Bogor dan Sukabumi memang terletak cukup berdekatan. Dimana Bogor yang dijuluki sebagai kota hujan memang menawarkan suasana yang jauh lebih ramai dan modern jika dibandingkan pula dengan Sukabumi. Pada umumnya masyarakat Sukabumi sering berkunjung ke Bogor untuk bisa menikmati hiburan modern dan berkunjung ke tempat wisata yang ada di Bogor serta tanpa harus perlu pergi jauh-jauh ke Jakarta. Terlebih lagi, saat ini kota Bogor memang semakin banyak saja menghadirkan tempat destinasi wisata yang populer yang memang sangat cocok sekali untuk dikunjungi khususnya untuk para anak-anak muda dan juga pasangan. Jika berbicara mengenai jarak tempuh maka Sukabumi – Bogor ini memiliki jarak kurang lebih sekitar 70 kilometer dan biasanya masyarakat cukup sering menggunakan transportasi seperti mobil ataupun bus untuk melakukan perjalanan dari Sukabumi menuju ke Bogor. Namun, saat ini ada cara yang jauh lebih praktis, aman dan nyaman yaitu dengan menggunakan kereta api rute Sukabumi – Jakarta. Tak hanya itu saja, jika Anda menggunakan kereta api maka jauh lebih nyaman, karena perjalanan bisa menjadi lebih singkat yaitu hanya 2 jam saja dan tanpa kemacetan. Mengenai harga atau tarif kereta juga jauh lebih terjangkau dan murah yaitu dengan kisaran sekitar Rp. 20.000 hingga mencapai Rp. 50.000 untuk per orangnya. Selain itu, untuk membeli tiket juga sangat mudah, Anda tidak perlu harus pergi ke loket dan mengantri lama, hanya melalui Traveloka app maka Anda sudah bisa melakukan pemesanan tiket dengan cepat dan mudah.

Stasiun Sukabumi dan Stasiun Bogor

Keberangkatan dengan rute perjalanan dari Sukabumi menuju Bogor tentu nantinya Anda akan melakukan titik keberangkatan di Stasiun Induk kota Sukabumi yang berada di Jln. Stasiun Barat No. 2, Gunung Parang, Sukabumi. Stasiun yang satu ini merupakan stasiun yang berada di paling Selatan khususnya dalam daerah Operasi I Jakarta dan berada cukup berdekatan dengan pusat keramaian yakni seperti Supermall Sukabumi dan Ramayana. Nah, untuk dapat mencapai stasiun ini maka nantinya Anda bisa menggunakan angkot merah jambu yang nantinya melintas tepat di depan stasiun. Stasiun ini telah beroperasi sejak lama tepatnya pada tahun 1882 dan stasiun ini merupakan bangunan dari peninggalan kolonial Belanda. Namun, bagaimana dengan stasiun yang ada di Bogor? Nah, untuk Stasiun Bogor ini juga telah ada dan berdiri sejak lama yaitu pada tahun 1881 dan ini juga menjadi stasiun peninggalan Kolonial Belanda yang pada dulunya bernama Stasiun Buitenzorg. Selain itu, hingga saat ini tampilan dari stasiun ini memang masih sangat kental sekali akan nuansa Eropa Klasik dengan perpaduan bangunan baru yang jauh lebih modern tepatnya pada bagian depan. Oleh karena itu jika Anda ingin berkunjung ke Bogor maka Anda bisa menggunakan jasa penyedia transportasi yang satu ini yaitu dengan menggunakan kereta api rute Sukabumi – Bogor. Untuk pembelian tiket kereta api dan cek disini untuk jadwal kereta Sukabumi Bogor hanya dengan melalui aplikasi Traveloka ataupun situs website resminya.

Tempat Wisata Di Bogor

Mendengar kota Bogor memang langsung membuat Anda berpikir mengenai tempat wisatanya bukan? Nah, Bogor ini memang menawarkan beragam tempat wisata yang terbilang sangat menarik sekali untuk dikunjungi khususnya bagi Anda yang sedang mencari tempat liburan bersama keluarga dan teman-teman Anda. Beberapa tempat wisata populer yang bisa dikunjungi yaitu seperti Taman Wisata Mekarsari, Kebun Raya Bogor, Cimory Riverside dan lainnya. Perjalanan singkat ini dapat Anda tempuh dengan menggunakan kereta api sebagai jalur alternatif yang bisa Anda pilih. Selain itu, jika menggunakan kereta api maka Anda juga bisa terbebas dari macet, cepat sampai ke kota tujuan hingga perjalanan nyaman. Harga tiket yang terjangkau tentu akan membuat Anda terasa lebih nyaman terlebih lagi jika Anda membawa keluarga besar untuk berkunjung ke kota Bogor. Untuk itu, lakukan pemesanan dan dapatkan tiket kereta api rute Sukabumi – Bogor di Traveloka app ataupun melalui situs website resminya serta dapatkan pula diskon yang ditawarkan oleh Traveloka jika Anda beruntung nantinya.