Meminimalisir Resiko Investasi Obligasi Dengan Pilih Aplikasi yang Tepat

  • 2 min read
  • Jul 29, 2020
Obligasi

Investasi seperti obligasi adalah jenis investasi yang memiliki keuntungan dan kekurangan. Sebab memang setiap jenis berinvestasi memiliki kelebihan dan kekurangan alias semuanya memiliki resiko. Untungnya obligasi adalah jenis investasi yang tidak banyak memberikan kerugian, apalagi jika berinvestasi melalui Aplikasi digibank by DBS.

Kelebihan dan Keuntungan Obligasi

Memang benar adanya obligasi adalah investasi yang ada lebihnya juga ada kurangnya. Anda yang sudah mantap untuk beli obligasi rasanya sangat wajib mengetahuinya. Sebab sebagai investor salah satu tugas Anda adalah memastikan apa saja resiko dalam berinvestasi.

Pertama-tama akan dibahas keuntungannya terlebih dahulu. Salah satu keuntungan dari obligasi adalah Anda akan menjalankan investasi yang tidak ribet. Karena dalam investasi obligasi Anda hanya akan membeli surat utang atau obligasi, menunggu dalam jangka waktu tertentu, mendapatkan keuntungan, dan menjualnya kembali.

Apalagi jika Anda beli obligasi di Aplikasi digibank by DBS, akan lebih sederhana prosesnya. Karena, pembeliannya nanti akan dilakukan secara online atau melalui sebuah aplikasi. Untuk memantaunya pun hanya memerlukan aplikasi saja. Keuntungan lain dari obligasi adalah bunga yang besar, setidaknya lebih besar dibanding deposito.

Pastikan Ikuti Investasi Obligasi Aplikasi digibank By DBS Minim Resiko

Masuk ke kekurangan obligasi sebagai salah satu bentuk  berinvestasi. Salah satu kekurangan dari investasi ini adalah tidak bisanya pihak penjual obligasi untuk membayar investor. Kegagalan ini bisa disebabkan apa saja dan karenanya investor menjadi tidak bisa mendapatkan keuntungan. Namun tenang saja, di Aplikasi digibank by DBS ini tertangani.

Kekurangan lainnya dari investasi obligasi adalah Anda akan disuruh memiliki modal yang besar untuk bisa membelinya. Tentu ini menjadi penghambat calon investor yang hanya memiliki modal sedikit. Namun jika obligasi didapatkan di Aplikasi digibank by DBS, Anda sebagai calon investor sudah bisa dapatkan obligasi mulai dari 1 juta rupiah.

 Dapatkan Beberapa Nilai Plus Ini Dari Investasi Obligasi Terpercaya

Sempat bingung mau mencoba investasi apa? Ayo ketahui dulu keuntungan obligasi bersama Aplikasi digibank by DBS berikut agar Anda bisa semakin yakin untuk jadi bagian di dalamnya.

  1. Layanan 24 jam melalui Aplikasi digibank, tidak perlu datang ke kantor cabang.
  2. Keuntungan investasi cair setiap bulan.
  3. Jumlah investasi mulai dari 1 juta.
  4. Investasi rendah risiko.

Setelah bunga yang besar, investor juga harus pastikan investasi yang dijalankannya bersifat aman. Untung saja ada Aplikasi digibank by DBS yang berikan kesempatan investor untuk berinvestasi secara online dan dengan keuntungan yang sudah pasti.

Inilah Cara Gabung Investasi Obligasi Via Aplikasi digibank by DBS

Ternyata, prosedur yang harus dilakukan untuk gabung investasi obligasi bersama Aplikasi digibank by DBS sangatlah mudah. Berikut ulasannya.

  1. Download Aplikasi digibank by DBS dari App Store atau Play Store
  2. Masukkan data diri untuk buat Tabungan digibank
  3. Klik “Obligasi” dan cek ketersediaan produk. Jika produk tersedia, kamu bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan untuk mengetahui profil risiko dan membuat nomor SID. Apabila nomor SID sudah dibuat, kamu akan mendapatkan notifikasi email.
  4. Setelah ini, login kembali dan klik “Registrasi e-SBN” untuk menyelesaikan proses pendaftaran
  5. Pilih produk yang tersedia, masukkan jumlah yang kamu inginkan, lalu lakukan pembayaran. Portofolio investasi obligasi yang kamu beli akan terlihat setelah tanggal setelmen dari produk.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Karena itulah, sangat disarankan bagi Anda untuk segera mengunduh Aplikasi digibank by DBS. Dijamin aman, penghasilan tambahan pun lancar setiap bulannya dengan hanya melalui layar smartphone Anda.