Cara Pasang MOD dan Livery BUSSID dengan Mudah

  • 3 min read
  • Apr 27, 2021
Cara Pasang MOD BUSSID dengan Mudah dan Benar

Sekarang ini game Bus Simulator Indonesia atau (BUSSID) menjadi salah satu game asal Indonesia buatan Maleo dengan jumlah install lebih dari 50 juta kali. Tentu saja game ini banyak yang menyukainya khususnya para busmania dimana para pemainnya berperan sebagai pemilik bus dan menjalankan kendaraan tersebut untuk menarik penumpang dari tempat berangkat hingga ke tempat tujuan.

Bus yang digunakan pun bisa kita modifikasi agar hasilnya keren dan lebih menarik untuk dimainkan. Terlebih lagi ditambah dengan peta dan lingkugan ala Indonesia yang tentu memberikan atmosfer bermain yang lebih seru. Tak hanya itu saja game ini juga memiliki beberapa fitur menarik yang bisa digunakan antara lain fitur bermain bareng dan yang utama adalah menggunakan mod.

Jadi, dengan fitur mod ini para pemain bisa menggunakan berbagai macam kendaraan untuk dimainkan di game Bus Simulator Indonesia. Nah bagaimana cara mendapatkannya? Tentu saja kalian harus download mod bussid melalui situs yang tersedia. Salah satunya adalah di galeribussid.com.

Disitus ini tersedia banyak sekali mod bussid yang bisa digunakan dari berbagai kendaraan yang diinginkan. Mulai dari kendaraan bus, truck, mobil, hingga motor. Jumlahnya pun sudah ratusan karena mod yang tersedia tak hanya satu varian saja, melainkan memiliki banyak varian yang bisa kamu download.

Kemudian untuk melengkapi, setiap mod juga sudah disediakan livery bussid agar kendaraan yang digunakan memiliki penampilan yang menarik. Tapi yang perlu diingat ketersediaan livery tergantung dari authornya apakah menyediakannya atau tidak. Jika tidak ada, biasanya orang-orang selain dari author mod, membuatkan livery untuk mod tersebut.

Alhasil author mod dan author livery saling melengkapi satu sama lain sehingga membuat mod bussid ini semakin lengkap untuk di download. Masih ada lagi, selain mod dan livery, beberapa mod sudah dilengkapi juga dengan aksesoris yang sudah terpasang langsung di kendaraannya.

Namun, dari kelengkapan ini semua ada beberapa kendala yang terkadang dialami oleh para pemain. Salah satu kendalanya adalah bagaimana cara memasang mod beserta livery-nya. Pertanyaan ini kadang sering dilontarkan di dalam grup komunitas. Akan tetapi, tidak semuanya bisa terjawab dengan baik karena tutorialnya yang kurang per-poin sehingga pemain merasa bingung.

Nah pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara pasang mod beserta livery bussid yang baik dan benar. Cukup kamu ikuti tutorial ini, maka kamu sudah bisa untuk memasang file-file tersebut menjadi satu. Alhasil, kendaraan yang menarik siap untuk digunakan. Berikut ini adalah caranya.

Cara Pasang MOD BUSSID dengan Mudah dan Benar

  1. Silakan download mod bussid terlebih dahulu melalui situs yang sudah disebutkan sebelumnya (disarankan download di Chrome)
  2. Buka file manager/pengelola file di tiap handphone masing-masing.
  3. Setelah itu, silakan cari folder “download” atau “unduhan” dan buka folder tersebut.
  4. Di folder “download” silakan temukan file mod bussid-nya.
  5. Setelah menemukannya, silakan copy (salin)/cut (potong)/move (pindahkan) file tersebut ke folder: BUSSID > Mods (taruh disini).
  6. Jika sudah diletakan, silakan buka game Bus Simulator Indonesia dan tunggu hingga login selesai.
  7. Apabila game sudah sukses login, silakan langsung menuju menu “garasi” (garage) dan ganti kendaraannya dengan file mod bussid tersebut.
  8. Selesai.

Cara Pasang Livery BUSSID dengan Mudah dan Benar

  1. Silakan download livery sesuai dengan mod kendaraan yang diunduh.
  2. Masuk ke game Bus Simulator Indonesia dan tunggu hingga login sukses.
  3. Masuk ke menu garasi, kemudian pilih mod bussid yang digunakan.
  4. Diatas kendaraan terdapat tiga ikon dan silakan pilih ikon “palet”
  5. Silakan centang “high resolution (resolusi tinggi)” terlebih dahulu, kemudian pilih “browse livery” (telusuri livery). Disini kamu akan menemukan metode menemukan liverynya apakah ingin lewat file manager atau device gallery (perangkat galeri).
  6. Pilih livery kendaraan kemuidan klik “apply” (terapkan).
  7. Sebelum livery terpasang kamu harus membayar terlebih dahulu. Bayarnya pun dengan dua pilihan, apakah ingin menggunakan saldo game atau menonton iklan selama 30 detik.
  8. Selesai dan livery terpasang dengan baik.

Terakhir, apabila livery yang terpasang tidak sempurna atau berantakan, silakan cek kembali apakah livery yang kamu download sudah sesuai untuk kendaraannya atau belum.