Sementara beberapa pengguna mengalami masalah dengan data seluler yang tidak berfungsi sama sekali di iOS 9 dengan aplikasi tertentu, satu set pengguna iPhone lainnya memiliki masalah yang berlawanan, dengan konsumsi data seluler yang berlebihan setelah memperbarui iPhone ke iOS 9.

Karena sebagian besar pengguna tidak tidak memiliki paket data yang tidak terbatas, penggunaan data seluler yang besar dapat menyebabkan biaya penggunaan berlebih cukup cepat, tetapi untungnya ada beberapa penyesuaian mudah yang dapat dilakukan untuk mengatasi selera data seluler iOS 9 pada iPhone yang lapar.

Jika Anda mengalami penggunaan data seluler yang sangat tinggi setelah memperbarui ke iOS 9, membuat beberapa perubahan seperti yang dijelaskan di bawah ini akan menyelesaikan masalah. Untuk informasi lebih lengkapnya tentang tips kece lainnya kunjungi website https://kuotabro.com/.

Nonaktifkan Bantuan Wi-Fi untuk Mengurangi Penggunaan Data Seluler

Bantuan Wi-Fi secara otomatis menggunakan data seluler ketika koneksi Wi-Fi buruk, bahkan jika iPhone terhubung ke jaringan nirkabel lokal. Ini bagus karena pengalaman internet Anda lebih dapat diandalkan, tetapi tidak terlalu hebat karena itu berarti Anda pasti akan menggunakan lebih banyak data seluler jika Anda menggunakan jaringan Wi-Fi kasar. Solusinya adalah untuk mematikan ini: Wi-Fi Assist sendiri telah dikaitkan dengan penggunaan data seluler yang sangat berat dengan iOS 9, tetapi itu bukan satu-satunya penyebab.

Bagaimana Tips untuk Mengurangi Penggunaan Data Seluler Tinggi pada iPhone ?

Matikan Penggunaan Data Seluler Drive iCloud

iCloud Drive adalah tambahan yang sangat bagus untuk iOS 9, tetapi jika Anda sering menggunakannya dan memiliki banyak file bolak-balik, itu bisa jadi data yang cukup lapar. Mematikan ini akan membantu:

  • Buka aplikasi Pengaturan dan pilih “iCloud”
    Pergi ke “Drive iCloud” dan saklar ‘Gunakan Data Seluler’ ke posisi OFF
  • Mematikan ini hanya berarti Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi untuk mengirim file dan data antara iPhone dan iCloud Drive.

Nonaktifkan Aplikasi Refresh Background untuk Menghentikan Penggunaan Latar Belakang Data Seluler

Background App Refresh adalah fitur yang secara teori berguna karena memungkinkan aplikasi untuk memperbarui diri di latar belakang saat tidak aktif, mirip dengan cara aplikasi bekerja pada komputer desktop seperti OS X atau Windows. Namun dalam praktiknya, ini sering mengarah pada penggunaan baterai yang berlebihan, dan jika aplikasi latar belakang menggunakan data, Anda akan menemukan bahwa mereka juga dapat merusak paket data seluler. Matikan saja ini:

  • Buka aplikasi Pengaturan dan buka “Umum” diikuti oleh “Background App Refresh”
  • Alihkan sakelar atas ke posisi OFF (ini akan memengaruhi semua aplikasi yang tercantum di bawah ini, tidak perlu mengubahnya satu per satu)

Lebih sedikit penggunaan data, dan Anda mungkin menemukan iPhone Anda yang menjalankan iOS 9 memiliki kinerja lebih cepat dan juga memiliki daya tahan baterai yang lebih baik. Bukan trade-off yang buruk!

Tips Tambahan untuk Memotong Penggunaan Data Seluler Tinggi

Anda bisa melangkah lebih jauh jika Anda benar-benar ingin menggunakan data seluler Anda dalam diet Anda dengan membuat penyesuaian lebih lanjut:

Cegah aplikasi tertentu agar tidak memiliki akses data seluler sama sekali di iPhone, berguna jika satu atau dua aplikasi spesifik diidentifikasi sebagai pusat data. Matikan data seluler pada iPhone sepenuhnya jika Anda benar-benar mengalami keadaan darurat dan telah melampaui batas paket seluler Anda