Otak sangatlah penting untuk berfikir ,jika otak kita tidak berfungsi maka disebut juga dengan sakit idiot ,karena kita tidak bisa memaksimalkan otak kita ,maka dari itu kita harus melatihan otak .karena bukan hanya dari segi fisik atau jasmani saja yang kita latih ,rohani pun perlu di refresh biar sehat,dengan senam otak mungkin kita bisa melatih otak kita,fungsi  Otak  jelas untuk menguatkan memori dan kemampuan berpikir.bagi sobat yang sering lupa mkanya harus sering di latih biar tidak lupa( Pikun) sesuai dengan mottonya SehatQ ya Sehat Bersama, berikut ini beberapa langkah untuk menguatkan langkah otak kita

  1. Be present!

disini yang mungkin bebrapa Penyebab lupa yang  paling utama adalah kurangnya perhatian terhadap tindakan yang kita lakukan jika kita lupa menaruh kunci mungkin karena kita terbiasa  menaruh barang yang biasa kita letakan,contohnya contoh kita harus biasakan taruh kunci di gantungan rak rumah misalkan,cara itu bisa juga untuk menajamkan memori otak kita.

  1. Bermain

cari permainan yang bisa menstimulus kemampuan berpikir, contohnya bermain tebak kartu, puzzle, catur, mengisi teka-teki silang atau permainan asah otak . mungkin yang terkenal adalah game playstation ,carilah game yang menggunakan strategi atau game yang memecahkan masalah ..

  1. Olahraga Senam aerobik

jenis olah raga senam aerobik juga bisa juga melatih otak ,,karena dengan senam melatih otak kita dengan gerakan tangan secara bersamaan dengan ritme musik yang di iringi dengan jika kita mendengarkan  musik membuat otak kita refresh apalagi di barengi dengan gerakan .

  1. Praktik visualisasi atau imajinasi

Kemampuan otak untuk mengingat sesuatu melalui visual  bisa juga dilatih yaitu kita  belajar membayangkan beberapa bentuk gambar yang ada dalam pikiran kita,misalkan kita  Tulis beberapa kata-kata , buku dan lipstik, di kertas. kemudian bayangkan  tersebut dalam pikiran kita seperti berimajinasi dengan benda serta bentuk, aroma, warna, dan teksturnya.

  1. Kegiatan kontemplatif

melatih  konsentrasi  pikiran kita  dengan melakukan meditasi, yoga, dan kegiatan spiritual seperti siraman rohani atau mendengarkan pengajian atau ceramah,hal tersebut bisa juga menurunkan level hormon stres kortisol dan meningkatkan level dehidroepiandrosteron,yang bekerja membantu  hormon serta mengoptimalkan fungsi otak kiri.

  1. Tidak menunda – nunda pekerjaan

jika kita diberi kerjaan kita harus segera menunda pekerjaan tersebut ,biasanya apa yang sedang kita  pikirkan ,adan rencanakan segeralah di kerjakan. hal tersebut berguna untuk merespon  pikiran kita  dengan aksi nyata. jika kita mengerjakan  pekerjaan langsung tanpa menunda bisa meningkatkan perhatian dan  menguatkan daya ingat.

  1. Belajar ketrampilan baru

untuk melatih otak kita harus berani mencoba  jenis keterampilan apa pun layak untuk dipelajari.sehingga otak kita jadi berkembang contohnya  Mulai dari belajar bahasa asing(bahasa inggis korea dan madarin)atau  keterampilan menggambar (melukis ). dengan Mempelajari baru berguna untuk merangsang  otak dan menajamkan fungsipikiran otak kita untuk  mencari solusi memecahkan masalah.

untuk sobat jika ingin menambah daya ingat banyak multivitamin seperti cerebrofoth ,biolysin smart,scott emulsion ,multivitamin tersebut sangat cocok buat anak-anak kita selain memperkuat daya otak juga bisa untuk sistem kekebalan tubuh ,supaya anak kita tidak gampang sakit dan bebas beraktivitas,karena kandungan yang terdapat di dalamnya sangat   alami tanpa efek samping atau kecanduan ,anda bisa dapatkan produk tersebut di Toko SehatQ yang menjual semua jenis vitamin berbagai macam.