Pandemi Belum Usai, IDN Media Perluas Segmentasi Bisnis, Luncurkan Fortune Indonesia

  • 2 min read
  • Sep 24, 2021
IDN Media Perluas Segmentasi Bisnis, Luncurkan Fortune Indonesia

Ditengah pandemi covid-19 yang belum usai juga usai ditanah air.  IDN Media terus berupaya kembangkan bisnisnya. Kali ini usaha yang ditempuh adalah dengan menerbitkan  fortune di tanah air. Fortune merupakan media bisnis global populer asal Amerika Serikat.  Didirikan oleh Henry Luce di New York tahun 1930. Media ini bergerak dalam penerbitan majalah, web dan penyelenggaraan acara. Kini resmi bagian dari ekosistem bisnis IDN Media dan edisi pertamanya sudah terbit.

Edisi Pertama Fortune Indonesia

Edisi pertama Fortune Indonesia terbit pada 12 Agustus 2021. Mengangkat kisah inspiratif perusahaan perusahaan besar di tanah air bertema Game Changers.

Platform Fortune Indonesia

Sejalan dengan visi misi Fortune Global. Fortune Indonesia juga akan hadir dalam beberapa platform dan program. Yaitu majalah, web/platform digital dan penyelenggara acara acara lokal.

Konten Fortune Indonesia

Majalah Fortune Indonesia menyajikan konten konten seputar bisnis dengan jurnalisme standar tinggi kelas dunia dengan menyasar stakeholder bisnis tanah air.

Adapun spesifikasi konten Fortune Indonesia juga memuat konten “Fortune Rankings” versi lokal. Seperti

Fortune 500, 100 Best Companies to Work for. Ada juga kategori lainya misalnya  World’s 50 Greatest Leaders,

Fortune 40 under 40, Most Powerful Woman, dan masih banyak lagi.

Seluruh konten maupun program Fortune Indonesia lainya dikelola oleh tim IDN Media.

Sasaran Audiens Fortune Indonesia

Sejalan dengan Fortune Global, sasaran Fortune Indonesia yaitu stakeholder bisnis. Mencakup eksekutif, pengambil kebijakan, hingga pebisnis dan calon pengusaha.

Selain itu, Milenial dan gen Z juga kebagian manfaat. Mereka bisa mengakses informasi Fortune Indonesia untuk menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia bisnis bahkan membangun kolaborasi kewirausahaan.

Fortune Melengkapi Lini Bisnis IDN Media

Kehadiran Fortune Indonesia semakin melengkapi lini bisnis IDN Media yang ingin menjadi one top media platfrom dan bercita cita membangun ekosistem bisnis lengkap terintegrasi.

Co-Founder & CEO IDN Media Winston Utomo beberapa waktu lalu mengungkapkan. Diharapkan Fortune Indonesia bisa menjangkau segmentasi umum.

Utamanya bagi yang ingin mengetahui lebih jauh perkembangan informasi seputar bisnis, ekonomi, teknologi syariah, finansial dan beberapa informasi seputar bisnis lain.

Kehadiran Fortune Indonesia Sejalan Misi IDN Time

Co-Founder & CEO IDN Media Winston Utomo beberapa waktu lalu berkisah tentang alasan memboyong media fortune ke Indonesia, masuk ke ekosistem bisnisnya.

Sebagai pembaca setia Fortune sejak puluhan tahun, Winston melihat bahwa majalah bisnis ini bagus baik dari isi konten maupun cara pengemasanya. Sehingga diakui sebagai salah satu majalah bisnis global terkemuka.

Dari sisi konten, majalah fortune senantiasa menghadirkan informasi jurnalisme akurasi tinggi, berwawasam global dam relevan bagi pembaca. Sedangkan dari kemasan kontenya terbilang apik, misalnya “Fortune Rankings,”

Fortune didirikan pada tahun 1930 di New York Amerika Serikat. Waktu itu negara Paman Sam tengah dilanda The Great Depression atau depresi besar, krisis parah dalam sektor ekonomi.

Winston melihat Fortune kala itu bisa memberi informasi dan optimisme bagi Amerika untuk bangkit. Begitu juga saat ini di Indonesia. Kehadiran Fortune Indonesia diharapkan dapat memberikan semangat dan optimisme baru ditengah pandemi.

Fortune Indonesia tak hanya mengikuti arus melainkan juga menjadi Game Changers yang bisa menciptakan perubahan perubahan.  Selain itu, kehadiran Fortune Indonesia juga diharapkan bisa mempercepat misi IDN media dalam rangka mendemokratisasikan akses informasi kepada seluruh orang Indonesia.