Apa Saja yang Harus Diketahui Saat Pesan Set Meja Makan?

  • 2 min read
  • Aug 16, 2021
Set Meja Makan

Yang menjadi bahan pertimbangan saat mendekorasi ruang makan adalah Anda harus bisa memilih meja makan yang tepat. Dalam artian, bentuk, bahan, ukuran hingga harga haruslah sesuai dengan perencanaan. Ditambah lagi sekarang ini cukup banyak jenis atau model meja makan yang ada dipasaran yang justru membuat Anda kesulitan untuk memilih. Meski demikian, jangan berkecil hati karena di artikel ini akan diberikan penjelasan secara detail tentang ukuran maupun modelnya yang cocok dengan ruangan makan Anda.

Satu hal yang perlu Anda ketahui adalah meja makan yang nantinya akan dipesan haruslah membuat penghuni rumah merasa nyaman. Selain itu, harus bisa menyisakan ruang untuk berjalan nantinya. Setidaknya, ukuran meja yang biasa dipilih adalah 90 cm dengan tujuan agar meja makan tersebut bisa meletakkan makanan dan menu lainnya. Selain itu, panjang meja tersebut pun bisa disesuaikan dengan pertambahan lebar meja.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih set meja makan marmer yang jika dilihat dari bahannya saja sudah memberi kesan eksklusif dan mewah. Untuk itu, pastikan Anda bisa menentukan ukuran meja yang nantinya akan dipesan sesuai dengan ukuran ruangan. Dalam artian, Anda harus bisa memberikan ruang bebas di sekitar meja atau setidaknya beri lebar tiga meter atau lebih banyak lebih bagus. Tujuannya adalah agar Anda bisa duduk nyaman di kursi atau bergerak tanpa mengalami hambatan.

Kemudian, hal lainnya dalam memilih meja makan marmer ini adalah bentuk. Umumnya, yang ada dipasaran memang dalam bentuk persegi panjang. Namun, bukan berarti ini menjadi satu ukuran standar karena Anda bebas kok memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja meja berbentuk oval atau bundar yang memungkinkan Anda untuk bergerak dan tidak membutuhkan banyak ruangan.

Selanjutnya, yang tidak kalah pentingnya lagi adalah memilih material yang tepat. Ada banyak jenis bahan yang ditawarkan oleh penjual maupun pengrajin dimana ini semua memberikan kemudahan bagi Anda untuk menyesuaikan dengan kebutuhan. Seperti yang dijelaskan diawal artikel, sebagai rekomendasi Anda bisa memilih set meja makan marmer.

Bahan ini memang memberi kesan mewah dan elegan tanpa Anda harus sibuk mengatur warna dinding dan lainnya. Selain itu, dari segi perawatan pun sangatlah mudah bahkan tidak harus menggunakan pembersih khusus. Untuk daya tahannya sendiri cukup lama dan memang cukup awet. Tidak mudah tergores dan nyaman saat Anda makan bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Hanya saja, untuk mendapatkan meja makan marmer ini Anda harus lebih mengeluarkan dana lebih dibandingkan dengan bahan kayu. Meski demikian, jangan khawatir karena hasilnya akan sangat memuaskan dan tahan lama. Sangat cocok bagi Anda yang ingin menyuguhkan kemewahan dan kenyamanan di ruangan makan.

Ditambah lagi, sekarang ini cukup banyak pengerja yang mampu mengerjakan meja makan bahan marmer dengan hasilnya sangat rapi dan memuaskan. Tidak hanya itu saja, model kaki dari meja tersebut ada yang bisa dibuat seperti meja makan minimalis. Jadi, Anda bisa menggabungkan kedua unsur tersebut baik modern maupun klasik.

Tertarik untuk membeli meja makan dari bahan marmer? Buruan, agar Anda dan keluarga bisa menikmati sajian makanan yang lezat dengan menggunakan meja yang mewah serta kursi makan yang nyaman. Oh ya, jangan lupa diskusikan dengan anggota keluarga untuk desain yang diinginkan karena meja makan marmer ini bisa dipesan kok dengan sistem Pre Order.