Tips Memilih Jaket dan Model Menarik untuk Didapatkan

  • 4 min read
  • Aug 18, 2021
Jaket

Penggunaan untuk jaket sendiri sudah berkembang lebih luas, kebutuhannya pun bukan lagi sebagai pelindung ketika dingin atau pakaian untuk perjalanan saja. Tetapi, jaket sudah banyak digunakan untuk gaya sehari-hari, hal inilah banyak konveksi jaket menawarkan berbagai bentuk, bahan, dan desain untuk memenuhi pasar yang ada.

Apalagi trend jaket sendiri banyak yang meminatinya, sehingga membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Selain itu juga, berbagai penawaran bahan yang digunakan semakin variatif yang membuat penggunanya akan lebih nyaman dalam memakainya. Nah, berikut ini tips dari beberapa konveksi jaket terhadap bahan tersebut, yuk kita bahas bersama-sama.

Memilih Bahan Jaket

Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan sebelum membuat atau membelinya, karena pemilihan bahan sangat penting untuk dilihat. Jika Anda salah dalam memilihnya akan tidak nyaman ketika mengenakannya. Hal ini harus diperhatikan dengan jelas dan jangan sampai Anda salah dalam memutuskannya.

Berikut ini proses memilih bahan jaket yang bisa Anda gunakan, simak penjelasan lengkapnya secara menyeluruh.

1. Berbahan Lembut dan Hangat

Hal pertama kali yang harus Anda perhatikan mengenai bahannya harus lembut dan hangat, karena fungsi jaket sendiri untuk perlindungan dari udara dingin dan terpaan angin yang kencang. Sehingga pemilihan bahan yang lembut dan hangat menjadi prioritas yang harus Anda lakukan agar nyaman pas Anda mengenakannya.

Tidak hanya itu saja, bahan yang lembut dan hangat akan membuat Anda tidak bosan untuk memakainya pada beberapa kebutuhan, sehingga bisa setiap hari Anda lakukan. Biasanya untuk bahan yang diinginkan tersebut Anda bisa mencoba kain fleece, karena jenis satu ini cocok untuk pemakaian di Indonesia.

Iklim tropis tersebut memang harus pandai dalam memilihnya, karena jika terlalu tebal akan kepanasan dan terlalu tipis akan berbeda manfaatnya. Oleh karena itu, bahan kain fleece ini bisa menjadi pilihan, karena dinilai pas untuk kawasan tropis. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan jaket yang sesuai dengan kebutuhan yang ada.

2. Bahan Anti Air

Apabila Anda penyuka mendaki gunung dan hidup di daerah pegunungan mungkin bisa mencoba dengan memilih jaket dari bahan anti air. Karena udaranya yang sering berubah-ubah atau tidak menentu, sehingga harus diperhatikan dengan jelas. Untuk itulah Anda harus memperhatikannya agar sesuai dengan kondisi yang ada.

Untuk bahannya sendiri Anda bisa memilih bahan kain parasut, karena jenis ini dinilai paling tepat dan cocok untuk digunakan. Bahkan, beberapa brand besar banyak yang menggunakannya, karena kualitasnya yang awet dan tahan air. Menariknya lagi jenis bahan satu ini tidak mudah kusut, pemakaiannya yang hangat, dan mudah untuk dibersihkan.

Mengenai bahan parasut sendiri ada bermacam-macam ada dari dasarnya polyester, despo, taslan, dan jenis bahan baku lainnya. Tidak hanya itu saja, jaket ini juga tetap menarik untuk Anda gunakan untuk kegiatan sehari-hari atau pengguna kendaraan bermotor rasanya bisa memilih jenis bahan jaket dari parasut.

3. Bahan Sporty

Termasuk jenis bahan jaket yang paling umum dan banyak digunakan oleh konveksi jaket untuk pembuatan yang diinginkan. Bahan sporty ini menarik untuk Anda pakai sehari-hari, karena tidak begitu kaku dan kondisi apapun akan pas untuk digunakan. Apalagi untuk Anda yang tinggal di wilayah perbukitan yang lebih dingin akan pas mengenakan jaket satu ini.

Untuk bagian luarnya Anda akan menikmati tampilan yang lebih menarik, karena ada pantulan dari sinar matahari ketika siang hari. Lalu, pada bagian dalamnya Anda akan merasakan perpaduan bahan yang halus dan kehangatan yang nyaman untuk digunakan. Oleh karena itu, jaket sporty bisa menjadi pilihan untuk model jaket yang praktis.

Tidak hanya itu saja, untuk pemakaian sehari-hari jenis jaket ini juga tepat untuk Anda gunakan. Karena ampuh untuk menyerap keringat dan tidak begitu panas. Biasanya banyak juga beberapa pengendara motor memilih bahan jaket yang sporty ini. Karena dinilai pas dan simple untuk Anda kenakan dan tidak begitu kaku.

4. Bahan Khusus Berkendara

Biasanya jenis bahan ini dibuat konveksi jaket untuk memenuhi berbagai kebutuhan yang diinginkan, terkadang untuk penghobi touring dengan motor atau keadaan tertentu yang membutuhkan bahan jaket yang khusus. Bahan satu ini mempunyai karakteristik yang tepat untuk menahan dari air, angin, dingin, dan cuaca terik.

Bahan yang digunakan termasuk yang tahan lama dan tidak mudah rusak, bahkan beberapa aksesoris tambahannya pun menggunakan scotlite untuk keamanan. Kebanyakan permintaan banyak memilih bahan baku dari kulit, memang dari segi harga lebih mahal. Tetapi untuk kualitas dan kebutuhannya akan lebih sepadan untuk disandingkan.

Sekarang ini jaket berbahan kulit juga digunakan untuk fashion dan motif yang casual untuk kebutuhan sehari-hari. Jadi, trend saat ini jaket kulit memiliki beberapa manfaat yang berbeda-beda antara satu dengan lainnya. Oleh karena itu, apabila Anda ingin bahan yang berkualitas tinggi, bahan satu ini bisa menjadi referensi kedepannya.

Referensi Model Jaket

Apabila Anda sudah memahami beberapa jenis bahan jaket, maka ada beberapa referensi model yang bisa Anda gunakan. Pada tahap ini kami akan menjelaskan beberapa rekomendasi yang bisa Anda dapatkan, simak penjelasan lengkapnya.

1. Taslan Kasual

Untuk Anda yang menginginkan jaket yang multifungsi dan banyak kebutuhannya, mungkin bisa mencoba jaket dengan perpaduan bahan taslan. Jenis bahan satu ini termasuk awet, kondisi kainnya yang tidak kaku, dan tetap enak untuk dipandang ketika mengenakannya. Oleh karena itu, apabila ingin tetap modis dan perlindungannya, taslan kasual bisa menjadi pilihan.

2. Helio

Jenis jaket satu ini termasuk yang bisa Anda lirik dan dapatkan, karena fungsinya sendiri ada dua tampilan yang bisa dibolak-balik. Apabila Anda ingin satu jaket dengan model yang ada, rasanya model helio bisa menjadi pilihan. Mengenai bentuk dan desainnya sendiri pun akan jauh lebih menarik untuk Anda lihat secara menyeluruh.

Bahan yang digunakan pun berasal dari suede dan despo, sifat dari bahan ini tidak gampang kusut dan menarik untuk digunakan sehari-hari.

3. Semi Kulit

Harga jaket kulit yang asli penawaran yang diberikan pun sangat mahal dan perawatannya butuh keahlian agar tetap awet dan menarik dipandang. Solusinya mungkin Anda bisa mencoba mengenakan jaket semi kulit yang bisa menjadi alternatif. Oleh karena itu, saat ini banyak produsen yang memadukan keduanya dengan konsep semi kulit.

Untuk kebutuhan kulitnya sendiri itu menggunakan kulit sintetis yang memiliki kualitas super dalam memadukan keduanya. Dengan demikian, aspek ini bisa menjadi pilihan yang menarik untuk Anda coba dan pilihan fashion yang bisa digunakan sehari-hari.

Nah, itulah penjelasan lengkap mengenai pemilihan bahan jaket dan modelnya, mungkin untuk permintaan khusus Anda bisa langsung ke konveksi jaket di https://captainkonveksi.com/ untuk mendapatkan pemilihan jaket yang diinginkan.