Paket Swab Test Molekuler Isothermal dari SehatQ

  • 2 min read
  • Feb 28, 2021
Swab Test SehatQ

Alat untuk mendeteksi sebuah penyakit atau virus saat ini semakin canggih. Misalnya alat untuk mendeteksi adanya virus corona yang bisa dengan gampang di ketahui. Berbagai macam metode juga telah di lakukan seperti rapid dan juga swab. Keduanya memang sama yaitu untuk mendeteksi adanya virus corona yang masuk ke tubuh seseorang. Dan di sini saya akan membahas lebih jauh mengenai swab test yang menggunakan metode molekuler isothermal yang di nilai lebih efektif untuk mendeteksi sebuah virus corona dalam tubuh manuisa. Ke akuratnya sampai 95%. Bukan hanya itu hasil test swab dari metode ini juga sangat cepat sekali di bandingkan dengan alat pendeteksi virus corona lainnya yang telah ada.

Harga promo kesehatan untuk melakukan swab test molekuler ini juga sangat murah sekali, tidak jauh berbeda dengan test virus corona lainnya yang telah di gunakan harganya sekitar Rp. 1.250.00,- harga ini sangat sepadan dengan hasil dan juga kecepatan dalam mendeteksi virus yang masuk ke tubuh manusia.

Info Penting Tentang Swab Test Molekuler Isothermal

Sebelum kamu melakukan swab test ini ada baiknya kamu perhatikan beberapa hal penting di bawah ini, agar kamu semakin paham tentang informasi apa saja yang ada di swab test tersebut, berikut diantaranya adalah:

  1. Tidak di anjurkan untuk pasien yang sedang di rawat di Unit Gawat Darurat yang memiliki waktu inap kurang dari 7 hari atau yang sedang menjalani rawat inap di sebauh rumah sakit.
  2. Paket yang satu ini atau pada paket swab test molekuler ini belum di sertai dengan surat keterangan dari dokter, dan kamu di kenakan biaya sekitar Rp. 150.000,- agar bisa mendapatkan surat keterangan dari dokter tersebut.
  3. Hasil yang keluar juga sangat cepat, hanya membutuhkan 15 menit saja setelah kamu di periksa. Dan hasil tersebut akan di kirimkan ke email kamu dengan segera.
  4. Di mohonkan untuk pasien agar melakukan reservasi terlebih dahulu maksimal adalah sehari sebelum kedatangan atau H-1 sebeleum kedatangan.

Jika kamu berniat untuk menggunakan swab test melekuler isothermal ini kamu bisa langsung melakukan booking dengan cara klik tombol button Booking Sekarang di website SehatQ.com.

Swab test molekuler adalah sebuah swab test yang di lakukan dengan metode untuk mendeteksi virus corona pada tubuh manusia. Mungkin hampir mirip dengan swab test pada umumnya, akan tetapi terdapat perbedaan antara swab test molekuler dengan PCR yaitu terletak pada sebuah alat atau teknologi yang di gunakan. Sehingga pada test ini lebih sederhana dan juga hasil yang di berikan juga sangat akurat, serta tingkat kecepatan dari swab test ini hanya membutuhkan waktu 15 menit saja dan hasilnya akan keluar. Sampel yang berhasil di ambil selanjutnya akan di masukan ke dalam alat yang mampu mendeteksi virus corona dengan cepat.

Cara Mengambil Sampel dari Swab Molekuler

Pada swab test ini caranya juga hampir sama dengan swab lainnya untuk mengambil lendir yang ada di bagian belakang hidung atau mulut. Namun yang membedakan adalah alat pendeteksi yang lebih akurat yang hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, untuk menentukan seseorang terinfeksi virus corona atau tidak. Dan selanjutnya hasil dari swab test tersebut akan di kirim kan melalui email dari masing-masing pasien.