Bermain game merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang bisa Kamu lakukan untuk mengisi waktu luang. Terlebih lagi, saat ini developer game hadir dengan berbagai macam pilihan genre yang bisa Kamu mainkan sesuai dengan genre kesukaan Kamu. Berbagai macam cara mudah juga bisa Kamu lakukan untuk bisa mendapatkan berbagai game tersebut.

Namun, bagi Kamu yang ingin membeli game secara legal dengan benar, Kamu bisa membelinya melalui situs Steam. Situs online yang satu ini menjual berbagai macam game PC yang bisa Kamu mainkan. Banyaknya pilihan game yang bisa Kamu temukan di Steam tentu akan semakin memudahkan Kamu untuk mendapatkan game pilihan Kamu.

Sebagai salah satu situs belanja game yang sangat populer, jumlah pengguna Steam hingga saat ini telah mencapai angka puluhan juta. Selain menunjukan banyak orang yang suka bermain game PC, hal tersebut juga menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap pembelian game secara legal juga semakin tinggi.

Apa yang Perlu Dilakukan Setelah Mempunyai Steam Wallet Code?

Setelah Kamu membeli voucher Steam Wallet Code, hal yang perlu Kamu lakukan selanjutnya yakni melakukan proses redeem. Proses yang satu ini akan memindahkan nominal voucher yang telah Kamu beli ke dalam saldo akun Steam milik Kamu. Untuk lebih memudahkan Kamu, berikut ini langkah-langkah yang perlu Kamu lakukan pada saat akan melakukan proses redeem voucher.

Pertama, login ke dalam akun Steam. Seperti yang telah disebutkan di atas, sebelum melakukan proses pembelian game di Steam, Kamu tentu perlu memiliki akun Steam terlebih dahulu. Dalam pembuatan akun pada Steam, pastikan Kamu telah menuliskan data diri secara lengkap dan juga benar. Untuk lebih memudahkan Kamu pada saat akan membuka akun Steam, Kamu juga bisa menggunakan fitur “ingat password saya”. Melalui fitur ini, Kamu tidak perlu lagi mencantumkan username dan password pada saat akan login di Steam.

Kedua, setelah berhasil masuk, pilih menu “Account Details”. Menu yang perlu Kamu cari setelah berhasil masuk ke akun Steam yakni “Account Details”. Menu yang satu ini bisa Kamu temukan pada pojok kanan atas halaman Steam. Setelah selesai memilih menu tersebut, selanjutnya Kamu perlu memilih menu “Store and Purchase”. Pada menu yang satu ini, Kamu dapat mengetahui jumlah saldo akun Steam yang Kamu miliki. Bagi Kamu yang baru pertama kali melakukan proses redeem, jumlah saldo pada bagian tersebut tentu adalah nol rupiah. Halaman yang satu ini nantinya dapat menjadi pengingat mengenai jumlah saldo yang Kamu miliki.

Yang Ketiga, seterusnya pilih menu Add fund to your Steam Wallet. Dalam menu yang satu ini, Kamu bisa melakukan proses penambahan saldo Steam dengan dua cara, yakni menggunakan kartu kredit maupun menggunakan Steam Wallet Code. Bagi Kamu yang sudah mempunyai Steam Wallet Code, pada bagian ini bisa langsung memilih menu Redeem a Steam Gift Card or Wallet Code.

Keempat, masukkan kode voucher yang Kamu miliki. Pada halaman tersebut, Kamu akan menemukan sebuah kotak tempat Kamu mengisi kode voucher Steam Wallet yang telah Kamu beli. Setelah memasukan kode voucher yang sesuai, Kamu bisa langsung memilih tombol “continue”. Dan dalam waktu singkat, saldo Steam yang Kamu miliki akan otomatis terisi sesuai dengan nominal voucher yang telah Kamu beli.

Kelima proses redeem Steam Wallet Code di atas cukup mudah untuk dilakukan bukan. Dengan bertambahnya saldo Steam yang Kamu miliki, kini waktu yang tepat untuk Kamu mulai membeli berbagai macam game di Steam yang sesuai dengan keinginan Kamu.