Ini Dia 5 Fakta Didi Kempot yang Tren di Kalangan Millennial

  • 2 min read
  • Mar 25, 2020
Ini Dia 5 Fakta Didi Kempot yang Tren di Kalangan Millennial

Sumber : pinterest.com

Bagi penggemar campursari dan tembang-tembang lawas, khususnya yang berbahasa Jawa, nama Didi Kempot tentunya sudah tidak asing lagi. Pria asal Solo ini sudah bertahun-tahun menjalani karir sukses sebagai penyanyi campursari dan lagu Jawa. Ketenaran Didi Kempot bahkan sudah terdengar sampai ke mancanegara. Lagu-lagunya diputar setiap hari di mana-mana.

Namun ada fenomena unik saat ini. Nama Didi Kempot, yang notabene adalah idola ‘kaum tua,’ kini malah digandrungi oleh kalangan anak muda milenial. Tak ada lagi kesan bahwa lagu campursari itu ndeso atau ketinggalan zaman, anak milenial justru sangat menggemari karya-karya Didi Kempot yang booming lagi. Bahkan ada fans garis keras Didi Kempot yang menamai diri mereka sebagai “Sobat Ambyar.”

Nah, buat kamu semua yang ingin mengenal lebih jauh tentang sosok Didi Kempot, berikut adalah lima hal tentangnya yang perlu kamu tahu.

  1. Bukan Kesuksesan Instan

Bukan Kesuksesan Instan

Sumber : beepdo.com

Di masa lalu, seorang musisi harus benar-benar merangkak dari bawah untuk sukses, tidak seperti sekarang yang bisa tenar dalam semalam karena viral di media sosial. Didi Kempot bukanlah pengecualian. Dia dulu bahkan biasa mengamen di jalanan, merantau ke ibukota. tidur berdesakan di kontrakan sempit, makan seadanya, hingga kemudian nasib berpihak padanya.

  1. Maestro Lagu Patah Hati

Maestro Lagu Patah Hati

Sumber : tempo.co

Entah kebetulan atau tidak, lagu-lagu Didi Kempot memang kental dengan nuansa patah hati. Tak heran pria berusia 53 tahun ini mendapat beragam julukan lucu dari penggemarnya, mulai dari Bapak Patah Hati Nasional sampai The Godfather of Broken Heart. Didi Kempot mengaku bahwa itu semua bukan diambil dari kisah hidupnya, tapi dari kisah orang-orang lain yang dia amati.

  1. Istrinya Juga Penyanyi

Istrinya Juga Penyanyi

Sumber : kurio.com

Tak banyak yang diketahui tentang istri Didi Kempot, Yan Vella. Namun seiring dengan meningkatnya pamor Didi Kempot, nama sang istri pun mulai diburu media. Belakangan diketahui bahwa Yan Vella rupanya juga merupakan seorang penyanyi, lebih tepatnya penyanyi dangdut. Sebagai sesama penyanyi, mereka berdua sering tampil bersama sepanggung. Usia mereka terpaut 16 tahun lho!

  1. Jadi Idola Suriname

Jadi Idola Suriname

Sumber : repulbika.com

Salah besar jika kamu mengira Didi Kempot hanya tenar di Jawa saja. Didi Kempot bahkan sudah melalang  buana dan menjadi idola masyarakat Suriname yang juga dihuni oleh banyak warga keturunan Indonesia. Didi Kempot pernah manggung di sana ada tahun 1993 dan antusiasme warga Suriname sangat mengesankan. Bahkan pada medio 90-an lagu-lagu Didi Kempot jauh lebih populer di Suriname daripada di Indonesia.

  1. Tetap Rendah Hati

Tetap Rendah Hati

Sumber : mediaindonesia.com

Meski sekarang sudah sangat sukses, Didi Kempot tak pernah lupa dengan asal-usulnya. Dia tetap rendah hati dan berusaha dekat dengan para fansnya. Dia tak pernah ragu untuk mengajak beberapa penggemarnya untuk bernyanyi bersamanya di atas panggung. Bahkan lagu-lagu Didi Kempot banyak di cover dan dibajak orang sampai sekarang.

Soal satu ini, Didi Kempot tidak pernah mempermasalahkannya. Dia hanya meminta siapapun yang mau mengcover atau membawakan ulang lagunya sebaiknya meminta izin dulu padanya, istilahnya “kulonuwun” karena dia pasti akan mengizinkannya meski tak diberi royalti sepeser pun.

Didi Kempot juga terus mendorong semua orang untuk terus berkarya dan tak mudah menyerah. Berkaca dari pengalamannya sendiri, andai dulu Didi Kempot mudah menyerah dan patah arang ketika menghadapi masa-masa susah di jalanan Jakarta, maka kita saat ini tak akan bisa mendengarkan lagu-lagu merdunya. Baca juga informasi Tips-tips saat Membuat Konten di Medsos.