Kriteria Asuransi Kesehatan Terbaik

  • 2 min read
  • Jan 16, 2020
Asuransi Kesehatan Terbaik

Bisnis kesehatan merupakan salah satu jenis usaha yang paling banyak dibutuhkan orang. Berapapun mahalnya biaya kesehatan pastinya setiap orang rela mengeluarkan koceknya lebih dalam. Hal inilah yang ditakutkan oleh Bill Gates, seorang pendiri perusahaan Microsoft. Beliau mengakui dalam berbisnis komputer dan software sangat ketakutan dengan usaha kesehatan. Sebab apabila orang sakit maka untuk biaya berobat, ia dapat menjual komputer. “Itu membuktikan saking pentingnya kesehatan untuk manusia dibandingkan komputer atau software” ujar orang terkaya di dunia, Bill Gates.

Kesehatan badan adalah hal paling utama yang diperhatikan orang. Dibandingkan dengan kebutuhan lain seperti makan, minum, piknik, pendidikan, investasi dan lainnya maka kebutuhan akan kesehatan menjadi yang pertama diprioritaskan. Sehingga mengalahkan kebutuhan lain. Tak aneh jika beberapa kalangan artis rela mengeluarkan uang sangat besar hingga ratusan juta rupiah demi kesembuhan penyakitnya. Mereka berobat sampai ke luar negeri.

Ketika seseorang menderita sakit dan mesti dirawat di rumah sakit pastinya akan terbayang biaya yang harus dikeluarkan perhari sangat besar. Semisal untuk keperluan biaya konsultasi dokter, biaya perawatan, biaya obat-obatan, biaya rekam medis, biaya tindakan operasi, biaya kamar, biaya makan dan lain sebagainya.

Apabila anda mempunyai kekayaan yang besar atau memiliki dana cadangan yang banyak pastinya anda tidak akan mengalami kesulitan. Hal ini berbeda jika anda mengandalkan gaji anda maka biaya pengobatan akan tidak mencukupi. Jalan keluar yang banyak dilakukan orang adalah menjual barang berharga dan meminjam uang.

Namun menjual barang berharga bukanlah jalan keluar terbaik. Begitupula dengan cara berhutang. Sebab semua itu akan semakin merusak keuangan anda. Disebabkan biaya kesehatan akan terus menerus mengalir. Anda dapat menyikapinya secara bijak dengan mengambil Asuransi Kesehatan Terbaik.

Kenapa Pilih Asuransi Kesehatan

Apa itu asuransi kesehatan? Asuransi kesehatan adalah instrumen keuangan yang berguna untuk memproteksi biaya pengobatan jika sang peserta sakit atau kecelakaan. Sehingga keuangan seseorang tidak dibebani dengan biaya kesehatan yang mahal.

Masyarakat Indonesia sudah sejak lama mengenal asuransi dan manfaatnya. Sehingga tak asing lagi bagi masyarakat di tanah air. Namun demikian, masih banyak orang yang belum mempunyai asuransi kesehatan. Dengan alasan dikarenakan saat sekarang tak membutuhkan asuransi dan biaya premi yang mahal per bulan.

Alasan itu sudah mulai terbantahkan sekarang ini seiring hadirnya asuransi kesehatan BPJS. Biaya premi yang ringan dari mulai Rp 25.500 sampai Rp 80.000 per bulan. Kemudian, pemerintah memberikan keleluasaan bagi masyarakat tak mampu untuk menjadi peserta BPJS kesehatan dari kalangan tak mampu dengan iuran premi bulanan dibayar oleh pemerintah.

Dibandingkan kerugian maka keuntungan mempunyai asuransi kesehatan lebih besar. Dengan mempunyai asuransi kesehatan maka anda akan mendapatkan ketenangan dalam hidup. Ketika anda sakit maka anda tidak risau dan tidak merepotkan orang lain. Sebab biaya kesehatan dicover oleh perusahaan asuransi.

Waktu yang Tepat Ikut Asuransi Kesehatan

Sebagian orang bertanya kapan waktu yang tepat untuk mengambil asuransi kesehatan? Saat sekarang adalah waktu yang tepat bagi anda mengambil asuransi kesehatan. Jangan pernah menunggu sakit. Karena ketika muda dan sehat adalah masa yang tepat mengambil polis asuransi. Disebabkan biaya premi bulanan yang masih murah dan layanan kesehatan yang didapatkan akan lebih maksimal.

Namun dalam mengambil asuransi kesehatan, seseorang tidak main-main. Sebab ia tidak ingin kehilangan uang yang dimilikinya atau sia-sia. Mereka memilih perusahaan asuransi kesehatan terkemuka dan terpercaya. Yang terangkum dalam jenis asuransi kesehatan terbaik. Dengan kriteria sebagai berikut yakni premi terjangkau dan cara pembayaran yang mudah.