Tanda-tanda Pria Jatuh Cinta

  • 3 min read
  • Mar 12, 2021
Pria Jatuh Cinta

Bagi sebagian orang mengungkapkan rasa cinta pasti sedikit sulit. Ada yang ingin mencoba maju tapi merasa tidak pantas dan mundur sebelum mengatakannya, tapi ada juga yang percaya diri dan berani untuk langsung mengatakannya.

Menurut KampusPsikologi.com, bagi wanita, mereka lah yang lebih sering untuk memendam perasaan dan malu untuk mengutarakan. Tapi, sebenarnya banyak juga lho pria yang sulit untuk mengatakannya.

Tanda-tanda Pria Jatuh Cinta tapi Tidak Bisa Mengungkapkan

Sebagai wanita, malu untuk mengutarakan rasa cinta ke pria karena takut cintanya tidak diterima adalah hal yang lumrah. Tapi sebenarnya, pria juga bisa merasakan hal seperti itu!

Dan kalian para wanita bisa loh mengetahui tanda-tanda pria jatuh cinta, diantaranya,

  1. Sikapnya Berubah

Dulunya dia hangat serta ramah, seperti suka menyentuh tangan kalian ketika berbicara sampai merangkul punggung saat berjalan bersama.

Tapi sekarang, dia seperti menumbuhkan tembok diantara kalian. Dan itu bisa saja dikarenakan dia mulai menyadari perasaan cinta yang muncul dan takut untuk melangkah maju.

  1. Bercanda tentang Kencan

Disaat pria mulai bercanda tentang menjalin hubungan, bisa saja hal itu adalah cara untuk menguji keadaan.

Bisa saja dia takut untuk memberi tahu bagaimana perasaannya kepada kalian.

  1. Membicarakan Masa Depan

Ketika seorang pria membicarakan masa depan dan bahkan sampai menyinggung kalian kedalam khayalan nya, bisa saja rasa cinta itu sudah mulai muncul.

Tapi kadang pria selalu menjelaskan khayalan tersebut secara bigu dan tidak menjelaskan dengan detail apa posisi kalian pada khayalannya itu.

  1. Membicarakan Perasaan tapi Takut Memiliki Status

Yang ini bisa jadi membuat kalian frustasi ketika menerimanya. Karena, walaupun pria itu membicarakan perasaannya ke kalian, dia pasti akan merasa dan bertingkah aneh saat mulai menyebutkan tentang hubungan.

  1. Merasa Cemburu

Padahal dia belum menembak bahkan memberitahu perasaan, tapi malah merasa cemburu saat dia mendengar ada yang tertarik dengan kalian.

Tentu itu berarti dia tidak dapat melawan perasaannya. Tapi biasanya dia hanya mencari cara mengatasi ketakutannya saja.

  1. Dia Memperhatikan Dirimu

Pria ketika mulai merasakan cinta, pasti tidak akan pernah mengabaikan orang yang penting baginya. Dia selalu membuat dirinya bersedia saat kalian membutuhkannya.

Dia bisa saja meninggalkan semua aktivitasnya ketika kalian butuh. Dia juga tidak akan mengeluh dan bahkan tidak menyeret kakinya atau merasa malas.

Bisa dibilang ini adalah sifat alami mereka saat jatuh cinta, yaitu membuat kalian menjadi prioritas utama.

Kenapa Pria bisa Menyukai Dahulu?

Setelah tahu tanda-tanda pria jatuh cinta tapi tidak bisa mengungkapkannya, kalian pasti bertanya-tanya, kenapa sih pria bisa menyukai dahulu.

Padahal banyak diantara kalian yang selalu berpikir jika wanita lebih sensitif dan dapat dengan mudah jauh cinta dengan pria. Padahal Journal Of Social Psychology mengatakan jika pria itu lebih mudah jatuh cinta loh.

Lalu, apa yang menyebabkan pria lebih mudah jauh cinta? Dibawah ini adalah beberapa alasannya,

  1. Pria tidak Menganalisis Emosi

Berbeda dengan wanita, pria itu lebih condong dengan mengikuti naluri. Dan pria juga tidak terbiasa untuk bertanya tentang apakah mereka emosional dan bertindak tidak wajar.

Mereka juga tidak pernah menanyakan apakah rasa cinta yang dirasakan itu benar cinta atau hanya kesepian serta butuh teman.

  1. Jarang Merasakan Koneksi Mendalam

Wanita itu lebih cenderung memiliki hubungan emosional ketika dengan orang lain sepanjang waktu. Seperti persahabatan wanita yang bisa sangat dekat dan dalam.

Tapi sebaliknya, ada beberapa pria yang cenderung biasa saja ketika bersama temannya. Hal ini dikarenakan dia kurang bisa memiliki hubungan yang emosional dan terlalu dalam.

  1. Menahan Emosi dalam Waktu Lama

Berbeda dengan kebanyakan wanita yang umumnya dapat lebih mudah mengungkapkan emosi, pria lebih sering memendam emosi dan mengabaikan ga.

Tapi saat keinginannya pecah, mereka pasti akan berusaha mempertahankannya.

  1. Susah Menentukan Kriteria Ideal

Seringkali pria sudah mempunyai dan menentukan kriteria yang mereka butuh dan ingin sebelum bertemu dengan wanita idealnya.

Dan disaat sudah bertemu wanita yang bisa memenuhi kriterianya, hal ini bisa membuat mereka berfantasi dan merasa seolah-olah fantasi itu nyata.

  1. Faktor Biologis

Perbedaan perilaku antara wanita dan pria juga dapat diakibatkan kecenderungan biologisnya.

Pria tidak dapat melahirkan jadi mereka berusaha menyediakan hal bersifat materi untuk memenuhi kebutuhan. Orientasi mereka pada dunia lebih pada perolehan materi dan tidak emosional.

Tapi kalau wanita berpikir jika kehidupan bisa dibilang sebagai pengalaman spiritual yang membuat wanita akhirnya lebih banyak mempertimbangan pilihan hidup, termasuk asmara.

Jadi begitulah tanda-tanda pria jatuh cinta dan mengapa dikatakan dapat lebih mudah jatuh cinta daripada wanita.

Tapi semua hal di atas juga tergantung dengan sifat pria itu sendiri, dan tiap pria tentu mempunyai sifat yang berbeda-beda.