Q&A Seputar IELTS Kanada bersama EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

  • 2 min read
  • Nov 17, 2020
EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional

Mahasiswa internasional harus memenuhi sejumlah persyaratan untuk belajar di Kanada. Namun, salah satu yang terpenting adalah kemahiran bahasa Inggris, karena sebagian besar kursus di universitas dan akademi Kanada menggunakan bahasa Inggris untuk berkomunikasi. Agar dapat diterima, siswa harus membuktikan bahwa mereka memiliki pemahaman yang baik tentang bahasa Inggris (membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara). Di sinilah tes kecakapan bahasa Inggris seperti IELTS berperan penting. Sistem Pengujian Bahasa Inggris Internasional (IELTS) adalah tes bahasa Inggris paling populer di dunia. EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional merekomendasikan siswa internasional mengambil IELTS, karena tes ini ada di semua universitas dan perguruan tinggi di Kanada. Ini juga sangat berguna untuk karir pascasarjana Anda, karena lebih dari 10.000 organisasi di lebih dari 140 negara mengakui IELTS sebagai bukti kemahiran bahasa Inggris.

Di mana di Kanada saya dapat mengikuti tes?

IELTS Kanada adalah pusat tes di seluruh negeri. Faktanya, ada lebih dari 138 lokasi di seluruh Kanada, jadi ada kemungkinan besar dapat menyesuaikan tempat tinggal terdekat Anda. Begitu banyak tes IELTS yang menawarkan tes berbasis offline dan online.

Anda dapat menggunakan GPS untuk menemukan pusat tes di dekat Anda atau menelusuri daftar lengkap semua 138 lokasi. Biasanya tes IELTS diadakan hingga empat kali sebulan pada hari Kamis dan Sabtu, dengan total 48 hari setiap tahun. Tapi jika Anda berminat untuk mengikuti tes online, biasanya selalu ada 7 hari seminggu sepanjang tahun.

Apakah tes IELTS berbeda di Kanada?

Tidak. IELTS adalah ujian umum yang menguji kemampuan bahasa Inggris. Anda akan diberikan tes ini berdasarkan aspek yang sama yakni membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Standar berbahasa di Kanada seperti di negara-negara berbahasa Inggris lainnya, seperti Amerika Serikat dan Australia.

Berapa skor IELTS yang diterima oleh institusi Kanada?

Skor IELTS tersedia pada skala 1-9. Skor Anda ditentukan oleh setiap komponen tes seperti membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara. Nantinya jumlah skor yang Anda dapatkan dirata-ratakan dan dibulatkan untuk menghasilkan skor secara keseluruhan.

Sayangnya, perguruan tinggi dan universitas di Kanada tidak memiliki skor standar yang sama. Setiap sekolah memiliki persyaratan minimumnya sendiri. Sebagian besar universitas dan perguruan tinggi akan menerima skor minimal 6,5, tetapi tetapi angka ini bisa saja berubah. Kami merekomendasikan untuk memeriksa persyaratan IELTS di sekolah tujuan, tempat Anda mendaftar dengan mengunjungi situs web resmi dan mempersiapkan bahasa Inggris kepada EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Bagaimana cara saya berlatih?

Mengikuti tes IELTS Kanada bisa membuat stres, tetapi ada banyak cara untuk mempersiapkan diri Anda. Anda dapat menggunakan buku persiapan IELTS atau bahkan mengikuti tes latihan (kami sangat menyarankan untuk melakukan keduanya). Anda dapat melatih keterampilan membaca, menulis, dan mendengarkan di lingkungan yang santai. Atau memilih kelas di EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional.

Dimana saya bisa menemukan EF Adults Kursus Bahasa Inggris Profesional?

Anda bisa berkunjung ke situs ef.co.id dan temukan kantor cabang EF terdekat di kota Anda. Hubungi sesuai kontak yang ada dan jangan ragu untuk menanyakan berbagai keluhan Anda selama belajar bahasa Inggris. EF memiliki pilihan yang menarik untuk Anda yang berencana kuliah di Kanada, atau ingin bekerja di Negara yang berada di Amerika Utara tersebut.