Doyan Belanja Online? Hati-Hati Merugi karena Tidak Gunakan Transfer Uang Gratis

  • 3 min read
  • Nov 13, 2020
Transfer Uang Gratis

Siapa yang tidak tergoda dengan berbagai promo menarik yang ditawarkan toko-toko online. Pakaian, sepatu, tas dan berbagai produk lain dijual dengan harga miring. Namun ada beberapa hal yang kerap dilupakan saat tergiur untuk berbelanja dan cenderung merugikan.

Hal yang merugikan tersebut, seperti melupakan biaya transfer antar bank yang membuat uang yang Anda keluarkan lebih besar dari seharusnya. Jika Anda bisa memilih tidak mengeluarkan biaya transfer dengan transfer uang gratis mengapa tidak memilihnya.

Berikut Hal-hal merugikan yang kerap tidak terpikir saat berbelanja di toko online:

  • Tidak menghitung biaya lain-lain

Ketika melihat promo harga miring apalagi pada barang yang memang diinginkan, kebanyakan orang tidak banyak berpikir dan langsung membelinya. Padahal selain harga jual barang yang perlu diperhatikan dalam berbelanja online adalah biaya lain yang harus dikeluarkan yakni biaya transfer karena tidak ada transfer uang gratis dan biaya pengiriman atau jasa ekspedisi.

Biaya transfer harus Anda keluarkan jika ternyata penjual tidak memiliki rekening bank yang sama dengan bank Anda. Jika demikian Anda harus melakukan transfer dengan biaya administrasi, artinya ongkos yang Anda keluarkan untuk membeli barang jadi bertambah.

Begitu pula dengan biaya pengiriman harus dipertimbangkan, misalnya barang yang Anda inginkan 50% lebih murah dari harga biasanya di kota Anda. Namun ternyata penjual ada di luar pulau dan mengharuskan Anda membayar 2X lebih mahal dari potongan harga barang yang Anda beli. Bukannya untung mendapatkan barang murah malah merugi.

  • Tidak membeli di Marketplace

Saat ini banyak marketplace yang dapat menjadi langganan belanja online. Berbelanja di Marketplace lebih aman dibandingkan di toko online biasa sebab ada pihak ketiga di antara penjual dan pembeli. Selain itu di Marketplace ada banyak metode pembayaran yang dipilih.

Jika memang terpaksa membeli di toko online bukan marketplace, pastikan betul toko memiliki kredibilitas yang dapat dipercaya. Anda bisa melihat testimoni konsumen untuk mengetahui kredibilitas toko.

  • Tertipu barang tidak berkualitas

Jangan begitu saja percaya dengan penawaran barang berharga murah sebelum memastikan kualitas barang. Sering kali toko sengaja menjual barang mirip dengan produk tertentu namun dengan kualitas jauh di bawahnya. Alih-alih mendapat barang murah justru kecewa karena tidak sesuai dengan ekspektasi saat membeli.

Memastikan hal tersebut tidak terjadi, baca dengan seksama deskripsi barang, tanyakan pada admin toko dan lihat respon atau penilaian konsumen yang sudah membeli barang.

Aplikasi Gratis Transfer digibank by DBS Solusi Transaksi Bisnis

Solusi untuk bisa melakukan belanja dengan nyaman tanpa pusing biaya transfer bisa menggunakan Aplikasi digibank by DBS. Aplikasi yang memungkinkan gratis transfer antar bank. Selengkapnya, berikut keuntungan transfer dengan digibank by DBS:

  • Gratis biaya transfer: Lewat Aplikasi¬†digibank by DBS¬†kamu bisa bebas transfer ke bank mana saja tanpa perlu mikirin biaya admin, hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta.
  • Tarik tunai dan cek saldo gratis: Tanpa ribet cari-cari ATM khusus biar transaksi kartu debit kamu hemat. Di digibank, kamu bisa bebas tarik tunai dan cek saldo dari ATM jaringan ALTO/ATM Bersama/PRIMA hanya dengan memiliki rata-rata saldo per bulan minimum Rp 1 juta.
  • Pake digibank serba mudah, serba untung banyak kemudahan dan keuntungan yang bisa kamu dapat dengan menggunakan Aplikasi digibank by DBS

Cara Transfer Uang Gratis Menggunakan Aplikasi digibank by DBS?

Cara transfer uang gratis dengan aplikasi gratis transfer sangat mudah. Ikuti langkah berikut:

  • Login ke akun Aplikasi digibank by DBS
  • Pilih tombol transfer pada beranda aplikasi, klik ke untuk menambahkan penerima
  • Pilih Bank Penerima lalu input nomor rekening tujuan, klik lanjut
  • Masukkan nominal transfer
  • Klik metode transfer, pilih realtime online lalu klik lanjut
  • Periksa kembali nama penerima dan seluruh data yang muncul sudah benar
  • Kamu akan diminta kata sandi lalu klik otentikasi.
  • Selesai

Mudah, cepat dan hemat biaya karena dapat melakukan transaksi gratis transfer ke berbagai bank berbeda. Syaratnya cukup dengan memastikan memiliki saldo minimal Rp 1 juta di tabungan DBS.