Allianz Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi besar di Indonesia yang telah lama melayani masyarakat dengan pelayanan terbaik. Pelayanan terbaik dari Allianz dibuktikan dengan berbagai kemudahan yang bisa dimanfaatkan nasabahnya baik untuk mendapatkan informasi, membeli asuransi pokok dan tambahan, pembayaran premi hingga klaim asuransi. Hingga saat ini, Allianz memberikan banyak pilihan cara untuk melakukan pembayaran premi sehingga nasabah dapat mudah membayar tepat waktu sehingga asuransi selalu dalam keadaan aktif dan siap dimanfaatkan. Selain memberi kemudahan untuk pembayaran, tentu saja cara klaim asuransi Allianz Life Indonesia juga sama mudahnya. Apa saja sih cara pembayaran dan bagaimana cara klaim asuransinya? Berikut ini informasinya bagi Anda nasabah dan calon nasabah asuransi Allianz.

Untuk cara pembayaran premi, Anda yang memiliki tabungan Mandiri atau BCA akan memiliki banyak cara melakukan pembayaran dengan mudah. Bank Mandiri dan BCA merupakan bank dengan jumlah nasabah besar sehingga banyak nasabah Allianz juga memilikinya. Jika Anda punya tabungan di bank Mandiri dan BCA, maka cara pembayaran premi Allianz dapat dilakukan dengan:

  • Setor langsung ke teller di Bank Mandiri dan BCA.
  • Melalui ATM Mandiri dan BCA dengan mencari menu pembayaran asuransi Allianz.
  • Melalui transaksi mobile banking.
  • Melalui transaksi internet banking.
  • Melalui autodebet rekening tabungan yang bisa Anda atur tiap bulan, kuartal, semesteran atau tahunan.

Lalu bagaimana jika nasabah tidak memiliki tabungan BCA dan Mandiri? Bagi Anda yang memiliki tabungan di Bank BNI, BSM dan BRI juga dapat mengaktifkan fitur autodebet sesuai dengan cara pembayaran yang Anda pilih. Atau bagi Anda yang memiliki tabungan di bank lainnya, dapat melakukan transfer ke virtual account bank HSBC atau bank Permata. Lalu bagaimana jika ingin melakukan pembayaran menggunakan uang cash? Tak perlu khawatir, karena asuransi Allianz juga menyediakan cara pembayaran menggunakan uang cash yaitu di beberapa tempat berikut ini:

  • Gerai indomaret.
  • Pt Pos Indonesia.
  • Pegadaian.

Bagi remaja atau dewasa yang dekat dengan gadget dan internet, Anda juga bisa melakukan pembayaran asuransi jiwa melalui eAZY Payment yang dapat didownload melalui Play Store. Cara pembayarannya dapat menggunakan GOPAY sehingga Anda tak perlu menggunakan mobile banking lagi untuk melakukan pembayaran. Mudah dan cepat bagi Anda yang aktif dan modern.

Selain memberikan kemudahan untuk melakukan pembayaran premi, Allianz tak lupa juga memberikan kemudahan untuk Anda melakukan klaim asuransi. Caranya adalah dengan mengunduh formulir terlebih dahulu melalui website resmi Allianz sesuai dengan jenis asuransi yang akan Anda ajukan klaim. Isi formulir tersebut dengan benar dan rinci dan jangan sampai salah menulis nomor polis. Setelah itu lengkapi dokumen yang dibutuhkan sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan. Jika Anda membutuhkan informasi lain Anda juga bisa menghubungi nomor Allianz Care. Setelah semuanya lengkap, kirimkan ke alamat Allianz di Jakarta.

Allianz akan menganalisa klaim yang Anda ajukan dan memberikan keputusan secepatnya. Jika disetujui, dana atau penggantian biaya akan ditransfer ke rekening yang Anda informasikan. Untuk mempercepat proses analisa, pastikan Anda sudah membaca polis dengan teliti dan mengirimkan semua dokumen persyaratan sehingga tak ada yang ketinggalan. Cara Klaim asuransi Allianz Life Indonesia yang lebih rinci juga bisa Anda baca di website Allianz termasuk beberapa formulir yang harus dicetak dan diisi lengkap. Untuk beberapa asuransi tertentu seperti asuransi perjalanan dan kendaraan, Anda bisa melakukan klaim melalui Nomor Allianz Care.