Khasiat dan Manfaat Daun Katuk untuk Meningkatkan ASI

  • 2 min read
  • Jul 22, 2021
Khasiat dan Manfaat Daun Katuk untuk Meningkatkan ASI

Setiap ibu menginginkan untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayinya. Akan tetapi hal tersebut biasanya terhampar sehingga tidak bisa untuk memberikan ASI eksklusif. Mulai dari pekerjaan dan kesibukan yang dipunyai, hingga yang paling umum adalah karena produksi ASI ibu yang tidak lancar. Apabila mempunyai banyak kesibukan biasanya hal tersebut masih bisa untuk diakali menggunakan stock ASI. Sehingga dapat untuk membuat stock ASI yang bisa untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayi. Sedangkan apabila mempunyai masalah produksi ASI yang kurang juga bisa untuk ditingkatkan dengan beberapa cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan khasiat dan manfaat daun katuk.

Daun katuk memang terkenal sebagai bahan yang dapat untuk meningkatkan produksi ASI lebih baik. Selain untuk meningkatkan produksi ASI, daun katuk juga mempunyai banyak manfaat kesehatan lainnya. Seperti dapat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dengan menjaga daya tahan tubuh lebih baik. Selain itu daun katuk juga dapat menyembuhkan peradangan yang dialami, membuat gula darah tetap stabil, dan juga dapat mencegah obesitas. Berbagai manfaat tersebut juga didukung dengan berbagai kandungan yang ada di dalam daun katuk yang lengkap.

Dimana di dalam daun katuk mempunyai nutrisi yang bervariasi. Untuk kandungan yang dipunyai 100 gram daun katuk mempunyai komposisi yang bermanfaat seperti berikut ini:

  1. Dalam daun katuk mempunyai kandungan lemak yang rendah yaitu 1 gram saja.
  2. Daun katuk juga mempunyai kandungan serat hingga 2 gram, 7 gram protein, dan 190 mg folat.
  3. Daun katuk mempunyai kandungan 250 mg vitamin C yang dapat untuk meningkatkan kekebalan daya tubuh.
  4. Selain itu ada juga kandungan zinc, kalium, magnesium, kalsium, hingga zat besi.
  5. Daun katuk juga mempunyai kandungan vitamin A, vitamin B kompleks, dan berbagai antioksidan.

Dengan berbagai kandungan tersebut akan membantu untuk memberikan khasiat kesehatan yang bisa dirasakan. Termasuk juga dapat dimanfaatkan untuk ibu yang ingin memberikan ASI eksklusif tetapi mempunyai kesulitan karena mempunyai produksi ASI yang kurang. Daun katuk mempunyai kandungan yang dapat mempengaruhi hormon prolaktin dan oksitosin. Dimana kandungan tersebut akan dapat untuk membantu untuk meningkatkan produksi ASI. Karena fungsi tersebut, maka ibu bisa untuk mengkonsumsi daun katuk dengan rutin. Sehingga akan dapat membantu untuk meningkatkan produksi ASI dan memberikan ASI eksklusif untuk bayi.

Selain dengan mengkonsumsi daun katuk, juga ada beberapa cara lainnya untuk meningkatkan produksi ASI. Mulai dari mempunyai waktu istirahat yang cukup walaupun mengasuh bayi yang biasanya suka begadang. Selain itu juga bisa untuk mengurangi stress agar bisa merangsang produksi ASI lebih baik. Ibu juga bisa untuk mengkonsumsi air putih yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang seimbang. Sehingga dengan berbagai cara tersebut akan dapat untuk membantu meningkatkan produksi ASI untuk memberikan ASI eksklusif pada bayi.

Untuk membantu memproduksi ASI, ibu juga bisa untuk mengkonsumsi obat alami yang dapat digunakan untuk merangsang produksi ASI. Seperti produk dari Herbana yang bisa untuk memberikan khasiat dan manfaat daun katuk. Produk Herbana daun katuk dapat untuk digunakan sebagai cara aman dan efektif untuk meningkatkan produksi ASI. Produk ini mempunyai ekstrak daun katuk dan juga mempunyai kandungan senyawa aktif. Sehingga hal tersebut dapat untuk merangsang pembentukan ASI secara alami dan membantu ibu untuk memberikan ASI eksklusif untuk bayi.