Bingung untuk Memperkecil Ukuran Foto di HP? Simak Kedua Aplikasi Foto Resizer Terbaik Ini!

  • 2 min read
  • Jun 08, 2020
Instasize Photo Editor

Smartphone jauh lebih dari sekedar perangkat komunikasi, terutama jika minat Anda berkisar pada fotografi, desain grafis, dan media sosial. Bagi mereka yang ingin menangkap bidikan terbaik, kamera adalah salah satu faktor paling penting untuk dipertimbangkan saat membeli ponsel baru.

Saat ini, hampir semua smartphone memiliki kamera resolusi tinggi. Gambar yang diambil oleh kamera ini memiliki ukuran yang besar, dan ini bisa menjadi masalah ketika Anda mulai berbagi gambar secara massal di berbagai platform media sosial. Itu dia: foto menakjubkan di satu sisi dan bandwidth besar dan konsumsi penyimpanan, di sisi lain.

Maka dari itu, disini kami akan memberikan cara memperkecil ukuran foto lewat 2 aplikasi terbaik yang bisa anda unduh di smartphone kesayangan anda.

Fitur Apa yang Membuat Aplikasi Resizer Gambar/Foto Bagus?

Saat mengevaluasi apa yang membuat aplikasi resizer gambar bagus, bagus, kami harus melihat beberapa hal berbeda. Kebanyakan pengubah ukuran gambar, tentu saja, memungkinkan Anda untuk mengubah ukuran gambar Anda. Namun, jika Anda tahu sesuatu tentang cara kerja ukuran gambar, Anda tahu itu tidak selalu mudah.

Terkadang foto tidak cocok dengan ukuran yang baru dipilih. Dalam hal ini, Anda perlu memotong atau mengisi kanvas ukuran itu dengan sebagian dari foto Anda. Jenis-jenis hal ini sangat penting dan tidak boleh diabaikan ketika memilih pengubah gambar. Fitur lain yang ingin kita lihat di resizer foto yang bagus dan gratis adalah:

  • Fitur putar (rotate).
  • Antarmuka yang mudah digunakan.
  • Penyesuaian untuk warna, cahaya, dan white balance.
  • Filter untuk bersenang-senang untuk menyempurnakan foto yang sudah luar biasa.
  • Koreksi cacat atau retouching untuk red eye correction.
  • Efek khusus.
  • Preset untuk efek ukuran.
  • Tersedia di perangkat Apple dan Android.
  1. Instasize Photo Editor

Digunakan oleh hampir 150,00 orang, aplikasi ini sangat mudah digunakan. Ini membuka ke layar putih dengan tombol plus hitam. Cukup ketuk plus untuk memilih foto dari perangkat Anda dan kemudian mulai mengedit. Filter bawaan menakjubkan. Kami juga menyukai ukuran pemotongan standar untuk Instagram, Facebook, Pinterest, dan Twitter. Sangat mudah untuk menavigasi dan mengubah pengaturan untuk pencahayaan, kontras, Lux, kecerahan, ketajaman, dan puluhan pengaturan lainnya. Anda juga dapat menambahkan teks (menggunakan font yang berbeda) dan batas berwarna.

Apa yang tidak kita sukai tentang Instasize adalah versi gratisnya bagus hanya untuk tujuh hari, dan kemudian Anda harus membeli versi lengkap untuk terus menggunakannya. Apa kekurangan aplikasi ini dalam retouching dan efek, itu membuat untuk dengan mudah mengubah ukuran foto untuk dikirim di media sosial.

2. ReSIZER – Simple Photo Resizer

Jika Anda ingin resizer gambar sederhana dan gratis di pasaran, maka yang ini adalah yang terbaik untuk Anda! Antarmuka polos menawarkan tombol plus besar pada layar putih untuk memulai. Setelah Anda memilih gambar Anda, Anda hanya memiliki tiga opsi: memutar, memotong, dan mengubah ukuran. Itu dia! Menggunakan aplikasi ini sangat cepat dan mudah. Itu melakukan pekerjaan tanpa add-on mewah, tetapi itu memungkinkan Anda untuk berbagi gambar Anda dengan orang lain. Selain memiliki sangat sedikit opsi untuk dipilih, satu-satunya perampingan ke Resizer adalah hanya berfungsi di ponsel Apple. Maaf, belum ada versi Android yang tersedia.