Inilah 5 Drama Korea “Drakor” Romantis yang Tidak Boleh Terlewatkan

  • 3 min read
  • Jun 16, 2021
Drama Korea Romantis

Tak bisa dipungkiri bahwa demam Drama Korea atau yang dikenal dengan Drakor melanda berbagai kalangan. Banyak sekali pecinta Drakor yang tentu tidak hanya kalangan remaja saja, bahkan orang dewasa sampai dengan public figure ikut menikmati serial drama dari negara Gingseng ini.

Drama Korea “Drakor” memang kerap menjadi altenatif untuk melepaskan penat ketika sudah lelah setelah beraktivitas seharian. Duniadrakor banyak sekali disukai karena tidak hanya aktornya saja yang memanjakan mata dengan kecantikan dan ketampanannya. Melainkan juga karena kemampuan akting serta alur cerita yang suguhkan juga tidak usah diragukan lagi kualitasnya.

5 Drama Korea “Drakor” Romantis yang Tidak Boleh Terlewatkan

Dari sekian banyak genre Drakor yang kini bisa anda tonton, mulai dari komedi, action, fantasi hingga romantis. Drama Korea bergenre romantis memang selalu menjadi primadona untuk para pecinta Drakor dimanapun berada. Nah, berikut ini lima Drakor bergenre romantis yang sudah pasti tidak boleh terlewatkan:

  • Descendants Of The Sun “DOTS”

Drama Korea bergenre romantis yang pertama yaitu Descendant Of The Sun (DOTS). Genre action yang berbalut romantis ini diperankan oleh aktor tampan Song Joongki dan Song Hye Kyo sebagai lawan bermainnya. Walaupun dirilis 5 tahun silam, namun Descendant Of The Sun ini masih menjadi salah satu Drakor paling fenomenal sepanjang masa.

Drakor romantis ini memiliki alur cerita tentang seorang kapten bermana Yoo Shi Jin yang merupakan pasukan penjaga perdamaian PBB serta seorang dokter relawan yang dikirim ke wilayah konflik yaitu Kang Mo Yeon.

Dari pertemuan tersebut terjalinlah sebuah hubungan asmara yang sangat manis serta penuh tantangan yang sangat mendebarkan siapa saja yang menontonnya. Berkat dari Drama Korea ini terlahirlah julukan yang sangat manis untuk kedua pasangan tersebut yaitu Song-Song Couple.

  • What’s Wrong With Secretary Kim

Bagi anda yang saat ini sedang kasmaran dengan teman sekantor, Drama Korea satu ini sepertinya sangat cocok untuk anda tonton. Ya, drama tersebut yaitu What’s Wrong With Secretary Kim yang merupakan Drama Korea perpanduan dari genre romantis dengan dunia kerja.

Drakor romantis satu ini bercerita tentang hubungan romantis antara bos Park Seo Joon dengan sekretaris pribadinya Kim Mi Soo yang memutuskan untuk resign secara tiba-tiba. Sang bos mencari cara agar sekretarisnya tetap bekerja agar selalu berada di sisinya. Hingga pada akhirnya dia menemukan fakta menarik tentang kisah asmaranya yang sangat lucu dan menggemaskan di masa lalu.

  • Crash Landing On You

Ngomong-ngomong soal Crash Landing On You, siapa sih yang tidak tahu Drakor yang satu ini? Drama Korea yang satu ini memang cukup membuat heboh para penggemar drakor di tahun 2019.

Drama yang satu ini bercerita tentang seorang anak konglemerat dari Korea Selatan bernama Yoon Se Ri yang tanpa sengaja masuk ke wilayah Korea Utara karena terseret angin tornado ketika Paralayang. Akibat dari peristiwa tersebut, Yoon Se Ri bertemu dengan seorang Perwira Korea Utara yaitu Ri Jung Hyuk.

Ri Jung Hyuk sempat mengira bahwa Yoon Se Ri adalah mata-mata Korea Selatan. Namun pada akhirnya dia memutuskan untuk melindungi perempuan cantik tersebut dan mencaricara agar Yoon Se Ri kembali ke Korea Selatan. Berbagai kisah romantis serta menegangkanpun terjadi. Penasaran? Tonton sekarang juga!

  • Hospital Playlist

Drama Korea berikutnya yang tidak  boleh anda lewatkan yaitu Hospital Playlist. Drakor yang satu ini bercerita tentang persahabatan serta percintaan lima dokter spesialis di bangsal VIP. Selain menyuguhkan drama mengenai persahabatan dan percintaan, penonton juga akan dibuat haru dengan kisah para pasien.

Anda juga dijamin akan dibuat tertawa hingga menangis dalam setiap episodenya. Terdapat beberapa bagian juga yang sangat dekat dengan keseharian kita. Drakor satu ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari Drama Korea beralur ringan namun memiliki pesan yang mendalam.

  • She Would Never Know

Terakhir ada She Would Never Know. Drama Korea bergenre romantis sekaligus komedi ini diperankan oleh Won Jin Ah dan Rowon. She Would Never Know bercerita tentang seorang senior yang merupakan marketer yang mempunyai impian untuk memiliki merek kosmetik sendiri dengan seorang junior yang seorang marketer di perusahaan yang sama.

Drakor ini berlatarbelakang di sebuah perusahaan kosmetik dan sejauh ini dinilai sebagai Drama Korea romantis yang banyak sekali diminati karena romansa dari kedua pemainnya. Jadi, jangan sampai anda tidak menontonnya!

Nah itulah lima Drakor bergenre romantis yang tentu tidak boleh terlewatkan. Jadi, Drama Korea mana yang sudah anda tonton dan belum di tonton?