Apakah kamu pernah merasa penasaran bagaimana seseorang bisa pinjam dana dari lembaga keuangan tanpa memiliki ide bisnis yang kreatif serta berbeda dengan apa yang sudah dilakukan banyak orang?

Sebelum mengajukan modal usaha dari manapun juga, sebaiknya kamu sudah punya rencana bisnis yang jelas. Seperti berapa modal yang dibutuhkan, berapa keuntungannya dan kapan bisa balik modal.

Nah, beberapa ide usaha kreatif ini boleh dikatakan tidak membutuhkan modal besar alias cukup dengan modal minimalis saja. Yuk, kita simak ulasannya satu per satu.

  1. Menjual filter Instagram

Tren foto bagus memang dibutuhkan bagi pengguna instagram yang selalu ingin tampil menawan di hadapan kamera. Sayangya tidak semua hasil foto kamera memuaskan. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa sentuhan agar foto sesuai dengan tone yang diinginkan.

Editing foto bukan seperti apa yang selama ini desainer lakukan, melainkan dengan cara menjual filter yang sudah dicustom sedemikian rupa sehingga bisa digunakan oleh siapa saja dengan menggunakan aplikasi editing foto yang sama.

Jadi, jangan heran jika ada beberapa pegiat media sosial bukan hanya fotografer saja yang mulai menjual filter-filter menarik dengan harga yang terjangkau.Biasanya sudah dijual dalam bentuk paket filter dengan kebutuhan yang berbeda.

  1. Food Stylish

Tidak jauh dengan dunia fotografi, kini sudah ada lhi profesi seorang food stylist. Bukan hanya dibutuhkan oleh pengusaha restoran saja, tetapi juga para mitra yang punya usaha makanan pesan antar.

Untuk meningkatkan kepercayaan dari para pengguna aplikasi pemesanan makanan, gambar makanan yang baik akan meningkatkan transaksi juga. Oleh karena itu, para pengusaha ini membutuhkan seorang food stylish agar tampilan produknya menarik minat calon pelanggan.

  1. Kerajinan dari Kain Flanel

Jika kamu pernah melihat boneka-boneka lucu untuk kado wisuda, salah satunya bisa jadi berbahan flanel. Kain flanel memang sangat lucu dengan corak dan warna yang beragam. Usaha kreatif ini sangat laris menjelang perayaan wisuda atau kerajinan tertentu seperti memperingati hari-hari besar bahkan bisa dijadikan sebagai kado pernikahan istimewa yang berbeda.

Benar, dengan modal yang minimalis, kamu bisa memulai usaha boneka flanel dengan mudah. Ada banyak tutorialnya di Youtube atau menghadiri kelas-kelas yang digelar oleh komunitas flanel. Keuntungan yang didapatkan cukup menggiurkan lho dan bisa dimulai sebagai pekerjaan sampingan.

  1. Mengisi Konten Youtube

Makin banyak Youtuber yang punya banyak channel ternyata makin membuat peluang pengisi konten Youtube makin tinggi. Ide ini sebetulnya hanya membutuhkan keterampilan dasar editing video saja.

Bahkan beberapa situs dengan subscriber terbanyak sekalipun tetap bisa berkreasi dengan menggabungkan beberapa cuplikan-cuplikan video orang lain dalam batas yang wajar. Hal tersebut ternyata masih diperbolehkan dalam aturan Youtube.

Tak heran jika kini banyak yang membutuhkan admin pengisi konten Youtube. Jika dikelola dengan baik, kamu bisa memiliki sumber daya manusia yang memang dibutuhkan untuk membantu para creator Youtube agar channelnya tetap terupdate.

  1. Undangan online

Rasanya memang tidak ada yang mengira jika bisnis ide kreatif seperti undangan online ini bisa menghasilkan omzet hingga puluhan juta per bulan. Masih ada benang merahnya lho dengan editing video. Dengan keterampilan dasar editing video, kamu bisa menggabungkan beberapa ornamen video bergerak ditambahkan dengan redaksional seperti layaknya undangan biasa. Setelah itu tambahkan lagu-lagu yang bertemakan pernikahan seperti “akad”.

Nah, itulah beberapa ide kreatif yang sebenarnya bisa dijalankan dengan modal minim. Bahkan bisa menggunakan barang-barang yang sudah dimiliki terlebih dahulu. Setelah itu barulah memikirkan upgrade jika sudah ada pemasukan rutin.

Misalnya dengan membeli laptop yang lebih mumpuni atau kamera yang lebih bagus untuk menunjang beberapa bisnis yang dijalankan. Soal modal usaha, bisa pinjam dana dengan mudah lewat Kredivo.

Yuk, Pelajari Syarat Pinjam Dana Lewat Kredivo

Jika tertarik mau pinjam dana lewat aplikasi ini, pastikan terdaftar sebagai member Kredivo dulu ya. Daftar lewat aplikasi dan penuhi persyaratan berikut sebelum mendaftar.

  • Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Berusia antara 18 sampai 60 tahun.
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Palembang, Medan, Bali, Yogyakarta, Solo, Makassar, Malang, Sukabumi, Cirebon.
  • Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan.

Setelah syarat tersebut terpenuhi, barulah unduh aplikasi Kredivo lewat App Store maupun Google Play Store untuk melakukan pendaftaran dengan langkah yang mudah.

Pinjam Dana Lewat Kredivo, Berapa Bunganya?

Pinjaman untuk modal usaha yang ditawarkan Kredivo adalah pinjaman tanpa agunan. Tidak perlu khawatir mengajukan pinjaman melalui Kredivo, karena Kredivo sudah terdaftar di OJK dengan nomor registrasi S-236 / NB.213 / 2018 atas nama PT FinAccel Digital Indonesia.

Kredivo memberikan bunga pinjaman 2,95% per bulan. Bunga tersebut sangat terjangkau. Ada dua pinjaman yang ditawarkan yaitu pinjaman mini dan pinjaman jumbo. Keduanya hanya berbeda di plafon saja meskipun pada dasarnya kredit limit yang diberikan Kredivo bisa mencapai Rp30 juta.

Ada biaya administrasi sebesar 6% hanya untuk produk pinjaman tunai saja. Baik itu produk pinjaman jumbo maupun pinjaman mini. Biaya administrasi ini hanya dikenakan satu kali, dihitung dari jumlah keseluruhan pinjaman dan akan dipotong di muka.

Misalnya untuk pinjaman mini sebesar Rp1 juta, maka biaya administrasi yang akan dipotong dari pinjaman adalah sebesar Rp60.000. Cukup rasional bukan? Apalagi pinjaman ini tidak perlu jaminan atau agunan.

Daftar sekarang lewat aplikasi Kredivo. Unduh aplikasinya secara resmi lewat situs Kredivo atau Google Play Store dan App Store.