Daftar Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil 16 Minggu

  • 2 min read
  • Jan 21, 2021
Daftar Makanan yang Sehat untuk Ibu Hamil 16 Minggu

Memasuki usia kehamilan empat bulan artinya bunda sudah mulai merasakan banyak perubahan dalam fisik akan tetapi dari sisi perubahan perut mungkin belum terlihat sangat jelas bisa jadi masih seperti orang belum hamil.

Namun tentu saja, kondisi janin dalam 4 bulan ini sudah sangat lengkap dan sangat membutuhkan yang namanya asupan nutrisi yang digunakan dalam masa pertumbuhan dan perkembanganya menjadi lebih sempurna dan optimal.

Maka dari itu, selain mengkonsumsi berbagai jenis vitamin dan suplemen ibu hamil seperti balackmores yang saat ini bisa anda temukan dengan mudah, banyak yang beli blackmores yang menjadi salah satu dari sekian banyak pilihan suplemen ibu hamil yang bisa anda beli dimana saja.

Namun bisa saja beda dokter vitamin yang akan diberikan kepada bunda juga berbeda, maka jangan dijadikan masalah ya bund karena semuanya baik berdasarkan resep dokter.

Sedangkan secara alami sendiri, bunda harus tetap menjaga pola makan sehat, gaya hidup sehat seperti makan yang bergizi, kemudian olaharaga dan menjaga kondisi hati dan jiwa tetap segar dan tidak setress menjadi kuncinya.

Baik, kali ini kami akan hadirkan beberapa daftar makanan yang sehat bagi ibu hamil khusunya dimasa masa kehamilan 4 bulan ini atau memasuki trismester kedua.

Memilih makanan yang mengandung zat besi

Zat besi sendiri sangat bagus dan dibutuhkan oleh janin, dimana bunda bisa mendapatkan asupan zat besi secara alamiah dari makanan berupa sayuran misalkan bayam, kemudian dari daging sendiri ada daging sapi, kemudian telur ayam, tempe, tahu juga bisa bunda jadikan menu makan sehari hari karena kandungan zat besinya memang sangat banyak.

Makanan yang mengandung serat tinggi

Banyak wanita hamil mengalami susah buang air besar dan kecil juga ada, maka dari itu mencukupi asupan serat sendiri harus bunda lakukan dalam terhindar dari yang namanya sembelit karena pengaruh perubahan hormonal.

Makanan dengan serat tinggi terdapat pada banyak jenis buah buahan dari apel, kemudian stowbery dan juga dari sayuran hijau.

Makanan yang mengandung kalsium

Kemudian juga bunda harus memenuhi kebutuhan kalsium di dalam tubuh saat hamil.

Makanan yang berkalsium sendiri akan mampu memberikan asupan kepada si janin dan sangat baik dibutuhkan dalam masa masa pertumbuhan bagian ototnya dimana dari sisi makanan sendiri seperti ikan laut, kemudian brokoli sampai dengan kacang kacangan sangat kami rekomendasikan untuk bunda konsumsi.

Dan tentu saja seiring bertambahnya usia kandungan, bunda juga harus siaga dan mempersiapkan semua kebutuhan bayi dimana bisa bunda beli di orami shopping atau ditempat lainya.

Dan tentu saja demi memberikan asupan dalam pertumbuhan otak si bayi jangan lupa konsumsi makanan yang kaya akan kandungan omega 3 dan 6 seperti pada ikan laut, ikan salmond misalkan dan yang lainya.