Perbedaan Antara Web Hosting dan Email Hosting

  • 2 min read
  • Jan 06, 2021
Web Hosting dan Email Hosting

Beberapa orang mungkin berpikir bahwa email dan web hosting aktif dan sama; namun, mereka melayani fungsi yang berbeda. Pelajari tentang apa yang dapat dilakukan layanan ini untuk bisnis Anda.

Web Hosting akan memungkinkan situs Anda berkembang secara online dan menyediakan akses ke browser web. Konten di-host di server. Di Email  Hosting, konten yang disimpan di server bisa sama dengan konten yang menghosting konten, server yang dikelola host, atau dua server berbeda yang dikelola penyedia hosting.

Penjelasan Web Hosting

Web Hosting pada dasarnya memerlukan penerbitan situs web secara online melalui server. Email  Hosting menghosting multimedia yang dapat diakses pemirsa yang bukan bagian dari domain. Salah satu  kriteria hosting terbaik adalah memiliki kapasitas untuk menjalankan server yang berbeda dan mengakomodasi banyak permintaan secara bersamaan. Namun, ini masih tergantung pada kemampuan server. Permintaan mengacu pada setiap pengguna yang mengakses situs yang dihosting di server itu menggunakan browser.

Server tertentu hanya dapat mengelola beberapa permintaan karena pembatasan bandwidth. Host web mengatasi masalah ini dengan meningkatkan skala. Satu server juga dapat menjadi tuan rumah banyak situs dan layanan email. Server bersama adalah unit dasar yang disediakan perusahaan hosting. Klien memiliki hak prerogatif untuk mengupgrade server dengan bandwidth yang lebih baik atau beralih ke server khusus. Ini adalah langkah biasa karena lalu lintas dan permintaan meningkat.

Server khusus ternyata lebih berguna jika situs web pengguna menggunakan lebih banyak data penyimpanan. Harganya lebih tinggi dari shared hosting. Terlepas dari biayanya, Anda dapat mengharapkan lebih banyak manfaat seperti keamanan dan kinerja optimal situs web Anda. Host web menyediakan ruang fisik untuk menampilkan barang dagangan situs e-niaga. Konten situs web termasuk teks, video, dan gambar.

Berbagai jenis web hosting tersedia untuk memenuhi persyaratan situs web. Paket bervariasi dari shared hosting dengan beberapa situs web yang hanya menggunakan satu server hingga hosting khusus di mana satu klien menggunakan seluruh ruang server dan bandwidth.

Penjelasan Email  Hosting

Email  Hosting menyewa server yang dibuat untuk menangani data klien untuk pengiriman dan penerimaan email. Itulah yang membuat metode ini unik. Pengguna menyewa server yang terbatas pada hosting pesan email. Bisnis online yang menggunakan sistem ini menyiapkan alamat email mereka melalui nama domain. Nama domain secara langsung mengirim email menggunakan server, bukan situs web email gratis.

Klien terhubung ke nama domain terdaftar ke server mereka. Menggunakan kombo ini memungkinkan mereka menghasilkan nama pengguna yang unik untuk setiap pengguna. Salah satu contohnya adalah [email protected] webanda.com. Server menghosting semua email yang masuk dan masuk dari email ini. Server adalah properti berbeda dari Email  Hosting. Sebagai praktiknya, host menyediakan server khusus, tidak seperti situs gratis yang melayani berbagai pengguna pada waktu tertentu.

Artinya, ini beroperasi secara eksklusif untuk beberapa akun. Oleh karena itu, sumber daya di server itu dicadangkan untuk beberapa akun. Persyaratan pelanggan yang melampaui kapasitas server mereka yang ada dapat meningkatkan berbagi konten di beberapa server. Email hosting terbaik adalah cara efektif untuk mendapatkan layanan yang lebih efisien. Anda dapat mengandalkan fitur seperti aplikasi yang dibundel.

Dibandingkan dengan webmail gratis yang didukung iklan, hosting premium tidak memiliki iklan. Ini juga termasuk solusi manajemen email mutakhir bersama dengan fitur pembuatan. Email  Hosting mengubah bisnis karena platform manajemen email. Paket berbayar menyertakan alat tambahan yang menargetkan segmen milis dan meningkatkan kampanye pemasaran email.