Tawarkan Keuntungan Berlipat, Reksadana Cocok untuk Kamu

  • 3 min read
  • Aug 30, 2021
Reksadana

Jika kamu memiliki uang satu juta apa yang akan kamu lakukan? Sebagian orang akan menghabiskannya untuk berbelanja atau pergi ke salon, tapi bagaimana jika uang itu diinvestasikan untuk menghasilkan keuntungan? Sebenarnya ada satu jenis investasi yang sudah cukup banyak ditekuni oleh banyak orang Indonesia, dan cukup populer walaupun hanya di kalangan tertentu yang sudah benar-benar menyadari apa itu pentingnya investasi, yaitu investasi reksadana.

Bagi kamu yang baru mencoba investasi, reksadana merupakan salah satu instrumen investasi yang wajib kamu miliki. Kamu juga tidak perlu bingung dimana kamu akan menanamkan modal investasi pertamamu, karena kini digibank reksadana hadir semakin lengkap dengan menyediakan sajian lengkap investasi ala rumah makan padang. Kamu bisa mulai hanya dari Rp100.000 saja, dengan melalui proses yang 100% digital dan dikelola oleh bank teraman Asia, Bank DBS.

Mengapa Harus Mulai Berinvestasi Sejak Dini?

Orang memiliki kebutuhan dan keinginan yang sangat banyak, gaya hidup yang semakin kompleks pun membuat orang memiliki banyak tuntutan guna menunjang gaya hidupnya. Memenuhi semua tuntutan tersebut tentu tidaklah cukup dengan mengumpulkan gaji atau uang jajan yang diberikan orang tua. Maka dari itu penting bagi kamu untuk melek investasi,  agar tidak terus terjebak dalam kondisi finansial yang tidak stabil. Melalui digibank, kamu bisa level up cara berinvestasi dengan beragam produk cukup di 1 aplikasi, mulai dari reksadana, Obligasi pasar perdana & sekunder hingga Rekening & Deposito Valas.

Investasi Reksadana dan Keuntungannya

Reksadana adalah sebuah produk investasi dalam bentuk kumpulan dana yang dikelola sebagai modal investasi untuk dikonversikan ke dalam berbagai jenis produk, seperti saham, obligasi, serta produk keuangan dan investasi lainnya.  digibank by DBS sendiri menawarkan lima keuntungan reksadana, antara lain :

  • Lebih mudah untuk memilih kategori reksadana

Di aplikasi digibank kamu lebih mudah untuk memilih kategori reksadana, karena aplikasi digibank memiliki kinerja yang sangat baik, terpopuler serta scoring terbaik.

  • Pembelian berkala secara flexible

kamu dapat membeli produk investasi secara teratur atau berkala dengan sangat mudah melalui aplikasi digibank yang sangat praktis dan flexibel, cocok untuk kamu yang fokus untuk mencapai tujuan keuangan dengan modal terbatas, tetapi yakin mau konsisten untuk mencapai tujuan keuangannya.

  • Memiliki pilihan lebih dari 50 produk reksadana

Dalam aplikasi digibank kamu diberi banyak sekali pilihan produk reksadana. Beragam pilihan produk ini dapat memberikan banyak pilihan bagi kamu dalam menentukan produk reksadana mana yang ingin dibeli dan sesuai dengan tujuan investasi serta profil risikonya masing-masing hanya dalam satu aplikasi.

  • Beli Jual & Switch semua bisa di 1 Aplikasi

Pada era serba canggih dan praktis ini, kamu dapat berinvestasi dengan sangat mudah hanya dengan satu aplikasi saja, dimana kamu bisa membeli, menjual dan switch hanya dengan menggunakan aplikasi digibank.

  • Mulai dari Rp.100.000

Sebagian orang berpikir bahwa berinvestasi memerlukan modal yang sangat besar dan hanya mampu dilakukan oleh orang-orang berlebihan uang saja. Namun jangan salah di aplikasi digibank kami menawarkan investasi mulai dari Rp.100.000; saja untuk kamu yang baru mau mencoba berinvestasi.

Strategi yang dapat dipergunakan dalam investasi reksadana antara lain:

  • Strategi Market Timing

Investasi reksadana harus dilakukan dengan pertimbangan yang tepat, terutama terkait dengan waktu pembelian dan penjualannya. Jika investasi reksadana kamu lakukan di saat kondisi pasar sedang menguat dengan harga yang masih terbilang rendah, maka potensi keuntungan reksadana ini tentu akan besar.

  • Strategi Lump Sum

Strategi ini mengacu pada upaya penambahan nilai investasi yang tetap dan berkala. dengan menetapkan nilai investasi yang harus dimiliki oleh setiap investor secara berkala. Contohnya, jika kamu memiliki uang Rp1.000.000, maka kamu investasikan seluruh uang tersebut tersebut tanpa kemudian harus menambah dana investasi.

  • Strategi dollar cost averaging (DCA)

Strategi ini tepat jika kamu termasuk investor yang suka bermain aman dan fokus menjaga nilai investasi tanpa berbagai usaha besar. Dalam strategi DCA ini kamu akan membeli reksadana yang tepat secara rutin dan berkala, misalnya bulanan atau per tiga bulan dan lainnya.

  • Strategi Buy Hold

Strategi yang satu ini terbilang simpel, namun tidak selalu mudah untuk dilakukan oleh semua orang, Dalam strategi buy and hold, kamu akan membeli sejumlah unit reksadana dan mendiamkannya selama kurun waktu yang panjang. Hal seperti ini akan cocok buat kamu yang punya target tertentu dan cukup besar di masa yang akan datang.

Ayo segera pelajari investasi reksadana lebih dalam dengan Download aplikasi digibank atau follow Instagram digibank sekarang.