Rekomendasi Tempat Wisata di Bandung yang Paling Hits

  • Bataviase
  • Jun 09, 2022

Dikenal sebagai Kota Kembang, siapa sih yang tidak kenal dengan kota Bandung? Selain karena menjadi Ibu Kota dari Jawa Barat, letaknya yang strategis membuat tempat wisata di Bandung menjadi pilihan destinasi terfavorit.

Bandung memiliki banyak pilihan tempat wisata, taman, hingga tempat yang instagramable untuk kalian yang hobi berfoto. Berikut rekomendasi tempat wisata Bandung yang wajib kalian kunjungi

Ranca Upas

Menawarkan kenikmatan udara segar pegunungan dengan pemandangan alam yang menyegarkan mata membuat tempat wisata di Bandung satu ini cocok dijadikan pilihan.

Ranca Upas terletak di Jl. Raya Ciwidey – Patengan No. KM. 11, Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. Walaupun letaknya cukup jauh dari kota tidak menyurutkan minat para pengunjung untuk mendatangi tempat wisata terbaru di Bandung ini.

Ranca Upas menawarkan berbagai spot menarik yang dapat dinikmati bersama keluarga maupun teman. Berbagai kegiatan outbond seperti jembatan goyang, flying fox, hingga elvis bridge siap untuk menemani kalian menghabiskan waktu liburan. 

Ciwidey Valley Resort

Ciwidey Valley adalah tempat wisata di Bandung yang menawarkan kolam pemandian air panas dengan konsep waterpark yang sangat menarik. Ciwidey Valley berlokasi di Jl. Barutunggul KM. 17, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kab. Bandung. 

Cuaca Bandung yang dingin sangat cocok dinikmati dengan berendam dalam air panas. Selain kolam air panas, Ciwidey Valley juga dilengkapi dengan taman bermain dan juga taman unggas.

Untuk menikmati hangatnya berendam dalam air panas pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp. 50.000. Namun apabila hanya ingin menikmati keindahan taman tanpa berenang, pengunjung hanya perlu membayar biaya masuk sebesar Rp. 20.000 saja.

Kawah Putih

Berkunjung ke Bandung tak akan lengkap rasanya bila belum mengunjungi salah satu tempat wisata di Bandung paling populer ini.

Kawah Putih yang berlokasi di Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Bandung ini memiliki udara yang sangat sejuk karena terletak diantara jajaran Pegunungan Salak. Perjalanan memakan waktu kurang lebih 1 jam dari pusat Kota Bandung. 

Kawah bekas letusan Gunung Patuha ratusan tahun silam ini menawarkan keindahan alam yang sangat pas dinikmati bersama keluarga. Wisata alam Kawah Putih dibuka untuk umum mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 5 sore. Untuk memasuki kawasan Kawah Putih, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang sebesar 18.000. 

Taman Hutan Raya IR Juanda

Taman Hutan Raya IR Juanda atau yang sering disebut dengan Tahura Juanda adalah salah satu taman di Bandung yang cukup terkenal. Taman Juanda memiliki lokasi yang strategis dan dekat dengan pusat kota Bandung. 

Tahura Juanda adalah hutan konservatif yang menjadi salah satu pilihan tempat wisata di Bandung sekaligus lumbung penghasil paru – paru oksigen dari Kota tersebut.

Taman di Bandung ini menyediakan beberapa pilihan spot wisata keren yang dapat dinikmati secara bersamaan dalam satu tempat.

Taman Hutan Juanda beralamat di Jl. Ir. H. Juanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung. Tidak perlu khawatir dengan tiket masuk, pengunjung hanya perlu membayar biaya sebesar Rp.11.000 untuk menikmati keindahan Taman Hutan Raya.

Amazing Art World

Berlokasi di Jl. Setia Budi No. 293, Sukasari, Kota Bandung, Amazing Art World sering disebut sebagai museum 3D terbesar yang ada di Indonesia.

Tempat instagramable di Bandung ini menghadirkan berbagai spot foto 3D yang memiliki konsep seperti De Mata Trick Eye Museum yang ada di Jogja dan juga Old City 3D Trick Art Museum yang dimiliki oleh Semarang.

Ada beberapa tema lukisan yang dapat dinikmati oleh pengunjung antara lain Animal Zone, Dinosaurus Zone, Aqua Zone, Living Zone, Artistic Zone, Fantasy Zone, Main Hall, Winter Zone, Love Zone, Media Zone dan juga History Zone.

Setiap lukisan memiliki daya tariknya tersendiri. Objek wisata Amazing Art World beroperasi setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.