Tips Terbaik Menjaga Kesehatan Mental dengan MiPower

  • 2 min read
  • Feb 15, 2020
Tips Terbaik Menjaga Kesehatan Mental

MiPower merupakan program asuransi terbaru dari Sequis yang fokusnya kepada generasi millennial. Perlindungan untuk kesehatan mental merupakan perlindungan yang unggul dalam program ini. Berikut tips terbaik untuk bisa menjaga kesehatan mental agar tetap stabil.

  1. Penerimaan Diri Sendiri

Anda perlu menjaga kesehatan mental dengan melakukan penerimaan terhadap diri sendiri dengan berbagai kondisi yang terjadi. Anda perlu menghargai diri sendiri dengan optimal agar tidak terjadi krisis kepercayaan diri.

Mulailah mengenali kelemahan diri sendiri dan menerimanya dengan besar hati.   Tangani kelemahan ini dengan mengingat kelebihan yang dimiliki sehingga bisa lebih realistis untuk menjalani kehidupan kedepannya.

  1. Menjaga Silaturahmi

Sebagai makhluk sosial Anda tentu menjaga hubungan silaturahmi dengan orang lain. Paling tidak hubungan silaturahmi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Hubungan ini yang akan memberikan Anda sebuah motivasi sehingga membantu mengatasi tekanan dalam hidup dengan lebih baik.

Perhatian yang diberikan akan membuat Anda lebih tenang menghadapi masalah hidup. Mulailah dengan tetap menjaga hubungan lewat komunikasi telepon. Jika memiliki waktu lakukan pertemuan secara berkala dan saling berceritalah agar Anda selalu bisa mendapatkan pencerahan.

  1. Olahraga

Tips berikutnya untuk menjaga kesehatan mental dengan melakukan olahraga yang disukai dan tentunya bisa dilakukan dengan mudah. Olahraga ini akan membantu untuk mengeluarkan senyawa kimiawi dari dalam otak, sehingga Anda merasa lebih baik.

Lakukan olahraga secara teratur akan memberikan Anda lebih banyak energi positif. Selain itu juga olahraga bermanfaat untuk membuat Anda lebih fokus untuk melakukan aktivitas dan menjadi lebih produktivitas. Pada akhirnya akan terjauhkan dari berbagai hal yang dapat pemicu kesehatan mental menjadi tidak sehat.

Di mana olahraga hanya perlu dilakukan paling tidak 30 menit maka stress, rasa cemas, dan depresi dapat terhindar. Jika bosan atau kurang bersemangat Anda bisa melakukan olahraga bersama dengan orang terdekat agar lebih semangat.

  1. Kegiatan Positif

Tips yang tak kalah bermanfaat dengan melakukan kegiatan positif lebih banyak. Anda bisa bertemu dengan banyak orang dan melakukan sharing tentang berbagai hal di sebuah komunitas atau pun lembaga. Pilihan lainnya bisa juga dengan mengikuti kursus berbagai kegiatan yang disukai dan bermanfaat untuk pengembangan diri.

Kegiatan lainnya dengan mendaftarkan diri menjadi agen dari sebuah asuransi MiPower yang akan sangat membantu. Anda akan memiliki banyak teman dan mendapatkan ilmu pengetahuan untuk melakukan manajemen atau perencanaan keuangan yang lebih matang.

  1. Ikut Asuransi

Salah satu upaya menjaga kesehatan mental dengan ikut serta menjadi peserta asuransi yang memberikan perlindungan kesehatan mental. Program asuransi ini akan sangat membantu Anda untuk tetap merasa aman dan bisa mengendalikan permasalahan psikolog dengan lebih baik. Tidak ada rasa takut untuk melakukan konsultasi dengan psikolog karena sudah ada jaminannya.

  1. Istirahat yang Cukup

Anda juga perlu melakukan tips berikutnya dengan istirahat yang cukup. Tidurlah di malam hari pada waktu yang tepat tidak kemalaman atau begadang. Tubuh yang istirahat cukup di malam hari kondisi kesehatan mental dan jiwanya akan lebih stabil. Istirahat juga bisa dilakukan dengan bersantai di tempat yang menenangkan saat akhir pekan agar Anda lebih fresh dan rileks.

MiPower sebagai program asuransi akan memberikan perlindungan mental yang dibutuhkan dan akan sangat membantu. Anda juga tidak dikenakan premi yang mahal untuk perlindungan ini. Informasi lebih lanjut bisa didapatkan langsung dengan mengunjungi website sequis.co.id dan kontak yang tertera di website.