Melihat Peluang Bisnis dari Pengrajin Drumband

  • 2 min read
  • Aug 09, 2020
Melihat Peluang Bisnis dari Pengrajin Drumband

Berbicara soal drumband tentu Anda tidak asing lagi. Drumband yang merupakan sebuah parade musik yang biasa dibawakan oleh grup ini memang cukup diminati. Bahkan kini telah banyak sekolah yang membuat ekstrakulikuler untuk kegiatan drumband. Sayangnya untuk kerajinan peralatan drumband yang dibuat secara home industry ini masih sedikit bahkan hanya ada beberapa kota tertentu saja yang menjadi pengrajin drumband diantaranya adalah Yogyakarta, Jawa Timur dan Jawa Barat. Sebenarnya industri drumband memiliki pangsa pasar yang bagus karena bila telah musim drumband maka pesanan untuk peralatan drumband pun semakin meningkat. Namun, semakin banyaknya jumlah pesanan maka semakin berat pula saingannya karena tentunya para pengrajin alat drumband lainnya juga saling berlomba-lomba untuk bisa mendapatkan orderan.

Media promosi yang digunakan oleh para pengrajin drumband pun cukup beragam, ada yang menggunakan media cetak seperti brosur atau katalog namun ada juga yang memanfaatkan teknologi untuk dijadikan sebagai tempat promosi seperti menggunakan media sosial. Namun, ternyata perang online pun bisa terjadi ketika semua para pengrajin peralatan drumband berlomba-lomba untuk memasarkan produknya di media sosial. Sekalipun ada banyak toko yang menawarkan peralatan drumband namun tentu saja para pembeli tidak akan mudah terkecoh karena ada beberapa hal yang dipertimbangkan sebelum membeli seperti kualitas dan harganya. Para pembeli biasanya mencari peralatan drumband yang dijual dengan harga terjangkau dan memiliki kualitas bagus.

Maraknya promosi secara online yang dilakukan oleh para pengrajin peralatan drumband ternyata bisa memberikan peluang bagi pihak ketiga. Anda bisa saja menjadi reseller dari pengrajin tersebut. Harga yang dijual melalui reseller bisa saja berbeda karena tentunya reseller juga ingin mendapatkan keuntungan dari hasil penjualannya. Biasanya para reseller akan membuka tokonya di daerah yang berada jauh dari pusat pengrajin drumband. Hal ini tentu bisa memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak antara si pengrajin dan reseller. Peluang usaha yang satu ini terbilang cukup menjanjikan karena peralatan untuk drumband banyak diperlukan untuk kegiatan sekolah.