Rekomendasi Penguat Sinyal WiFi Terbaik

  • 2 min read
  • Apr 30, 2021
Penguat Sinyal WiFi

Ketika bermain ponsel pintar dan kita terhubung ke internet, kadang kita merasa ada satu titik di ruangan yang tidak terjangkau oleh sinyal wifi router, hal ini biasa disebut dengan dead zone. Untuk mengatasi hal ini diperlukan perangkat penguat sinyal wifi dan juga untuk menambah jangkauannya serta menstabilkan koneksi. Jika kamu merasa ada dead zone di rumah atau kantormu, maka kamu perlu membaca 6 penguat sinyal wifi rekomendasi dari saya, berikut beberapa produk penguat sinyal yang bisa menjadi referensi kamu untuk memilih penguat sinyal WiFi.

Perangkat penguat sinyal WiFi buatan TP-Link ini dibuat untuk tujuan memperluas dan memperkuat sinyal wi-fi di tempat yang kamu mau. Dengan dukungan kecepatan nirkabel hingga 300Mbps, dengan begini dijamin kamu bisa memeroleh kecepatan wi-fi yang maksimal untuk menonton video, dengar musik, bahkan bermain game di smartphone Android kamu. Prangkat ini memiliki bentuk yang kecil tapi menjadikannya mudah untuk ditaruh di mana saja, selain itu pengoperasiannya juga mudah, kamu hanya tinggal plug n play.

2. Xiaomi Mi WiFi Extender 2

Selanjutnya perangkat penguat sinyal keluaran Xiaomi ini dirancang dengan teknologi ultrasonik yang berkualitas sehingga bisa tahan panas serta dapat ditempatkan dimana saja. Extender 2 dapat mencapai kecepatan jaringan sampai dengan 300Mbps. Bukan hanya itu, perangkat ini juga terdapat antena untuk meningkatkan cakupan sinyal. Selain itu, produk ini sudah terintegrasi dengan router merek apapun dengan kata lain semua jenis router akan bisa terkoneksi dengan biak menggunakan perangkat ini.

3. Huawei Wireless Range Extender

Perangkat penguat sinyal dari Huawei WS322 Wireless Range Extender adalah sebuah perangkat paket lengkap yang tidak hanya bisa menjadi penguat sinyal, tapi bisa juga digunakan sebagai router. Produk ini hadir dengan desain yang pipih dan juga dilengkapi dengan dua antena internal yang ada didalam perangkatnya, sehingga anti ribet serta sangat mudah ditempatkan dimana saja.

4. Mercurys MW305R

Perangkat penguat sinyal dari MW305R memiliki antena yang berbeda dari Prangkat pada umumnya, yakni terdapat tiga antena yang mampu menguatkan sinyal dan juga dapat meningkatkan sensitivitas penerimaannya. Keadaan didalamnya pun tersusun oleh komponen-komponen berkualitas, termasuk Chipset mediatek, sehinga sangat ideal untuk digunakan untuk bermain games online di laptop tanpa lag atau sekedar streaming. Instalasinya juga cukup mudah karena sudah terdapat kepingan CD yang bisa install otomatis.

5. Asus RT-N12HP 3 in 1

Merek Asus juga tidak mau ketinggalan dalam pasar networking merek ini merilis produk yang mampu menjadi router, access point dan repeater. Produk ini dinamakan RT-N12HP memiliki dua buah antena yang panjang sehingga meningkatkan kekuatan jangkau dan sensitivitas penerimaan. Bukan hanya itu, Prangkat ini juga dilengkapi teknologi 2T2RMIMO yang mampu memperluas jangkauan jaringan WiFi sehingga melancarkan aktivitasmu dalam berselancar internet, kemudian chipset yang digunakan adalah broadcom.

Perangkat penguat wifi jarak jauh yang diproduksi oleh D-Link ini sangat cocok untuk kebutuhan kantor. Tidak hanya kompatibel dengan berbagai jenis router dan software, perangkat ini juga memiliki fitur easy push button agar lebih mudah mengaturnya. Untuk segi keamanannya dari DAP 1520 sudah dilengkapi dengan enkripsi nirkabel WPA2/WPA untuk menjaga koneksi sehingga digunakan pun tetap aman.

Internet sekarang menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi setiap manusia, karena sekarang semua aktivitas kebanyakan menggunakan internet sebagai jalur dari aktivitas tersebut, misalnya dalam pendidikan juga ada, ekonomi, budaya dan lain sebagainya juga sekarang kebanyakan menggunakan internet. Namun, pengguna internet juga sering kali mengalami kendala misalnya kekuatan jaringan melemah dan lain sebagainya, untuk itu penting sekali menggunakan alat bantu untuk bisa menstabilkan koneksi internet dan juga bisa memperluas jaringan internet, yakni menggunakan alat penguat sinyal WiFi.