Cara Dapatkan Followers Instagram Gratis Aman Tanpa Aplikasi

  • 2 min read
  • Apr 15, 2021
Followers Instagram Gratis Aman

Pada era kemajuan teknologi saat ini, peran media sosial sangat penting. Hampir setiap individu yang ada di dunia ini memiliki sosial media untuk saling berinteraksi. Salah satu sosial media yang memiliki pengguna cukup banyak yaitu Instagram. Hal ini membuat banyak orang berlomba mendapatkan followers Instagram gratis aman.

Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan followers Instagram. Baik secara manual maupun instan. Dari yang gratis sampai berbayar. Tentu setiap cara memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Jika Anda ingin mendapatkan followers Instagram gratis secara aman, maka cara yang 100% dapat diandalkan adalah secara manual. Meskipun Anda lebih bekerja keras untuk cara ini, namun hasilnya tentu akan memuaskan. Followers Instagram Anda akan setia dan bahkan bisa bertahan selamanya.

3 Cara Dapatkan Followers Instagram Gratis Aman

Bagi Anda yang ingin mendapatkan followers Instagram gratis aman, terdapat beberapa cara baik itu manual maupun instan. Jika Anda ingin mencoba cara manual, maka lakukan cara-cara di bawah ini:

Rajin Membuat Konten yang Bermanfaat

Setiap pengguna Instagram pasti memfollow akun yang mereka minati. Dimana akun tersebut membagikan berbagai hal bermanfaat dan tentunya sering melakukan upload konten. Baik itu mengenai konten ilmu pengetahuan, tutorial, kuliner, dan lain sebagainya.

Jadi Anda sebagai konten creator, tentunya harus memastikan konten apa yang pas agar mendapat followers yang banyak. Pastikan Anda fokus pada satu tema konten. Sehingga followers akan tahu ciri khas dari akun Anda.

Jika Anda sedang ingin membangun akun bisnis, maka pastikan produk Anda terupload dengan foto resolusi tinggi dan desain yang memikat. Hal ini agar calon pelanggan tertarik dengan produk tersebut.

Selain itu, sisipkan variasi konten. Artinya, meskipun Anda jualan, sisipkan pula konten-konten daily life yang sesuai dengan produk. Sehingga para pelanggan akan mendapatkan manfaat lain dari memfollow akun online shop Anda.

Menggunakan Caption dan Hashtag yang Menarik, Relevan dan Banyak Dicari

Setelah mengetahui konten bermanfaat apa yang Anda share, maka tips berikutnya berlaku ketika Anda akan mengupload konten itu. Yaitu pada tahap memberi caption. Mungkin sebagian orang di Instagram tidak membaca caption, namun nyatanya caption yang menarik dan menjelaskan gambar dapat lebih menarik orang lain untuk memfollow akun.

Selain itu, manfaatkan fitur hashtag dari Instagram. Anda bisa menggunakan berbagai hashtag yang relevan dan banyak dicari oleh orang. Bagaimana mengetahuinya? Tentu Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu.

Hal ini karena banyak orang mencari konten melalui hashtag. Ketika postingan pada akun Anda sesuai dengan yang mereka cari, biasanya mereka akan memfollow Anda. Maka Anda sudah bisa mendapatkan followers Instagram gratis.

Membagikan Ke Berbagai Media Sosial dan Menghubungkannya dengan Instagram

Setelah Anda memposting konten yang bermanfaat, maka jangan ditinggalkan dan berhenti. Langkah Anda selanjutnya yaitu membagikan ke berbagai sosial media dan mengintegrasikannya dengan Instagram.

Saat ini, Instagram bisa terhubung dengan berbagai sosial media, seperti facebook, twitter, whatsapp dan lain sebagainya. Anda bisa memanfaatkan itu untuk memperluas jangkauan konten. Jadi semakin banyak orang yang tahu konten Anda. Sehingga semakin memperbesar kemungkinan Anda mendapatkan banyak followers.

Penutup

Jadi itu adalah berbagai cara untuk mendapatkan followers Instagram gratis aman. Jika Anda menginginkan cara instan, Anda bisa memanfaatkan jasa jual followers atau aplikasi penambah followers. Namun pilihlah yang pasti terpercaya agar tidak membahayakan akun Instagram Anda.