Pengertian dan Juga Jenis-jenis Fotografi

  • Bataviase
  • Nov 07, 2021

Pengertian fotografi merupakan salah satu sebuah seni dalam mengabadikan sebuah momen. Mengabadikan sebuah momen pada sebuah objek yang pada umumnya berupa sebuah potret pemandangan, Potret manusia melalui media cahaya dengan memakai Sebuah alat yang biasanya disebut dengan sebuah kamera. Dalam sebuah fotografi yang terdapat beberapa sebuah teknik yang mungkin harus kamu ketahui agar mendapatkan sebuah hasil jepretan yang dapat menakjubkan dan juga dapat memuaskan.

Ya mungkin sebelumnya untuk dapat mempelajari sebuah cara dan teknik-teknik dalam sebuah fotografi, Yang sebaiknya kamu juga dapat mempelajari mengenai pengertian fotografi, Sejarah, Jenis kamera, Dan juga yang lainnya. Mungkin banyak sekali orang yang dapat beranggapan bahwa fotografi dan juga fotografer sama. Padahal pengertian fotografer dan fotografi merupakan perbedaan yang sangat jauh sekali, Untuk dapat  fotografi adalah salah satu sebuah aktivitas sedangkan untuk fotografer merupakan orang yang dapat melakukannya.

Yang keduanya juga sangat berkaitan sehingga sangat wajar sekali Jika sebagian orang keliru dalam pengucapannya. Oleh karena itu, meskipun sebenarnya sangat cukup mudah untuk dapat membedakan sebuah antara fotografi dan fotografer, Tetapi masih saja banyak yang kebingungan mengenai pengertian fotografer dan fotografi ini. Pengertian fotografi sebenarnya banyak sekali untuk dapat diungkapkan oleh berbagai sebuah pihak, salah satunya pada sebuah Kamus Besar Bahasa Indonesia.

Yang dimana dalam sebuah KBBI ini fotografi diartikan sebagai sebuah seni dan penghasilan gambar dan cahaya pada sebuah film atau juga permukaan yang dapat di pekakan. Mungkin ini dia beberapa jenis-jenis fotografi yang mungkin perlu kamu ketahui sebagai berikut:

Fotografi Landscape

Fotografer Landscape  merupakan sebuah jenis yang dapat mengisi pemandangan alam. Dengan adanya sebuah jenis ini yang  dicampurkan dengan orang, binatang, dan juga lain sebagainya. Oleh karena itu, yang dapat menjadi sebuah fokus utamanya yaitu sebuah keindahan alamnya, seperti sebuah foto perkotaan, foto sebuah pemandangan yang indah, seperti sebuah foto pemandangan laut, yang juga yang lain-lain masih banyak lagi.

Fotografi Makro

Yang selanjutnya dengan sebuah jenis yang ini juga  pengambilan gambarnya dari jarak dekat dengan sebuah objek benda benda kecil. Fotografer yang akan dapat memotret atau juga mengabadikan sebuah moment objek tersebut yang memakai sebuah lensa macro agar hasilnya lebih sangat tajam dan juga gambar pun juga akan lebih jelas.

Dengan adanya suatu objek fotografi makro yang bisa berupa serangga, Bunga, Daun dan lain sebagainya sehingga dapat menghasilkan sebuah foto yang sangat menarik dan juga detail.

Fotografi Putih-Hitam

Fotografi Hitam-Putih merupakan salah satu sebuah aliran yang dapat pengambilan gambarnya menghasilkan sebuah efek hitam dan juga putih.

Ya, walaupun sebuah mengabadikan sebuah gambar yang berwarna, namun juga sebuah efek Hitam Putih yang sering dapat dipakai untuk dapat memberikan sebuah efek vintage.

Fotografi Satwa

Fotografi jenis merupakan salah satu sebuah fotografi  dapat memfokuskan sebuah objek nya pada sebuah hewan. Dengan adanya sebuah pengambilan gambar tersebut untuk dapat memakai mengabadikan perilaku unik hewan tersebut sehingga dapat menghasilkan sesuatu karya yang dapat menarik dan juga unik.

Dengan adanya sebuah proses pengambilan biasanya dapat dilakukan di alam terbuka seperti hutan dan juga kebun binatang.

Kesimpulan

Ya mungkin sebelumnya untuk dapat mempelajari sebuah cara dan teknik-teknik dalam sebuah fotografi, Yang sebaiknya kamu juga dapat mempelajari mengenai pengertian fotografi, Sejarah, Jenis kamera, Dan juga yang lainnya. Banyak sekali orang yang dapat beranggapan bahwa fotografi dan juga fotografer sama.

Pengertian fotografi sebenarnya banyak sekali untuk dapat diungkapkan oleh berbagai sebuah pihak, Salah satunya pada sebuah Kamus Besar Bahasa Indonesia. Yang dimana dalam sebuah KBBI ini fotografi diartikan sebagai sebuah seni dan penghasilan gambar dan cahaya pada sebuah film atau juga permukaan yang dapat di pekakan.

Fotografi makro Yang selanjutnya dengan sebuah jenis fotografi yang pengambilan gambarnya dari jarak dekat dengan sebuah objek benda benda kecil.Fotografer yang akan dapat memotret atau juga mengabadikan sebuah moment objek tersebut yang memakai sebuah lensa macro agar hasilnya lebih sangat tajam dan juga gambar pun juga akan lebih jelas.