Terdesak Karena Kebutuhan Mendadak? Tenang, Sekarang Ada Solusinya!

  • 3 min read
  • Jun 23, 2020
pinjaman cepat cair

Hidup ini sulit untuk diprediksi, begitulah kira-kira kalimat yang cocok dengan kehidupan setiap orang, tak terkecuali saya sendiri. Ya, scenario hidup memang menjadi misteri dan akan selamanya begitu. Termasuk didalamnya masalah keuangan. Bicara mengenai finansial, tentunya hampir sebagian besar dari kita dipastikan pernah memiliki masalah dengannya. Tanpa tabungan yang cukup saat keadaan mendesak pasti menjadi problema.

Memiliki tabungan tentu menjadi yang paling ideal, tapi tentu tak semua orang memilikinya. Mungkin ada yang memiliki, namun saat kebutuhan datang tak mencukupi. Akhirnya mesti putar otak untuk menyiasatinya. Ya, itulah hidup!. Kebutuhan mendesak memang tidak dapat diprediksi kapan akan datang kepada kita. Kebutuhan mendesak pun tidak mengenal situasi yang sedang kita hadapi, apakah masih dalam keadaan punya uang atau tidak.

Jika kebutuhan mendesak datang ketika kita tidak memiliki dana merupakan sebuah kesulitan tersendiri yang rasanya sulit dapat kita hindari. Berbagai jalan keluar seperti mengakses berbagai sumber pinjaman tentunya dilakukan. Mulai dari meminta bantuan teman hingga ke sanak saudara. Namun seperti juga kita, mereka juga tak selalu ada. Sumber lain mungkin ada, tapi kesulitan lain sudah menanti karena ternyata harus ada jaminan agar uang bisa tercairkan. Lalu bagaimana solusi untuk pemecahan masalah ini?.

Salah satu yang mungkin bisa jadi solusi adalah dengan mengandalkan fintech. Kamu pasti tau fintech dong ya?. Ya, fintech adalah platform pinjaman yang bisa dilakukan secara online. Prosesnya terbilang cepat, tanpa jaminan dan tidak membutuhkan berbagai macam persyaratan. Cukup foto KTP saja maka uang bisa dicairkan?. Dimana kamu bisa mencari ini?.

Kamu bisa mencarinya dengan browsing di mesin pencari. Disana kamu akan mendapati berbagai macam platform aplikasi keuangan yang bisa kamu pilih. Tapi saran terbaik saya untuk kamu yang saat ini memiliki kebutuhan mendesak yaitu mencari informasi sebanyak-banyak mengenai ketentuan yang berlaku pada konsumen yang menggunakan aplikasi tersebut.

Selain mudah dan cepat untuk diakses jenis pinjaman inipun tidak mensyaratkan adanya jaminan di dalamnya, sehingga memudahkan kamu untuk mendapatkan pinjaman dengan mudah saat ada kebutuhan mendesak. Untuk saya sendiri biasanya mengandalkan aplikasi Maucash. Bukannya saya ingin promosi, tapi berdasarkan pengalaman saya menggunakan aplikasi ini, saya merasa sangat terbantu dengan proses yang mudah, tidak berbelit-beli sehingga lebih cepat dilakukan. Oiya, Maucash ternyata merupakan perusahaan yang sangat besar lho. Perusahaan ini ternyata merupakan unit bisnis dari anak perusahaan Astra International, jadi sudah barang tentu kredibel ya guys!. Kamu bisa langsung mengetahuinya pada saat kamu buka webnya.

Bagi kamu yang mungkin ingin juga menggunakan aplikasi yang saya gunakan, kamu bisa memasang aplikasi ini pada smartphone. Kamu bisa mencarinya di Google Playstore. Jika ingin langsung bertanya-tanya terlebih dahulu juga bisa, yaitu dengan mengunjungi situs pinjaman cepat cair online terdaftar OJK Maucash.id. Di situs tersebut kamu bisa langsung bertanya-tanya apa pun yang ingin kamu ketahui mengenai Maucash dan bagaimana persyaratannya.

Aplikasi finansial ini tidak memiliki syarat yang sulit untuk dipenuhi, kamu hanya perlu membuat akun pada aplikasi tersebut, dan mengisi form pengajuan pinjaman sesuai dengan kebutuhan kamu. Yang harus kamu perhatikan dalam mengajukan pinjaman pada aplikasi ini, antara lain adalah:

  • Persiapkan kartu identitas diri kamu beserta 1 dokumen pendukung lainnya, yang memang dapat menyatakan dan menguatkan kartu identitas kamu tersebut.
  • Isi form pengajuan sesuai dengan data diri yang memang tertera pada kartu identitas yang kamu miliki.
  • Pastikan kamu mencantumkan nomor telepon yang aktif, agar nantinya dapat dengan mudah dihubungi oleh pihak pengelola pinjaman, ketika melakukan proses verifikasi data yang kamu ajukan tersebut.
  • Selain nomor telepon kamu, nantinya pihak aplikasi akan meminta kamu untuk mencantumkan nomor telepon dari saudara ataupun kerabat yang dapat dihubungi, oleh karenanya pastikan kamu mencantumkan nomor saudara ataupun kerabat yang memang dapat dengan mudah dihubungi.

Untuk jenis pinjaman yang disediakan dapat kamu akses dalam 2 sistem pinjaman yang berbeda. Pinjaman pertama yang dapat kamu lihat adalah Maucepat, merupakan program pinjaman jangka pendek dengan jangka waktu 25 hari dimana pinjaman ini memiliki plafon pinjaman mulai dari 500 rb rupiah hingga 2,5 juta rupiah, dimana sistem pembayaran untuk jenis pinjaman ini hanya dilakukan dalam satu kali bayar.

Jenis pinjaman kedua yang disediakan oleh Maucash adalah Mauringan, program pinjaman ini merupakan program pinjaman cicilan yang dapat kamu akses untuk plafon pinjaman mulai dari 1,5 juta rupiah hingga 5 juta rupiah, diman tenor cicilan yang diberikan selama 3 hingga 4 bulan. Nah, saran dari saya sih kamu harus bijak menentukan opsi mana yang paling sesuai dengan kebutuhan kamu.

So, itu aja yang pada siang hari ini ingin saya share kepada teman-teman. Semoga bisa membantu kamu yang pada saat ini memiliki kebutuhan dana yang urgent. Sekali lagi saya ingatkan ya, selalu bijak dalam mengelola pinjaman yang kamu dapatkan agar keuanganmu tetap stabil dan lancar.