Pentingnya Jasa Backlink untuk AOS

  • 3 min read
  • Mar 31, 2021
Jasa Backlink

Tidak hanya situs yang membutuhkan backlink untuk kelangsungan traffic dan impression. Aplikasi online store juga penting untuk membangun backlink. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh oleh aplikasi selayaknya website untuk mengenalkan fiturnya kepada orang-orang, akan tetapi teknisnya jauh berbeda dengan situs yang selama ini Anda kenal. Jasa backlink mampu mengerjakan segala kebutuhan teknis aplikasi Anda untuk membangun bisnis aplikasi ke arah yang positif.

Jika backlink dapat membantu aplikasi seluler atau game Anda mendapat peringkat lebih tinggi di penelusuran, bukan berarti Anda dapat melupakan pengoptimalan AOS dan faktor lainnya. Pengoptimalan App Store adalah proses untuk meningkatkan visibilitas aplikasi dalam app store dan meningkatkan rasio konversi aplikasi. Toko aplikasi yang paling laris saat ini adalah Appstore untuk iOS dan Google Play untuk Android. Selain peringkat tinggi di hasil pencarian toko aplikasi, AOS juga berfokus pada rasio klik-tayang (CTR). Artinya, Anda harus meyakinkan orang untuk benar-benar mengklik listingan toko aplikasi Anda setelah mereka menemukannya. Anda dapat melakukannya dengan mengoptimalkan Nama Aplikasi, Judul Aplikasi, Ikon Aplikasi, Tangkapan Layar Aplikasi, dan Peringkat Aplikasi.

Tak ada alasan bagi Anda untuk mengabaikan SEO AOS. Pertama, jika seseorang membuka aplikasi secara langsung melalui backlink, Anda mungkin mengira bahwa pekerjaan telah selesai dan pengguna kemungkinan besar akan mendownload aplikasi tersebut. Namun bagi aplikasi link sebenarnya tidak semudah itu dan jika daftar tidak dioptimalkan, kemungkinan peminatnya sangat rendah. Untuk alasan ini, sangat penting bagi Anda untuk mengoptimalkan aplikasi Anda dan membuat listingnya dapat dikonversi, yang berarti faktor-faktor on-metadata dioptimalkan untuk meyakinkan pengguna agar mendownload.

Alasan lain Anda perlu mengoptimalkan AOS sepenuhnya karena strategi backlink sederhana tidak akan cukup bagi aplikasi seluler atau game untuk menentukan peringkat kata kunci pilihan Anda di posisi tinggi. Backlink dapat membantu dan membuat peringkat aplikasi Anda lebih tinggi untuk beberapa kata kunci, tetapi butuh dukungan hal-hal lain yang mendukung segala proses tersebut.

Aplikasi Dapat Muncul di Hasil Pencarian Browser Seluler

Google mengumumkan bahwa di mesin pencari browser seluler pada tahun 2015 lalu. Artinya, Google mengindeks aplikasi seperti halnya situs web. Jika ada konten aplikasi Anda yang relevan dengan penelusuran tersebut, maka konten tersebut akan muncul untuk pengguna di hasil penelusuran Google. Ini sebenarnya berita bagus bagi pengembang aplikasi karena orang-orang telah mengakses internet lebih sering melalui perangkat seluler daripada di komputer.

Google harus temukan aplikasi iOS dan Android Anda

Untuk mewujudkannya, Google harus dapat menemukan dan memahami aplikasi Anda. Untuk aplikasi iOS, Anda dapat melakukannya melalui Tautan universal, juga dikenal sebagai tautan HTTP yang memiliki satu URL. Biasanya ini digunakan untuk membuka situs web tertentu dan halaman aplikasi yang sesuai. Server web Anda harus aman, artinya memiliki sertifikat HTTPS saat ini, untuk memvalidasi keterkaitan antara aplikasi dan situs web Anda.

Sementara untuk Google Play, Anda harus mengaktifkan API untuk Android. Yang terpenting adalah Anda memetakan situs web Anda dengan layar aplikasi yang sesuai. Anda akan melakukannya dengan mereferensikan URL aplikasi di peta situs XML Anda atau di markup HTML halaman web Anda. Jangan lupa untuk memilih aplikasi Anda untuk pengindeksan. Untuk mengetahui informasi selengkapnya tentang cara membuat bot Google merayapi aplikasi Anda, periksa di situs web Google. Jika hal teknis semacam ini terlalu berat bagi Anda, semua bisa diselesaikan dengan jasa backlink terpercaya.

Browser seluler Google juga memiliki sistem peringkat untuk aplikasi Android dan iOS, terlepas dari apakah seseorang menginstal aplikasi Anda di ponsel mereka. Jika Anda mengizinkan Google untuk mengindeks aplikasi Anda, itu akan lebih muncul di hasil pencarian. Hasilnya, Anda meningkatkan visibilitas aplikasi Anda. Jika Anda memiliki aplikasi kebugaran dan seseorang menelusuri “aplikasi foto” di Google, aplikasi Anda dapat muncul di hasil bahkan sebelum halaman web muncul.

Saat mengindeks aplikasi Anda, artinya upaya tersebut akan membantu Anda dalam:

  • Tingkatkan rasio konversi Anda: Anda akan mendatangkan lalu lintas ke halaman aplikasi Anda, yang akan meyakinkan dia lebih mudah dan lebih cepat untuk mendownloadnya.
  • Tingkatkan tingkat retensi: calon pengguna akan langsung membuka halaman yang relevan di aplikasi Anda. Ini dapat meningkatkan jumlah pengguna aktif aplikasi Anda.
  • Tingkatkan kredibilitas: menjadi aplikasi yang ditampilkan di mesin penelitian browser dapat menunjukkan kredibilitas.
  • Temukan pengguna yang tepat: ini adalah cara lain untuk menghadirkan pengguna yang tepat ke aplikasi Anda dengan cara yang terjangkau.