Cara Mengatasi Download Gagal di Google Chrome

  • 2 min read
  • Jul 03, 2020
Cara Mengatasi Download Gagal di Google Chrome

Mendownload file di internet memang sesuatu hal yang wajar dan bisa di lakukan oleh siapa saja, namun tahukah kamu hal yang paling menyebalkan adalah saat file yang kita unduh tiba – tiba gagal. Tidak masalah jika itu terjadi di awal atau masih berjalan beberapa detik saja, tapi kalau itu terjadi saat file di download telah mencapai 80% – 90% lalu gagal maka sudah pasti kita sangat kesal, rasanya ingin teriak sekencang – kencangnya.

Nah, agar kamu tidak mengalami hal semacam itu di kemudian hari terutama bagi para pengguna Google Chrome, maka kali ini www.dulurtekno.co.id akan berbagi dengan kamu tentang cara mengatasi download gagal di Google Chrome paling mudah.

Sebelum kita membahasnya, perlu kamu ketahui apa saja penyebab kegagalan saat mendownload file di Google Chrome ? Kegagalan ketika kita mendownload sebuah file baik itu aplikasi, game, video serta file lainnya, ada beberapa faktor yang menyebabkan gagal diantaranya adalah server yang kurang mendukung dan gangguan sinyal.

Kami sarankan pada saat kamu mendownload sebaiknya gunakan jaringan WiFi. Jika di bandingkan dengan paket kuota, WiFi lebih stabil dan kecepatannya bisa di andalkan.

Sekarang kamu sudah tahu penyebabnya, kini yuk kita langsung saja pada intinya.

Cara Mengatasi Download Gagal di Google Chrome

Supaya kita tidak mengalami masalah gagal download, maka kali ini kami merekomendasikan kamu untuk menggunakan aplikasi bernama Loader Droid Download Manager.

Kamu bisa mendownloadnya di play store. Selain gratis, aplikasi tersebut juga memiliki size yang kecil yaitu hanya 4.8MB saja. Apabila di Windows atau PC aplikasi semacam ini di sebut dengan IDM.

Baiklah, yuk kita langsung saja lihat bagaimana cara menggunakannya.

  1. Pertama silahkan kamu download dan install aplikasi tadi di hp kamu.
  2. Kemudian buka Google Chrome.
  3. Cari file gagal kamu download.
  4. Selanjutnya buka aplikasi Loader Droid Download Manager supaya pada saat mendownload aplikasi ini akan membantu download otomatis. Jika pada saat mendownload tidak berjalan otomatis, silahkan kamu gunakan alternatif lain.
  5. Buka halaman unduhan atau download di Chrome, kemudian kamu copy URL dari link file yang akan kamu unduh lalu letakan pada aplikasi Download Manager tadi.
  6. Kemudian klik “Start”.
  7. Pada saat download, kamu hanya bisa menekan tombol “Pause” dan “Resume”.
  8. Tunggu sampai file berhasil di unduh.
  9. Selesai

Jika telah selesai, maka file tersebut bisa kamu lihat di file download.

Dengan menggunakan aplikasi ini di jamin kamu tidak akan gagal lagi saat mendownload di Google Chrome.

Perlu kamu ketahui nih kaka, aplikasi Loader Droid Download Manager ini memiliki kelebihan yang sangat mendukung ketika di gunakan untuk mendownload di antaranya adalah sebagai berikut ini.

  1. Proses download lebih stabil meskipun kamu menggunakan jaringan yang kurang baik.
  2. Proses download bisa di hentikan sementara dan bisa di lanjutkan kembali.
  3. Bisa mendownload dan langsung ke memori eksternal.
  4. Anti gagal download.
  5. Gratis saat di gunakan.
  6. Terdapat fitur pengaturan download sehingga kamu bisa menentukan mana yang perlu di dahulukan jika mendownload lebih dari 1 file sehingga akan selesai secara bersamaan.

Nah, itulah cara mengatasi gagal download di Google Chrome dengan mudah, semoga apa yang kami share kali ini bisa bermanfaat ya kaka.