Kelebihan Dari Honda Civic Yang Harus Kamu Ketahui

  • 2 min read
  • Feb 17, 2020
Honda Civic

Buat penggemar dari mobil sedan, rasanya pasti tidak asing mendengar nama Honda Civic generasi terbaru. Mobil yang di Indonesia punya nama Mobil ini pertama kali meluncur di Tanah Air pada 2016 silam. Banyak juga nih orang yang masih ingin meminangnya. Tapi sayang, masih banyak juga yang belum mengetahui kelebihan dan kekurangan Mobil ini.

Waktu pertama kali diluncur, banyak sekali orang yang langsung berminat untuk meminangnya. Akan tetapi, tidak banyak orang juga yang menyiapkan uang untuk membelinya dalam kondisi bekas. Apabila Kamu merupakan salah satu orang yang ingin membelinya dalam kondisi bekas, rasanya harus mengetahui terlebih dahulu beberapa hal berikut ini. Terlebih soal spesifikasi dari mobil sedan ini generasi terbaru. Dan kamu juga bisa lihat tentang harga honda civic terbaru 2020.

Desain Sangat Sporty

Jika dibandingkan dengan generasi kesembilan dengan kode bodi FB, FG dan GK, terlihat sangat jauh sekali perbedaan desainnya. Di generasi kesepuluh ini Mobil ini terlihat punya desain yang sangat sporty. Hal tersebut dapat dilihat dari bagian depan, samping, dan belakangnya yang punya banyak lekukan tajam. Bagi orang yang belum ngerti, lekuk tajam ini terlihat cukup menjadikannya mobil yang punya nuansa sporty.

Di bagian depan, kap mesin Mobil ini juga punya lekukan. Untuk beberapa orang memang desain kap mesin ini dinilai bagus sekali. Selain punya desain yang sporty, Mobil ini juga punya interior mewah. Tidak percaya? Coba saja lihat pada bagian dalam dari mobil ini yang lumayan bisa membuat kamu ingin meminangnya.

Fitur Berlimpah

Mobil ini yang masuk ke dalam kelas mewah ini juga punya banyak fitur. Mulai dari mesin turbo dengan transmisi CVT rancangan baru, wheelbase lebih panjang dan makin lega, hingga fitur lainnya. Sebut saja misalnya lampu yang sudah LED, kamera yang bisa dilipat otomatis, head unit canggih, cruise control, setir tilt & teleskopik, hingga paddle shift untuk memindahkan transmisi. Selain itu masih ada lagi fitur berkendara seperti hill start assist, vehicle stability assist, dan immobilizer.

Keamanan Jempolan

Sebagai generasi terbaru dari keluarga Honda Civic, mobil ini juga bisa dibilang sebagai Civic paling aman. Bayangkan, Mobil inisudah mendapatkan peringkat paling aman alias 5 bintang dari tes tabrak NCAP dan IIHS Top Safety Pick+. Fitur keamanan mobil pun terbilang sangat oke. Karena sudah menggunakan Honda Sensing yang terdiri dari Collision Mitigation Braking System, Lane Keeping Assist, dan Road Departure Warning.

Dan ada juga beberapa adaptive cruise control dengan low speed follow. Akan tetapi, fitur tersebut rasanya tidak dimasukkan ke Indonesia karena dirasa tidak terlalu diperlukan. Apabila dimasukkan, bisa jadi harga mobil ini akan menjadi jauh lebih mahal dari yang sudah ada saat ini.

Mesin Sangat Bertenaga

Meskipun banyak sekali orang yang mengatidakan bahwa mobil ini punya mesin berkapasitas kecil, sebaiknya lihat dulu. Mesin Mobil ini memang hanya 1.500 cc, 4 silinder, VTEC, turbo. Tapi tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 173 Hp dengan torsi 220 Nm. Jelas angka ini merupakan angka yang cukup besar untuk sebuah sedan yang biasanya digunakan hanya untuk 2 orang. Lihat saja pengguna sedan lainnya, walaupun bisa memuat lima orang tetapi kebanyakan hanya digunakan untuk berdua saja.

Mesin yang dipasang di Mobil ini juga dipadukan dengan teknologi Earth Dreams Technology. Sehingga performa mesin dan kualitas akan lebih responsif dengan bahan bakar yang bisa ditekan agar lebih menjadi irit. Dan tidak itu saja, mesin ini juga sudah lolos uji emisi Euro4, sehingga cukup ramah lingkungan. Namun, bagi Kamu yang akan membeli mobil ini disarankan untuk mengisi bahan bakar beroktan minimal 92