Keunggulan dan Cara Daftar PayLater Traveloka

  • 2 min read
  • Aug 03, 2021
PayLater Traveloka

PayLater merupakan layanan keuangan dari Traveloka yang akan mengizinkan kamu untuk melakukan cicilan tanpa kartu kredit dan termasuk untuk cicilan tiket pesawat dan juga cicilan online lainnya. Cara pembayaran ini juga umum dikenal dengan Kredit Online. Layanan Cicilan Traveloka PayLater juga berlaku untuk semua produk yang tersedia di Traveloka, kecuali untuk beberapa produk Pembayaran Tagihan serta top-up Pulsa

Setelah memperkenalkan PayLater Virtual Number, saat ini ditawarkan kepada pengguna dengan level PayLater yang lebih tinggi. Untuk Gunakan 16-digit nomornya supaya bisa bertransaksi online dengan limit PayLater kamu di luar Traveloka.

Kelebihan PayLater Traveloka

Bukan hanya itu, Traveloka PayLater juga dapat digunakan untuk transaksi tiket kereta api, booking hotel, dan nonton bioskop. Bukan hanya itu, PayLater juga bisa digunakan untuk membayar tagihan, misalnya seperti tagihan Listrik, BPJS Kesehatan, dan TV Kabel. Tidak termasuk untuk pembelian pulsa dan juga paket internet.  Nah, dibawah ini juga ada kelebihan lainnya dari layanan PayLater Traveloka berikut diantaranya:

Dapat Cek Histori Transaksi melalui Aplikasi

Dalam transaksi melalui Traveloka PayLater tidak hanya lebih praktis dan juga aman, tapi kamu juga tetap bisa mengontrol pengeluaran dengan cara melihat riwayat transaksi. Lalu kamu tidak perlu direpotkan dengan men-download aplikasi lain untuk bisa melihat setiap transaksi.

Ditambah lagi ketika kamu menggunakan mobile banking kamu yang hanya bisa melihat transaksi 30 hari saja. Sementara di PayLater kamu bisa melihatkan seluruh riwayat transaksi dengan mudah. Namun ada hal berbeda ketika melihat riwayat transaksi perbankan, yang khususnya berkaitan dengan riwayat transaksi lebih dari satu tahun maka perlu menghubungi pihak bank.

Sistem Pembayaran yang Mudah

Traveloka PayLater juga memiliki fitur billing cycle yang tidak ribet, yaitu pembayaran hanya pada satu tanggal saja. Dengan fitur tersebut yang bisa membuat kamu lebih mudah tentang pengeluaran dimana kamu hanya cukup membayar tagihan pada 1 tanggal saja.

Dengan menggunakan PayLater sama saja dengan cicilan tanpa kartu kredit dan kamu juga bisa mencicilnya sesuai kebutuhan kamu, dan telah tersedia 2-12 bulan. Dengan cicilan seperti itu, kamu juga bisa terbantu untuk mengelola aliran keuangan.

Berbeda dengan pembayaran lewat transfer bank yang bisa langsung mengurangi saldo kamu yakni dalam jumlah yang banyak yang sesuai dengan nilai transaksi. Namun dibalik itu, menggunakan PayLater juga dapat menjaga keberadaan uang tunai kamu yang mungkin saja dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

Adanya Jaminan Keamanan

Membahas soal keamanan, Traveloka PayLater pastinya aman karena didukung oleh Pasar Dana Pinjaman atau Danamas dan juga oleh Caturnusa Sejahtera Finance. Karena perusahaan tersebut juga merupakan perusahaan keuangan berbasisi teknologi yang sudah mengantongi izin resmi dari (Otoritas Jasa Keuangan) atau OJK.

Sehingga akun Traveloka PayLater juga memiliki keamanan yang berlapis sehingga melindungi kamu dari resiko kriminal atau pembajak akun. Dan ini juga sangat amit-amit jika Traveloka PayLater kamu telah digunakan oleh orang tak dikenal yang tidak bertanggung jawab.

Cara Daftar PayLater Traveloka

  • Pertama Buka Traveloka App dan kemudian ketuk travelokaPay, lalu pilih PayLater.
  • Berikutnya lengkapi informasi yang dibutuhkan dengan seperti mengisi data pribadi, lalu keluarga dan juga pekerjaan.
  • Jangan lupa juga untuk menyiapkan KTP kamu dan dibutuhkan foto diri untuk keperluan verifikasinya.
  • Untuk proses verifikasi akan memakan waktu sekitar kurang lebih maksimalnya 1 jam kerja. Kamu juga harus pastikan ada kontak keluarga yang dapat dihubungi dalam rentang waktu ini.
  • Jika sudah disetujui, maka aktifkan Akun kamu dan mulai gunakan PayLater untuk langsung pemesanan di Traveloka.

Nah, itu dia tadi Kelebihan dan cara daftar PayLater Traveloka yang sangat mudah dan cepat.