3 Game Android untuk Anak SD dan Bertema Edukasi

  • 2 min read
  • Aug 02, 2021
Game Android untuk Anak

Di masa sekarang ini hampir tidak pernah satu anak yang ketika berjalanan kemanapun tidak membawa smartphone. Bisa dikatakan semua anak dari semua usia selalu membawa smartphone termasuk anak-anak. Untuk sekelas, anak-anak dalam memegang smartphone memang harus diwaspadai. Sebab, tidak jarang dari mereka semua isi smarpthonenya adalah game online. Bahkan, karena ketagihan pada game online tersebut membuat anak malas belajar.

Dari maka orang tua harus mewaspadai dan juga menjaga agar smartphone anak tidak berisi game yang kurang mendidik. Maka dari itu, seorang anak tidak jadi masalah bermain game asalkan game tersebut harus ada edukasi. Hal ini menjadi penting agar sang anak bisa bermain sambil belajar. Berikut ini ada beberapa game android yang bisa menambah pengetahuan anak.

Snoopy Spot The Different

Game satu ini sangatlah populer di game online dan banyak dimainkan oleh anak-anak. Game satu ini merupakan suatu permainan dimana anak harus bisa membedakan antara dua gambar. Tidak hanya membedakan saja tetapi juga ada batas waktu yang ditentukan untuk menemukan perbedaan. Jadi seorang anak harus benar-benar jeli dan cepat dalam melihat perbedaan ini.

Jika anak gagal dalam menemukan perbedaan dari waktu yang ditentukan maka akan diulang lagi dengan waktu yang sama. Tetapi jika ada bisa dengan cepat menemukan maka dia bisa mendapatkan bonus yang langsung masuk ke dalam akun. Bonus tersebut dapat digunakan untuk menghias karakter snoopy tersebut.

Supermarket Bayi Panda

Game satu ini juga cocok dimainkan oleh anak-anak karena di dalamnya ada nilai edukasi. Dalam permainan ini seorang anak dituntut untuk menemukan berbagai barang. Jadi dalam game ini ada kiki Panda yang sedang berbelanja di supermarket. Jadi posisi pemain disini adalah membantu kiki panda dalam berbelanja.

Jadi dalam supermarket ini ada beberapa barang yang dirahasiakan di beberapa tempat. Pada game ini para pemain sudah diberikan daftar belanja terkait apa yang yang diperlukan. Jadi sebagai pemain kamu harus menemukan semua barang di daftar belanja tersebut. Barang tersebut bisa berupa berbagai macam mulai dari roti, baju, dan yang lainnya.

Hello Kitty Lunchbox

Dari namanya saja terlihat jika game ini terkait dengan makan siang dari Hello Kitty. Game ini merupakan game yang sangat menarik untuk dipelajari oleh seorang anak. Dalam game ini Hello Kitty sudah membuat semua resep makanan yang akan digunakan untuk makan siang.

Tugasnya adalah seorang anak akan di didik untuk memasak sesuai resep makanan tersebut. Jika menang atau berhasil maka akan ada hadiah dari Hello Kitty dimana hadiah tersebut dapat digunakan untuk menghias kotak makan siang.

Sekilas dari game ini memang sangat cocok untuk anak perempuan karena temanya adalah memasak. Dengan bermain game ini setidaknya sejak dini anak sudah paham dan ada bekal untuk memasak. Tujuannya adalah ketika game ini terus dimainkan ketika sudah beranjak remaja anak bisa dengan mudah memasak di dunia nyata.

Itulah beberapa game android yang sangat bermanfaat untuk anak dan di dalamnya juga banyak nilai edukas. Jadi daripada anak menginstall game-game yang bukan berada di usia tentu ini sangat tidak baik untuk mental anak. game-game yang kurang cukup umur itu hanya membuat anak malas belajar dan beraktivitas. Sehingga pekerjaannya hanya diam di café atau rumah lalu bermain game tersebut.