Cara Mengecek Travel Umroh Terpercaya Agar Tidak Tertipu

  • 2 min read
  • Aug 03, 2021
Cara Mengecek Travel Umroh Terpercaya Agar Tidak Tertipu

Perjalanan ke tanah suci merupakan perjalanan yang sangat mulia, sehingga kamu harus bisa mempersiapkan diri untuk bisa melakukan itu. Hal ini dilakukan karena di tanah suci bukanlah tanah sembarang melainkan tanah tempat disemayamkan orang terbaik di dunia. Sehingga, kamu harus bisa melakukan berbagai aktivitas yang benar-benar maksimal.

Untuk ibadah yang maksimal ini tentu kamu butuh yang namanya travel agar tidak tertipu atau dibodohi oleh sebagian orang. Hal ini karena zaman sekarang banyak sekali travel umroh yang memancing orang dengan harga murah. Sehingga, terkadang orang mudah tergiur untuk join pada travel umroh. Tapi pada akhirnya uang tersebut di bawa kabur oleh pemilik travel karena dinilai travel abal-abal. Maka dari itu perlu ada cara agar kamu benar-benar menggunakan travel umroh terpercaya.

Legalitas Perusahaan

Di masa sekarang, kamu tidak boleh sembarangan percaya dengan adanya perusahaan umroh yang mungkin belum kamu kenal sepenuhnya. Karena yang akan kamu lakukan adalah perjalanan suci dan butuh biaya yang sangat banyak sekali. Maka dari itu, sayangi uang kamu agar terhindar dari penipuan.

Untuk itu, sebelum kamu masuk ke travel umroh ada baiknya kamu meminta informasi terkait izin usaha, SIUP, izin kemenag dan yang lainnya. Setelah semua itu kamu dapatkan maka lakukan pengecekan di website resmi kemenag. Jadi kamu bisa melakukan pengecekan secara online untuk kepastiannya itu.

Jika travel tersebut enggan memberikan izin usahanya dengan seribu alasan maka kamu perlu waspada. Karena banyak sekarang orang yang pandai berkata manis hanya untuk mendapatkan uang dengan jalan yang tidak halal ini.

Alamat kantor

Mengingat uang yang akan disetorkan dalam jumlah banyak maka kamu bisa mengecek alamat kantor tersebut. Jadi setelah di cek melalui situs resmi kemenag kamu bisa langsung menuju ke alamat kantornya. Dengan cara survei ini maka akan diketahui kejelasan dari travel umroh ini.

Tetapi jika sebaliknya orang tersebut tidak mau menunjukan alamat kantor maka jangan mudah percaya meskipun dia menawarkan dengan harga murah. Hal ini sudah ada indikasi untuk mengeruk uang yang kamu miliki.

Harga Paket Umroh

Ketika pengecekan dan survei alamat sudah, maka tugas kamu sekarang adalah menanyakan terkait harga paket umroh yang ditawarkan. Bentuk pertanyaan pada tahapan ini tentu sangat penting agar kamu mengetahui berapa standard minimal seseorang ketika umroh ini.

Jika dari sisi pengecekan di atas sudah selesai maka di tahapan harga ini juga harus waspada. Bentuk waspadanya adalah bukan karena ditipu melainkan karena fasilitas yang akan diterima. Untuk harga yang di bawah standard umumnya fasilitas yang diberikan juga tidak memuaskan. Untuk umroh ini menurut peraturan dari kemenag biaya umroh tersebut berkisar antara 20 juta hingga 35 juta rupiah.

Itu jika kamu sudah melakukan pengecekan kantor, tetapi bagi yang belum mengecek kantor dan harga umroh di bawah 20 juta maka dipastikan travel tersebut hanya ingin menipu. Karena 20 juta itu sudah minimal dan mungkin penghasilan dari pemilik travel tidak banyak jika di harga tersebut.

Itulah beberapa penjelasan terkait travel umroh terpercaya yang harus kamu pahami. Tetapi jika kamu tidak mau pusing dalam hal travel maka pilih saja Hayatun Tour sebagai parther dalam perjalanan umroh kamu. Perusahaan satu ini sudah terbukti memberangkatkan jamaah dan memeliki sertifikat usaha perjalanan. Hal ini menjadi bukti bahwa travel ini tidak hanya jalan-jalan tetapi lebih kepada kepuasan konsumen dan juga mutu dari produknya.