Lima Puluh Persen Daya Didapat Dari 45 Menit Pengisian Samsung Galaxy A70

  • 2 min read
  • Jul 14, 2021
Samsung Galaxy A70

Penggunaan ponsel pintar saat ini semakin meningkat. Jika dahulu ponsel hanya dilihat sesekali pada saat alarm berbunyi, melihat jadwal sebelum berangkat beraktivitas, menelepon, berkirim pesan singkat, dan browsing internet, kini ponsel menjadi sahabat setia manusia untuk melakukan banyak hal. Kita bisa berbelanja lewat ponsel, memesan kendaraan antar jemput, membuat presentasi, hingga membuat konten video kekinian di YouTube. Semua bisa dilakukan menggunakan ponsel dan itu menyenangkan.

Kapasitas baterai yang besar dan cepat diisi kembali menjadi sebuah syarat yang harus dimiliki ponsel untuk menemani keseharian kita. Samsung dengan berbagai produk andalannya mampu memenuhi permintaan pasar dunia tersebut. Sebut saja Samsung Galaxy A70 yang dilengkapi dengan baterai tanam Li-Po 4.500 mAh dengan pengisian cepat mencapai 25W. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk mengisi 50 persen daya baterai dalam kondisi ponsel minim daya.

Dengan baterai seasyik ini, apa saja yang bisa Anda lakukan sehari-hari bersama Samsung Galaxy A70? berikut kami rangkum dari oppotutorial:

Membuat Konten Kekinian

Instagram dan YouTube menjadi dua media sosial yang menjadi sasaran para pembuat konten. Di Instagram, Anda bisa puas memposting foto atau video dengan berbagai efek menakjubkan menggunakan Samsung Galaxy A70. Sementara itu, di YouTube, Anda bisa mengunduh video dengan berbagai tema seperti tutorial atau how to, informasi liburan murah, dan tempat belanja asyik.

Ketika harus mengambil gambar di ruang sempit, fot beramai-ramai, atau memotret lansekap outdoor, Anda membutuhkan lensa wide angle yang bisa menghasilkan foto ciamik. Kamera ketiga Samsung Galaxy A70 bisa mengambil bidang obyek hingga 123 derajat. Sudut layar ini lebih besar dibandingkan kamera utamanya yang hanya bisa menangkap bidang obyek 78 derajat. Berikut cara mengaktifkan lensa wide angle di Samsung Galaxy A70:

  1. Masuk ke aplikasi kamera.
  2. Pilih kamera belakang.
  3. Temukan ikon tiga daun pada layar, tap.
  4. Aktifkan lensa uktra wide.

Nge-Vlog Seru Dengan Kamera Depan

Aktivitas video blogging atau vlog terasa sangat menyenangkan bersama kamera depan Samsung Galaxy A70 dengan resolusi 32 megapiksel.

  • Buka aplikasi kamera.
  • Pilih kamera depan.
  • Pilih Front Video Size, lalu ubah aspek rasio ke 3:4H. Anda pun bisa membuat konten video menggunakan kamera 32 megapiksel Samsung Galaxy A70.
  • Jangan lupa untuk pilih menu Scene Optimizer untuk kebutuhan memotret Anda. Jika mungkin Anda nge-vlog di area minim cahaya, Anda bisa mengaktifkan Night Mode di menu tersebut.

Tawaran Kerja Sama Online

Derasnya likes dan comments pada konten yang Anda upload ke media sosial seringkali mendatangkan berbagai tawaran kerja sama secara online. Baik itu dari online shop maupun retailer besar yang membutuhkan promosi. Untuk mengatur semuanya, Anda perlu memisahkan aplikasi chat untuk kehidupan pribadi dan keperluan proyek pekerjaan.

Berikut cara membuat dua aplikasi chat di Samsung Galaxy A70.

  1. Masuk ke menu Pengaturan.
  2. Scroll hingga Anda menemukan Fitur Lanjutan.
  3. Setelah itu, scroll kembali hingga Anda menemukan Dual Messenger.
  4. Pilih aplikasi chat yang hendak Anda gandakan.
  5. Klik Instal untuk memasang aplikasi kedua tersebut.
  6. Selanjutnya, pilih Confirm.
  7. Anda juga bisa memilih kontak yang akan dimasukkan dalam aplikasi kedua tersebut. Jika Anda memilih melewatinya, Anda bisa memilih Berikutnya.
  8. Kemudian, Anda bisa masuk ke Home Screen.
  9. Tap ikon kedua aplikasi chat
  10. Anda pun bisa membuat akun baru dengan menggunakan nomor hp lain.

Samsung Galaxy A70 juga sangat ramah bagi para pengguna yang senang berbelanja online. Anda bisa mengunduh beberapa aplikasi belanja online sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu, manfaatkan kemudahan bertransaksi menggunakan Samsung Pay dan NFC. Lalu, menurut Anda kegiatan seru apa lagi yang bisa pengguna lakukan bersama ponsel dengan baterai awet dan tahan lama ini?