5 Cara Mengatasi Telegram Connecting Terus dengan Mudah

  • Bataviase
  • Feb 22, 2024
Cara Mengatasi Telegram Connecting
Table Of Content [ Close ]
  • 1. 1. Pastikan Koneksi Bagus
  • 2. 2. Cek Masalah Kartu Jaringan
  • 3. 3. Ganti Jaringan ke WiFi
  • 4. 4. Ganti DNS
  • 5. 5. Perbarui Telegram

Telegram menjadi salah satu pesaing ketat WhatsApp untuk saat ini. Bagaimana mungkin? Aplikasi besutan Pavel Durov memiliki banyak fitur ketimbang WhatsApp.

Meski begitu, Telegram pun juga tak luput dari masalah-masalah seperti aplikasi chatting pada umumnya. Pada kasus ini, kami mengalami masalah jaringan pada Telegram.

Menjadikan aplikasi Telegram kami sering connecting terus atau menyambungkan saat sedang hendak dipakai untuk chatting ke pengguna Telegram lainnya.

Sementara itu, kami telah menemukan beberapa cara untuk mengatasi Telegram connecting terus itu. Tentu saja kami merangkum cara ini bersumber dari situs Thelastsurvivors.

1. Pastikan Koneksi Bagus

Dikarenakan ini adalah masalah pada sambungan jaringan internet, maka tak jauh-jauh dari yang namanya koneksi. Jadi, pastikan terlebih dahulu koneksi internet kamu itu bagus ya.

Koneksi bagus akan membuat Telegram bisa digunakan tanpa harus menunggu connecting. Namun beberapa kondisi Telegram masih sering menyambungkan meski internet stabil dan lancar.

2. Cek Masalah Kartu Jaringan

Selain memastikan koneksi yang bagus, kamu juga perlu mengecek masalah pada kartu jaringan yang kamu pakai. Biasanya jaringan dari kartu provider itu mengalami masalah pada koneksi yang mengakibatkan Telegram connecting.

Walaupun tidak seratus persen benar, tapi tidak ada salahnya jika kamu mengecek masalah jaringan pada kartu provider yang kamu pakai. Cara mengeceknya antara lain dengan mencoba download apapun dari browser maupun toko aplikasi.

Kalau download aja lancar, berarti masalah kartu provider kamu tidak ada. Tetapi jika tidak bisa mendownload apapun, kamu mesti pakai cara berikutnya.

3. Ganti Jaringan ke WiFi

Jaringan WiFI sering dijadikan alternatif jika jaringan pada kartu ponsel kamu memiliki masalah. Biasanya jaringan WiFi jauh lebih stabil karena internet menggunakan kabel Fiber Optik.

Cuman tidak semua orang memiliki jaringan WiFi di rumah, jadi saran ketiga ini belum tentu bisa mengatasi Telegram yang connecting terus.

4. Ganti DNS

Umumnya masalah connecting pada Telegram ini berada pada DNS yang dipakai provider maupun WiFi kamu. Nah, saran kami sebaiknya gunakan DNS alternatif yang bukan disediakan oleh provider.

Contohnya saja disini kami menyarankan kamu untuk menggunakan DNS dari Cloudflare. DNS ini cukup membantu kami dalam mengatasi segala masalah jaringan termasuk Telegram menyambungkan terus.

Cara pakainya pun juga tidak ribet, kamu tinggal download saja aplikasi yang bernama 1.1.1.1 WARP Clouflare di Google Playstore maupun Appstore.

Jika sudah terpasang, kamu jalankan aplikasi tersebut lalu ikuti instruksi yang diberikan. Apabila sudah siap semuanya, coba masuk ke Telegram dan pastikan tidak connecting lagi.

5. Perbarui Telegram

Bisa jadi masalah sebenarnya terjadi pada aplikasi yang sedang down atau versi yang sudah usang. Alangkah baiknya jika kamu periksa pembaruan terlebih dahulu pada toko aplikasi.

Pembaruan ini biasanya berguna untuk memperbaiki bug yang terjadi pada versi sebelumnya. Mungkin saja versi yang sedang kamu pakai sekarang itu adalah bug kecil-kecilan.

Setelah melakukan pembaruan Telegram, coba deh tes aplikasi Telegram masih connecting atau tidak. Jika masih, coba restart HP kamu dulu ya.

Jadi seperti itulah cara mengatasi Telegram Connecting terus, semoga dengan adanya panduan di atas masalah kamu segera diatasi dengan mudah. Semoga bermanfaat juga!

Related Post :