Bagaimana Cara Jadi Agen Pulsa HP dan Listrik

  • 3 min read
  • Jun 06, 2021
Bagaimana Cara Jadi Agen Pulsa HP dan Listrik

Mencari peluang usaha rumahan yang berpotensi mendatangkan penghasilan tambahan banyak dilakukan oleh masyarakat. Salah satu peluang usaha rumahan yang dapat kita kerjakan adalah menjadi agen pulsa murah online. Untuk itu, kita harus belajar dan mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara jadi agen pulsa HP dan listrik tersebut.

Maraknya penggunaan ponsel pintar yang berbanding lurus dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pulsa dan paket data internet merupakan alasan penting mengapa memilih menjadi agen pulsa murah. Selain menjual pulsa dan paket data, menawarkan token dan voucher listrik juga merupakan Langkah cerdas meraup keuntungan lebih.

Rumah tangga dan industri terkini hampir bisa dikatakan mati tanpa adanya listrik. Karena listrik sudah menjadi salah satu kebutuhan utama kita, maka kebutuhan akan listrik tidak akan ada habisnya. Itulah sebabnya menekuni bisnis token listrik resmi masih memiliki peluang yang cukup besar untuk dijadikan sebagai penghasilan sampingan.

Kenali Cara Agen Pulsa HP dan Listrik

Untuk memulai usaha rumahan menjadi agen pulsa, ada tiga Langkah mudah yang dapat Anda lakukan, yaitu:

  • Mendaftar Ke Distributor Pulsa Termurah dan Terlengkap

Anda harus melakukan survey terlebih dahulu sebelum memilih distributor terbaik Anda. Pastikan bahwa distributor tersebut memenuhi beberapa kriteria penting untuk Anda jadikan tempat bernaung.

Kriteria tersebut diantaranya terpercaya, memiliki track record yang bagus, menawarkan produk yang lengkap, menawarkan layanan dan support terbaik. Selain itu, pastikan bahwa distributor tersebut menawarkan harga dasar yang murah dan beragam promo serta diskon menarik lainnya.

Jika Anda sudah yakin dengan pilihan Anda, maka Anda dapat segera mendaftar untuk menjadi agen pulsa resmi. Anda dapat memilih untuk mendaftar melalui web sang distributor atau melalui pesan singkat dan WA. Pastikan bahwa Anda mengisi formulir dengan benar dan melengkapi semua persyaratan yang diminta. Lanjutkan dengan mengikuti setiap tahap demi tahap yang ada. Umumnya pendaftaran tidak dipungut biaya atau gratis.

  • Mengisi Deposit

Langkah selanjutnya setelah mendaftar adalah melakukan pengisian deposit untuk saldo kita. Ikuti Langkah-langkah yang ada dan masukkan jumlah nominal sesuai dengan modal Anda. Sebaiknya, sebelum Anda mendaftar, Anda menentukan jumlah nominal modal yang akan Anda gunakan untuk berjualan pulsa. Dana yang Anda isikan dapat segera Anda gunakan sebagai modal untuk jual pulsa dan token listrik.

  • Mulai Tawarkan Produk Anda

Setelah mendaftar dan mengisi saldo Anda, kini saatnya bagi Anda untuk mulai bergerak menawarkan produk pulsa Anda ke teman, kerabat, keluarga dan tetangga Anda. Untuk menjangkau pelanggan lebih, Anda dapat menawarkan produk Anda secara online. Buat toko online Anda di beberapa marketplace dan kembangkan usaha jual beli pulsa Anda tersebut.

Tips Agar Berhasil Menjadi Agen Pulsa Termurah

Memulai usaha baru tidaklah mudah. Perlu tekad dan kerja keras serta berbagai usaha untuk membuat usaha tersebut tetap berjalan dengan baik, bahkan menghasilkan lebih. Berikut beberapa tips yang dapat Anda terapkan pada usaha agen pulsa Anda agar memperoleh keuntungan maksimal:

1. Usahakan Untuk Tidak Terlalu Tinggi Menaikkan Margin

Seseorang yang membuka usaha tentunya memiliki tujuan untuk mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya. Namun, Anda juga harus ingat bahwa dengan mengambil keuntungan yang sewajarnya Anda tetap dapat meningkatkan penghasilan Anda. Pastikan Anda sudah melakukan survey terhadap harga pasaran dan memasang harga yang tidak terlalu berbeda dengan harga tersebut.

Jika Anda mengambil untung terlalu besar, kemungkinan produk Anda malah tidak laku karena pelanggan pasti membandingkan dengan agen lain. Jika margin yang Anda ambil wajar, maka pelanggan akan lebih memilih membeli di tempat Anda. Ditambah lagi dengan beragam penawaran menarik dan layanan terbaik yang Anda tawarkan. Semuanya itu dapat Anda jadikan senjata untuk meningkatkan penjualan yang berujung pada meningkatnya pendapatan Anda.

2. Tolak Pelanggan yang Hendak Berhutang

Hal ini umum dialami oleh para penjual karena pasti akan selalu ada pelanggan yang ingin membeli tetapi membayar belakangan. Anda harus tegas terhadap pelanggan semacam itu. Tekankan prinsip “äda uang ada barang” terhadap semua pelanggan Anda. Sekali Anda membuka peluang kepada seseorang untuk berhutang, hal itu pasti akan berulang.

Jika hal ini Anda biarkan terus menerus maka deposit Anda akan berkurang sehingga Anda tidak dapat melakukan transaksi. Sementara modal dari si orang yang berhutang belum Anda terima. Usaha Anda lambat laun akan mengalami kekurangan modal dan tidak dapat berjalan dengan baik. Kondisi ini tentunya buruk untuk pendapatan Anda.

3. Berikan Layanan Terbaik

Anda mungkin mengambil margin keuntungan yang sama dengan agen sebelah, tetapi yang menjadi pembeda adalah layanan terbaik yang berikan kepada pelanggan. Hal ini akan membuat pelanggan terus bertransaksi dengan Anda.

Nah, semoga tata cara menjadi agen pulsa HP dan listrik serta tips sukses bisnis agen pulsa online di atas bermanfaat bagi Anda. Pastikan untuk terus Berinovasi untuk memberi yang terbaik untuk pelanggan demi kelangsungan usaha Anda dan penghasilan yang melimpah.