan kode OTP lo ke siapapun juga ya walaupun itu petugas Bank.

  1. Pilih Online Merchant yang Terpercaya

Keuntungan kartu kredit buat belanja online memang nggak ada duanya, selain dapetin diskon dan promo-promo menarik, lo juga bisa dapetin Point Rewards untuk ditukar dengan hadiah-hadiah yang super nguntungin. Bahkan selalu saja ada penawaran khusus yang sayang kalau dilewatkan. Namun bukan berarti lo bisa bebas belanja online di mana saja. Coba pastiin dan pilih merchant online yang lo pilih sudah terdaftar dan berizin belum sebelum melakukan transaksi.

  1. Pastikan Kartu Kredit Lo Aman Tersimpan

Supaya pengalaman belanja online lo lancar dan menyenangkan, jangan lupa untuk menyimpan Kartu Kredit lo di tempat yang aman supaya ga tercecer dan terlihat oleh orang lain ya. Bila perlu tempel stiker pada 3 digit kode CVV di belakang kartu lo supaya kartu lo aman. Jangan pernah tunjukin nomor kartu kredit lo ke orang lain apalagi kode CVVnya.

Kini lo sudah siap buat apply kartu kredit di Aplikasi digibank by DBS. Nama kartu kreditnya adalah digibank Live Fresh, lo bakal dapetin banyak banget keuntungan yang mungkin nggak bakal lo dapet di kartu kredit lain.

Keuntungan kartu kredit ini bukan hanya soal limitnya saja. Lo sendiri bakal nyaman banget pakainya. Gimana nggak bikin nyaman, lewat mobile saja lo udah bisa apply Kartu Kredit  digibank Live Fresh.

Lebih Untung Kalau Lo Pakai Kartu Kredit digibank Live Fresh

Lo bisa dapat lebih banyak keuntungan kalau pakainya kartu kredit dari digibank. Lo cuma perlu mengisi data diri singkat lo di website DBS dan DBS akan segera menghubungi Anda.

Belanja online bisa semakin hemat, soalnya lo bisa dapat cashback hingga 5% setiap bulannya. Cashback 5% ini bisa mencapai Rp500.000, nggak asal-asalan kan nominalnya?

Selain cashback, juga ada point rewards yang bisa lo kumpulkan setiap kali transaksi pakai kartu kredit. Sesaat setelah apply kartu kredit dan disetujui, lo bisa kumpulkan 1 poin dengan belanja Rp10.000 aja. Besok-besok bisa diredeem buat beragam hadiah menarik!

Lo bisa ubah belanja jadi cicilan, caranya tentu dengan pakai kartu kredit digibank saat bayar. Pakai kartu kredit ini, lo bisa pilih cicilan kartu kredit sampai 60 bulan. Pakainya pun lewat aplikasi yang bisa diakses penuh 24 jam, anytime anywhere

Bisa hemat sampai 50% juga kalau lo belanja di lebih dari 250 merchant, baik di luar negeri maupun dalam negeri.

Plus Bisa dapat Welcome Bonus sebesar Rp50.000, serta tambahan cashback sebesar hingga Rp500.000 dan bebas iuran tahun pertama bagi lo pengguna baru.

Aktivasi kartu kredit, bikin PIN, merubah transaksi jadi cicilan dan penukaran poin rewards, semua bisa dilakukan via aplikasi digibank by DBS selama 24 jam.

Yuk Aktifkan Kartu Kredit Pakai Step by Step Ini

Pengen tahu gimana caranya buat aktifin kartu kredit? Ini step by stepnya:

  1. Login dengan menggunakan username dan password.
  2. Jika kartu kredit digibank lo belum aktif, akan muncul layar pop up yang menginstruksikan aktivasi kartu. Klik “Aktivasi” pada layar pop up tersebut.
  3. Masukkan 3 digit nomor CVV yang terdapat di belakang kartu kredit. Buat PIN baru kartu kredit.
  4. Masukkan password login digibank dan kartu lo telah aktif untuk digunakan bertransaksi.

Simple kan? Yuk cobain, biar nggak nyesel dan bisa dapetin aneka layanan lengkapnya selama 24 jam.