Kebermanfaatan Sunscreen Erha Beserta Pemakaian yang Benar Wajib Diketahui!

  • 4 min read
  • May 30, 2020

Sunscreen Erha memberikan manfaat perlindungan kulit. Tentunya sunscreen diperuntukan menjaga kesehatan kulit dari kerusakan yang tidak diinginkan, terutama akibat paparan sinar matahari dan radikal bebas. Berbagai macam perawatan skincare dilakukan oleh para wanita, termasuk sunscreen.

Manfaat Sunscreen

Berbagai manfaat yang sebenarnya dari penggunaan sunscreen perlu Anda ketahui sebagai berikut.

  • Terhindar dari paparan Sinar matahari

Sinar matahari yang memapar kulit akan diubah menjadi bentuk energi oleh sunscreen. Energi yang telah diubah tersebut dilepaskan dari permukaan kulit. Sehingga, kulit memang terhindari dari paparan sinar matahari akibat adanya perlindungan dari kandungan sunscreen.

  • Mencegah Kanker Kulit

Telah diketahui bahwa kanker kulit bisa disebabkan oleh sinar UVA dan UVB. Apabila kulit terhindar dari paparan sinar tersebut, maka secara otomatis penyakit kanker kulit juga akan tercegah. Terlebih lagi, kulit kusam juga bisa diatasi.

  • Mencegah Penuaan Dini

Efek dari sinar UVA dan UVB dapat merusak kulit dan terhambatnya produksi kolagen. Telah diketahui bahwa kolagen ini justru berperan pada perbaikan kesehatan kulit dan menjaga elasitas kulit. Jika produksi terhambat karena adanya paparan sinar matahari, memungkinkan untuk terjadi kerutan kulit lebih cepat.

Dengan penggunaan sunscreen, secara otomatis kulit dapat memproduksi kolagen tanpa adanya hambatan. Produksi kolagen yang secara terus menerus dapat mencegah penuaan dini. Tidak heran jika salah satu kebutuhan perawatan kulit dengan mengoleskan sunscreen Erha.

  • Mencegah Kulit Terbakar

Kulit yang terlalu sering terpapar sinar UVA dan UVB memberikan efek memproduksi melanin berlebih, sehingga kulit semakin gelap akibat terjadi pigmentasi kulit secara berlebihan. Dalam mencegah penggelapan kulit dapat dilakukan dengan menghindarkan dari paparan sinar matahari. Salah satu solusi yang bisa diterapkan dengan mengoleskan sunscreen pada kulit.

  • Mencegah Jerawat Mengalami Peradangan

Wajah yang berjerawat perlu perlindungan khusus dengan mengoleskan sunscreen. Apabila jerawat terpapar sinar matahari, maka memungkinkan akan bertambah parah. Hal ini dikarenakan sinar inframerah dapat mengakibatkan jerawat meradang.

Selain memperparah jerawat, juga membuat iritasi kulit pada wajah Anda. Dapat disimpulkan sinar matahari dapat memperparah kerusakan kulit. Maka dari itulah perlunya perlindungan khusus pada kulit yang berjerawat.

Panduan Memakai Sunscreen Erha

Tujuan dari pemakaian sunscreen ini untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Maka dari itulah, pemakaian sunscreen ditujukan pada kulit yang tidak terlindungi oleh kain pakaian. Seperti halnya, wajah, tangan, dan kaki juga bisa dioleskan dengan sunscreen.

Bisa dikatakan bahwa sunscreen merupakan perawatan dan perlindungan kulit pada tahap yang paling akhir dari sekian langkah skincare. Apabila Anda mengaplikasikan make up, juga bisa mengoleskan sunscreen.

Namun, perlu diperhatikan penggunaan sunscreen dioleskan sebelum mengaplikasikan make up. Cara pemakaian harus didiamkan selama 15 menit sebelum diberi make up dan keluar ruangan. Jika belum 15 menit sudah keluar ruangan, hal yang dimungkinkan adalah sunscreen belum meresap secara keseluruhan.

Berbagai Macam Sunscreen Erha

Sunscreen ini bertujuan untuk mencegah kerusakan kulit yang semakin parah. Jadi jika kulit Anda sudah terlanjur sering terpapar sinar matahari selama bertahun-tahun, maka sangat diperlukan sunscreen Erha sebagai bentuk pencegahan kerusakan yang meluas. Keampuhan sunscreen tergantung dengan kandungan tingkat SPF.

Selain itu, keampuhan sunscreen akan semakin berkurang dari waktu ke waktu. Hal ini terjadi karena pada saat melakukan aktivitas, olesan sunscreen bisa saja berkurang akibat gesekan, keringat, dan lain sebagainya. Maka dari itulah dianjurkan untuk mengoles sunscreen ketika beraktivitas di luar rumah setiap 2-3 jam sekali. Berikut ini varian sunscreen dari merk Erha.

  • Erha Perfect Shield Helios

Sunscreen ini memberikan perlindungan kulit secara keseluruhan, baik dari paparan sinar UVA, Sinar UVB, dan partikel polusi udara. Walaupun partikel sangatlah kecil, namun adanya kandungan sunscreen membuat partikel tersebut tidak akan menyerang dan merusak kulit. Polusi udara berpengaruh pada inflamasi pada kulit, DNA mengalami kerusakan, dan kerutan cepat terjadi.

Kerusakan tersebut tidak akan terjadi jika sunscreen yang dioleskan karena mengandung bahan antioksidan dan pelindung DNA. Jenis sunscreen ini teksturnya lembut dan ringan, sehingga gampang meresap ke lapisan kulit. Sunscreen tersebut bisa dipakai dalam aktivitas keseharian. Kandungan dari Erha perfect shield helios ini dilengkapi dengan brightening peptide dan water lily flower extract. Kedua kandungan tersebut memberikan efek kulit tampak cerah alami.

  • Erha 21 Halios Water Resistant Sunscreen

Produk sunscreen ini diperuntukkan melindungi kulit dan memperbaiki kerusakan kulit akibat sinar matahari. Formulasinya yang dilengkapi dengan double antioksidan serta DNA protector agent  ini sangat berperan dalam melindungi kulit agar tetap sehat.

Efeknya mencerahkan kulit dan meredakan iritasi kulit. Sunscreen Erha jenis ini dilengkapi dengan sebum absorber sebagai penyerap minyak dan double protection sunscreen with SPF 50/PA++ berfungsi sebagai pelindung sinar UVA, UVB, dan mencegah flek.

  • Erha 21 Perfect Shield for Oily Skin

Formulasi dari Erha 21 perfect shield for oily skin tidak memberikan efek lengket di kulit. Sunscreen ini memiliki manfaat proteksi sebagai perlindungan kulit dari paparan UVA dan UVB yang berdampak buruk bagi kulit. Kandungan sunscreen yang berperan dalam melindungi kulit dari paparan sinar matahari adalah SPF 30/ PA++.

 Kandungan dari sunscreen Erha ini diperuntukkan pada kulit yang berminyak. Cara kerja sunscreen ini mampu menyerap minyak yang terdapat dalam lapisan kulit tanpa memberikan efek kulit kering. Cara pemakaiannya  cukup mudah hanya dioleskan pada wajah secara merata.

Sunscreen Bisa Bermanfaat untuk Pemakaian di Dalam Ruangan

Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa sinar UVA dan UVB ini bisa memapar kulit saat berada di dalam ruangan. Hal ini dikarenakan jendela tidak memfilter radiasi yang masuk ke dalam ruangan. Jangan meremehkan, sunscreen juga diperlukan ketika berada di dalam ruangan.

Namun, mungkin penggunaannya tidak membutuhkan dalam jumlah yang banyak jika dibandingkan saat berada di luar ruangan. Efek dari sunscreen Erha ini dapat memberikan dampak yang positif, kulit akan semakin terawat dan awet muda.

Keunggulan Sunscreen Erha

Produk sunscreen Erha memiliki tekstur yang lembut dan berwarna putih. Keunggulan dari produk yang dikeluarkan dari merk Erha ini tidak membuat lengket di kulit. Walaupun sunscreen ini dipakai sebelum merias wajah, juga tidak berpengaruh buruk terhadap hasil make up Anda. Riasan Anda akan tetap rapi dan tidak akan terlihat aneh atau perubahan warna make up akibat pemakaian sunscreen tersebut. Pemakaian sunscreen juga tidak menimbulkan wajah berminyak, walaupun itu bermake up.

Berbagai produk sunscreen yang ditemui di pasaran mungkin tidak selalu memberikan manfaat yang optimal. Produk sunscreen Erha ini memformulasikan sebuah skincare berupa sunscreen dengan kandungan nutrisi yang terbaik untuk kulit. Jika sudah mengetahui pentingnya sunscreen untuk kesehatan kulit, sebaiknya Anda harus selektif dalam memilih produk yang berkualitas. Terlebih mencari tahu terlebih dahulu kandungan dan kebermanfaatannya untuk kulit Anda.