Tips Menjadi Selebgram dengan Penghasilan Besar Di Internet

  • 2 min read
  • Aug 11, 2021
Selebgram

Instagram memang tempatnya semua orang berkumpul dari berbagai tujuan. Ada yang membuat Instagram hanya iseng atau posting foto saja agar terlihat keren di mata temannya. Tetapi ada juga yang posting foto dengan maksud ingin jualah produk baik produk fisik atau jasa. bahkan, tidak sedikit juga sebagian dari orang banyak yang ingin menjadi selebgram di media sosial ini.

Selebgram adalah cara seseorang untuk menjualkan produk orang lain di postingan akun Instagramnya. Dengan cara seperti ini banyak juga loh yang punya penghasilan dari sekali posting saja sudah mendapatkan keuntungan jutaan rupiah. Jika kamu tertarik untuk berprofesi seperti ini maka berikut cara paling mudahnya.

Tentukan Niche

Sebelum menjadi selebgram terlebih dahulu kamu harus menentukan niche untuk kedepannya. Niche disini adalah hal-hal yang di posting dan ini tidak boleh gonta-ganti dengan postingan lain. Misalnya saja kamu posting di Instagram dengan foto bareng anak atau juga foto jalan-jalan dengan anak. Maka kedepannya kamu kamu tidak boleh posting foto bareng teman kantor di suaut café.

Hal seperti itu tentu sudah tidak sesuai niche dan ini bisa sulit sekali kamu akan menjadi selebgram. Jadi jika kamu ingin menjadi selebgram sejati maka pilih niche yang benar-benar akan direncanakan dan jangan sampai pindah-pindah atau berganti.

Personal Branding

Dari kata-katanya mungkin sukar sekali untuk diterjemahkan atau dimengerti. Personal branding ini sangat penting bagi kamu yang ingin menjadi selebgram di media sosial Instagram ini. Maksud dari personal branding disini ada sisi lain yang orang lain tidak bisa memiliki dan itu menjadi ciri khas kamu.

Salah satu contohnya adalah seperti pak ndul yang viral sekali di media sosial manapun. Orang satu ini memiliki kemampuan berbicara asal ngomong saja tetapi ucapannya terkadang suka tidak nyambung. Tidak hanya itu, di kerap sekali fasih dalam berbahasa inggris dan selalu mengatakan bahwa dialah ahlinya ahli. Hal-hal seperti itulah yang disebut sebagai personal branding yang menjadi nilai plus seseorang.

Profil Akun Instagram

Untuk menjadi selebgram tentu kamu tidak boleh memasang profil sembarangan pada akun Instagramnya. Kamu harus bisa membuat profil ini lebih menjual dan punya nilai tersendiri di mata pengunjung. Itu itu dalam hal foto profil buatlah semenarik mungkin atau kalau perlu gunakan kamera terbaik agar hasilnya maksimal.

Di akun tersebut jangan lupa menuliskan bio, kontak yang bisa dihubungi dan juga link website. Hal-hal seperti ini menjadi penting karena menjadi selebgram ini butuh proses panjang dan tidak semudah membalikkan tangan.

Perbanyak Follower

Bagaimana orang mau endorse kamu jika followernya tidak kunjung bertambah. Maka dari itu kamu harus berpikir keras terkait bagaimana meningkatkan follower ini. Cara paling mudahnya adalah membuat konten yang sangat menarik bagi pengunjung.

Sedangkan cara lainnya adalah dengan memberikan giveaway kepada pengunjung dengan share ke beranda miliknya. Sebagai imbalannya, kamu memberikan mereka sejumlah uang untuk hadiahnya.  Cara seperti ini tergolong ampuh untuk bisa menaikkan follower pada akun Instagram kamu.

Tapi dari semua itu ada hal yang paling penting yaitu membuat akun Instagram itu centang biru. Untuk bisa seperti ini tentu akun tersebut harus divefikasi terlebih dahulu oleh kamu. Ada banyak cara verifikasi akun Instagram yang bisa kamu lakukan, salah satunya dengan menggunakan jasa. Dengan jasa ini tentu lebih mudah dan cepat karena kamu bisa menghemat waktu dan bisa fokus membangun akun kamu sendiri.