Cara Menggunakan WhatsApp Web di Komputer dan HP

  • 3 min read
  • Dec 23, 2020
WhatsApp Web

Cara Menggunakan WhatsApp Web – Whatsapp merupakan aplikasi populer yang paling banyak digunakan dalam setiap harinya, dan jika kita lihat pada Google Play Store unduhannya sudah mencapai 5 M+ lebih dan itu belum termasuk dengan para pengguna iOS. Tentunya ini merupakan pencapaian besar.

Selain itu cara penggunaan WA ini juga sangatlah mudah, dengan tampilannya yang sederhana dan ditambah fitur yang lengkap membuat aplikasi yang satu ini sangat cocok digunakan dalam kegiatan berkomunikasi setiap hari. Oleh karena itu tidak heran jika hampir semua para pengguna smartphone kini menggunakan WhatsApp.

Tidak hanya menggunakan aplikasi ternyata kamu juga bisa menggunakannya dalam versi browser yang dikenal dengan nama WhatsApp Web. Versi web ini bisa kalian gunakan saat menggunakan komputer ataupun menggunakan hp pada browser, dengan demikian kita masih tetap bisa aktif dalam berkomunikasi lewat WA walau dengan perangkat lain.

Apa Itu WhatsApp Web?

Merupakan WA yang bisa kita akses lewat browser dengan cara menscane kode QR yang telah tersedia pada WhatsApp Web. Dengan adanya versi web kita bisa menikmati pengalaman chatting dengan menggunakan layar besar jika kita menggunakan komputer atau laptop, dan kegiatan kirim file menjadi lebih mudah dan cepat.

WA Web juga biasanya sering banyak digunakan untuk melakukan hack atau menyadap WhatsApp orang lain karena cara ini sangat terbukti ampuh dibanding dengan cara lainnya. Cara ini juga biasa disebut dengan clone aplikasi namun hanya bisa digunakan untuk aplikasi WhatsApp saja.

Apakah WhatsApp Web Aman Digunakan?

Mungkin sebagian orang banyak yang bertanya apakah menggunakan versi web ini aman untuk privasi kita, maka jawabannya adalah aman karena algoritma system yang selalu rutin di perbarui sehingga keamanannya bisa di percaya. Dan hingga kinipun belum terdengar berita bahwa ada pengguna WA Web yang tersebar privasinya.

Jadi cukup jelasnya bahwa WhatsApp Web sangatlah aman untuk kita gunakan dan jika anda masih kurang yakin kalian bisa menghapus stori ataupun keluar web pada saat selesai menggunakannya, karena kontrol penuh ada pada pengguna.

Cara Menggunakan WhastApp Web di Komputer atau Laptop

Bagi kamu yang sering melakukan kegiatan atau kesibukan menggunakan komputer tentunya ini sangat membantu sekali agar tetap bisa aktif berkomunikasi lewat WhastApp Web. Buat kamu yang masih belum tahu cara menggunakannya maka silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

  1. Pertama buka laptop dan langsung buka aplikasi browser yang ada pada perangkat.
  2. Kemudian kalian kunjungi WhastApp Web https://web.whatsapp.com.
  3. Ketika kamu sudah masuk kehalaman maka akan terlihat sebuah kode QR, dan disitu juga terdapat tutorial cara menghubungkannya.
  4. Selanjutnya ambil hp dan buka aplikasi WhatsApp lalu klik ikon tiga pagar, silahkan pilih menu WhatsApp Web.
  5. Setelah itu kalian arahkan kamera untuk menscane kode QR yang ada pada WhatsApp Web pada perangkat laptop anda.
  6. Selesai, dan sekarang WahtsApp sudah terhubung.

Cara Menggunakan WhatsApp Web di HP

Sebenarnya cara ini tidaklah berbeda dengan cara saat kita ingin menggunakan WhatsApp Web pada komputer atau laptop karena sama-sama menggunakan browser. Namun tentunya ini harus menggunakan hp yang berbeda bukan untuk hp yang sudah memiliki aplikasi WhatsApp. Ok langsung saja ikuti langkah berikut ini.

  1. Buka Google Crome atau browser yang ada pada hp kalian.
  2. Kemudian kunjungi WhatsApp Web dan akan tampil kode QR. Buat kalian yang ingin tampilannya seperti versi desktop atau pada komputer maka bisa merubahnya pada pengaturan.
  3. Selanjutnya buka aplikasi WhatsApp pada hp yang satunya lalu arahkan kamera ke kode QR yang terdapat pada WhatsApp Web.
  4. Sekarang WhastApp sudah terhubung dengan hp yang satunya dengan versi WhatsApp Web.

Cara Keluar dari WhatsApp Web

Keluar dari WhatsApp Web sangat diperlukan sekali jika memang anda menggunakan perangkat komputer umum seperti di kantor, percetakan, atau rental. Hal ini akan menjadi bahaya karena bisa saja ada orang yang tidak bertanggung jawab untuk meyalahgunakan akun kita.

Nah untuk cara keluar dari WhatsApp Web caranya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi WhastApp di hp anda.
  2. Kemudian pilih ikon tiga pagar pada bagian pojok kanan atas.
  3. Selanjuntnya pilih menu WhatsApp Web dan Log Out from all Device atau Kleuar Dari Semua Perangkat.
  4. Selesai.

Temukan cara lainnya seputar teknologi di miskadtekno.com

Demikianlah cara menggunakan WhatsApp Web pada perangkat komputer/laptop atau hp. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat, terimakasih.