Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Aplikasi Pilihan

  • 2 min read
  • Dec 25, 2020
Cara Edit Foto Jadi Anime dengan Aplikasi Pilihan

Kemajuan dunia digital saat ini sudah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan manusia. Berbagai alat dan software sudah diciptakan sehingga semakin mempermudah kegiatan sehari-hari. Inovasi teknologi juga sudah menyentuh bidang grafis, salah satunya adalah teknologi cara edit foto jadi anime. Aplikasi ini dapat dipasang pada perangkat Hp dengan sistem operasi android. Sehingga hanya bermodalkan Android saja kamu sudah bisa mengubah foto jadi anime.

Cara Edit Foto Menjadi Anime Menggunakan Android

Salah satu trend yang sedang marak dilakukan saat ini adalah belajar merubah foto biasa menjadi anime keren atau lucu. Sebenarnya caranya terbilang mudah, hanya saja banyak orang tidak mengetahui perihal metode yang digunakan pembuatan tersebut. Padahal cukup dengan memilih aplikasi editor saja di Google Play Store.

Berikut daftar aplikasi yang dapat mengubah foto menjadi anime :

  1. Cartoon Photo Editor

Cartoon Photo Editor

Salah satu aplikasi edit anime dengan hasil memuaskan adalah Cartoon Photo Editor. Aplikasi ini memiliki ciri khas hasil gambar kartun yang cerah dan lucu menggemaskan. Selain itu, banyak fitur yang ditawarkan seperti kartun, seni pensil dan sketsa. Semuanya bisa didapatkan hanya dalam satu aplikasi saja. Cara editnya juga terbilang mudah, cukup dengan download saja aplikasi tersebut di smartphone pribadi kamu, kemudian gunakan sesuai kebutuhan.

Pilih terlebih dahulu gambar di kamera galeri yang ada di ponsel, lalu pilih foto efek mana yang akan dipilih menyesuaikan foto. Setelah itu tinggal simpan hasil edit foto kartun tersebut.

  1. Picskit Free Photo Editor

Picskit Free Photo Editor

Dengan menggunakan aplikasi ini, dalam waktu sekejap foto / gambar kamu sudah menjadi kartun anime sesuai yang dibutuhkan. Selain proses yang cepat, hasilnya pun memuaskan.Jika saat ini kamu masih kebingungan mencari aplikasi mana yang bisa edit foto dengan cepat, kamu bisa mencoba memakai Picskit Free Photo Editor.

Terlebih lagi di dalam aplikasi terdapat avatan sun blinds effect yang unik sehingga membuat hasil semakin tampak lebih keren. Selain membuat melalui pilih gambar di galeri, kamu juga bisa menggunakan fitur selfie jika sewaktu-waktu ingin membuat foto baru di galeri. Cukup mudah ya, bahkan tidak perlu belajar berhari-hari untuk edit foto yang bagus.

  1. Prisma Photo Editor

Prisma Photo Editor

Cara edit foto menjadi anime dengan aplikasi android selanjutnya adalah menggunakan Prisma Photo Editor. Metode ini juga terbilang cukup mudah, karena didalamnya sudah ada banyak sekali style seni anime menarik, unik, dan lucu. Jadi kamu tinggal menyesuaikan saja sesuai kebutuhan. Berbeda dengan aplikasi jenis lainnya yang cenderung monoton dalam hal koleksi, Prisma Photo Editor memberikan koleksi baru yang diupdate setiap minggunya. Bahkan ada juga beberapa koleksi yang dirilis memiliki style baru setiap harinya. Jadi kamu tidak akan kehabisan ide untuk membuat desain anime.

  1. Gambar Kartun Editor Foto Kartun

Gambar Kartun Editor Foto Kartun

Jangan khawatir jika belum menemukan aplikasi yang cocok buatmu. Karena masih ada beberapa aplikasi pilihan terbaik lainnya yang lebih menarik dan mudah digunakan. Yakni dengan menggunakan software Gambar Kartun Editor Foto Kartun. Aplikasi ini tidak memikiki banyak tool di dalam nya sehingga kamu bisa menggunakannya dengan mudah. Setelah aplikasi terinstal dengan sempurna, maka bisa dilanjutkan dengan edit foto selfie atau pilih langsung dari dalam galeri. Setelah sukses maka tinggal masukkan beberapa fitur-fitur kesukaan kemudian sesuaikan dengan keinginan kamu. Selanjutnya hasil akhir bisa disimpan kembali dalam galeri / memori Hp.

  1. Pencil Sketch

Pencil Sketch

Bagi beberapa orang yang senang menggambar namun tidak ingin melakukannya di atas kanvas, maka bisa mencoba aplikasi satu ini.Belajar membuat gambar jadi anime lebih menyenangkan dengan aplikasi Pencil Sketch. Pada aplikasi ini kamu bisa belajar melukis secara digital dan edit foto jadi anime.

Akhir

Masih banyak lagi aplikasi khusus untuk edit foto jadi anime. Namun beberapa aplikasi di atas sudah cukup mewakili dari aplikasi terbaik untuk di download pada ponsel Android. Dengan begini sudah tidak ada hambatan lagi ketika ingin berkarya namun tidak punya laptop/komputer untuk membuat dan mengedit foto.