Liburan Sekolah Bersama Anak-anak? Naik Kereta Api Saja, Banyak Untungnya!

  • Bataviase
  • Jun 23, 2022
Liburan Sekolah
Table Of Content [ Close ]
    • 0.1 1. Bisa Melihat Pemandangan
    • 0.2 2. Fasilitas Memadai
    • 0.3 3. Cepat dan Tidak Macet
    • 0.4 4. Nyaman
    • 0.5 5. Lebih Murah

Saat memasuki masa liburan sekolah, anak-anak pastinya sangat menyukai liburan dengan mengisi berbagai kegiatan menarik yang menghibur. Jika kamu tertarik mengajak anak-anak liburan, sebaiknya bisa menggunakan kereta api. Mudahnya beli tiket kereta online saat ini tentu menjadi pilihan banyak orang memilih kereta api.

Di bawah ini ada beberapa keuntungan liburan sekolah bareng anak dengan naik kereta api. Langsung saja check this out!

1. Bisa Melihat Pemandangan

Anak-anak akan sangat senang jika diajak bepergian selama liburan sekolah. Jika kamu biasa menggunakan kendaraan roda dua atau roda empat untuk pergi liburan, coba deh sekali-kali pergi liburan bareng anak-anak naik kereta.

Naik kereta memberikan pengalaman perjalanan tersendiri yang membuat nyaman penumpang dan pastinya tidak membosankan. Selama di perjalanan di dalam kereta api, kamu dan anak-anak bisa menikmati pemandangan dari jendela.

Hal tersebut karena biasanya jalan kereta selalu melewati persawahan, pegunungan, atau tempat-tempat yang memiliki keindahan alam yang eksotis yang mungkin tidak terlihat jika pergi naik mobil.

2. Fasilitas Memadai

Keuntungan pergi liburan bareng anak naik kereta lainnya yaitu di kereta tersedia fasilitas yang memadai. Di kereta, kamu tetap bisa menggunakan toilet untuk buang air. Bahkan, ada juga mushola dan kantin untuk membeli cemilan atau makanan berat.

Fasilitas pendukung lainnya juga cukup lengkap, mulai dari kursi yang nyaman, selimut (jika ada), stop kontak, televisi, meja makan kecil, dan lain sebagainya. Adanya fasilitas yang memadai akan mempermudah kamu dan anak-anak untuk melakukan banyak hal.

Apalagi anak-anak sering membutuhkan sesuatu yang mungkin tidak dibutuhkan oleh orang dewasa. Namun, apabila kamu merasa kesulitan untuk mendapatkan atau menggunakan fasilitas yang ada, kamu bisa meminta bantuan pada petugas kru yang bekerja.

3. Cepat dan Tidak Macet

Berbeda dengan naik kendaraan roda empat seperti mobil, naik kereta dinilai lebih cepat dan pastinya tidak ada yang namanya macet-macetan. Anak-anak sering mengeluh akan macet atau bahkan menangis saat di perjalanan karena terlalu lama bermacet-macetan, jika naik kereta hal tersebut tidak akan terjadi.

Kereta memiliki jalurnya sendiri, bahkan karena kecepatan kereta tersebut itulah yang membuat naik kereta membutuhkan waktu tempuh yang lebih singkat jika dibandingkan dengan naik mobil atau kendaraan lainnya seperti bis misalnya.

Naik kereta juga meminimalisir anak-anak menjadi rewel karena tempat duduknya yang luas, ada AC, dan juga kebutuhan lain yang mungkin bisa didapatkan di dalam kereta.

4. Nyaman

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, bahwa liburan bareng anak-anak naik kereta juga dinilai lebih nyaman. Perjalanan jauh tentunya harus mengutamakan keselamatan dan kenyamanan selama di perjalanan. Sementara itu, kereta menjadi salah satu transportasi darat yang memberikan keamanan dan kenyamanan bagi penumpangnya.

Saat memesan tiket kereta pun kamu akan lebih mudah dilakukan secara online terutama melalui situs Traveloka. Di Traveloka, kamu bisa memesan tiket kereta dengan mudah, cepat, dan juga praktis. Selain itu, kamu pun bisa memilih metode pembayaran yang paling sesuai dengan kondisi kamu.

5. Lebih Murah

Keuntungan lainnya yang didapatkan saat liburan bareng anak-anak yaitu harganya yang lebih murah. Di sini, maksudnya ialah pengeluaran untuk tiket kereta dan keperluan lain dinilai lebih minim dibanding saat pergi naik mobil.

Jika naik mobil pribadi, Anda harus mengeluarkan uang tambahan untuk bensin, atau uang parkir. Apabila menggunakan supir pun Anda harus membayar supir juga. Selain itu, belum lagi jika ingin pergi ke toilet, Anda harus mengeluarkan recehan untuk membayar toilet.

Sementara itu, jika naik kereta, Anda akan lebih hemat dan juga di kereta sudah tersedia fasilitas toilet. Jadi, Anda tidak perlu berhenti di rest area terlebih dahulu seperti saat naik mobil pribadi.

Jika dihitung-hitung pun, memang mungkin tiket kereta sedikit lebih mahal. Namun, harga tiket tersebut sebenarnya sudah worth it dengan fasilitas yang disediakan dan juga pelayanan yang didapat, Adna bisa menikmati fasilitas yang ada di dalam kereta dengan mudah dan nyaman.

Anda juga bisa lebih hemat waktu, tidak perlu macet-macetan atau berhenti di pinggir jalan untuk sekedar beristirahat atau membeli cemilan. Sebab, di kereta pun Anda juga akan menemukan kantin kecil atau petugas yang menawarkan makanan cemilan untuk Anda konsumsi.

Dari uraian di atas, kini Anda tidak perlu ragu lagi jika ingin naik kereta api bareng anak-anak, karena memiliki banyak keuntungan.