Jenis-jenis Blogroll Premium

  • 2 min read
  • Jul 29, 2021
Jenis-jenis Blogroll Premium

Blogroll merupakan daftar/ sekumpulan link yang diletakkan dengan urut pada sidebar sebuah blog atau website. Blogroll menjadi semacam sarana bagi bloger untuk link exchange atau bertukar link satu sama lain. Adapun jenis-jenis blogroll premium yaitu :

  • Blogroll demokratis

Merupakan blogroll dengan ciri-ciri semua orang yang ingin blognya dicantumkan ke blogroll pasti dituruti. Akhirnya lambat laun blogroll tersebut menjadi penuh serta nilai outlink-nya menjadi semakin kecil. Jika blogrollnya sudah terlalu sesak atau mulai menolak permintaan, maka akan didemo dan diprotes.

  • Blogroll sosialis

Semua blog bisa memperoleh kesempatan pada blogroll. Alhasil outlink akan terbagi secara merata dan adil ke semua pemilik blog, meskipun semakin lama nilainya semakin mengecil. Kesejahteraan pagerank pun lambat laun akan pupus. Jika ingin protes pun juga tidak bisa karena namanya yang memang sosialis.

  • Blogroll anarki

Dibuat oleh para bloger yang menolak kemapanan. Gerakan ini berupaya untuk melarang penduduk blogger untuk memasang link blog seleb.

  • Blogroll totalitarian

Jenis blogroll premium ini mengatur seluruh aspek pada blog dengan sangat ketat, termasuk dalam membatasi blog mana yang bisa masuk ke blogroll.

  • Blogroll Nihilistik

Posting terakhir pada blog dengan judul “Hello World” tertanggal 05 Februari 2004.

Langkah Menyewa Jasa Blogroll Premium PBN

  • Pastikan anda memahami Blogrool PBN dan cara kerjanya

Banyak dari kita yang memutuskan membeli sesuatu berdasarkan keinginan bukan kebutuhan blognya. Yang lebih menyedihkan lagi yakni membeli karena kompetitornya juga membeli blogroll PBN. Padahal mereka belum memahaminya sama sekali.

  • Tersedia garansi deindex

Web owner berharap jika blogroll PBN dapat bertahan lama. Namun masih ada sejumlah penyedia layanan yang nyatanya mengalami sejumlah kendala terutama dalam masalah deindex.

Apabila sudah mengalami deindex, maka ditangani dengan pengalihan artikel PBN ke web yang lain. Namun sejumlah layanan nyatanya ada yang tidak menerapkannya.

  • Website penyedia harus diperlakukan seperti website utama

Salah satu syarat wajib yang perlu diperhatikan dan dipenuhi oleh penyedia jasa blogroll premium adalah mampu mengelola web seperti me-manage website utama. Sebab, hal ini dapat menjadi pemicu supaya tidak mengalami deindex terhadap web anda.

Penyedia jasa blogroll harus meng- update dengan konsisten pada web anda. Dengan demikian, mereka tidak hanya sekedar memasang blogroll saja, namun juga kerelevan konten dan tingkat konsistensi nya.

Oleh karena itu, waja saja jika harga jasa blogroll PBN yang berkualitas sedikit lebih mahal. Sebab harus konsisten dalam meng- update konten dan kerumitan dalam pekerjaan tersebut harus dibayar dengan setara.

  • Website harus bervariasi

Yang dimaksud bervariasi disini yakni meliputi nama domain, umur website, IP addres, isi konten dan lainnya. Poin ini tidak kalah pentingnya bagi pemilik web sebab apabila pelayanan jasa ceroboh maka bukan tidak mungkin website anda akan terkena pinalti dari mesin pencari Google.

  • Web PBN wajib dioptimasi dengan relevan

Gunakan jasa penyedia blogroll premium yang blog atau websitenya sudah dioptimasi. Pastinya dioptimasi menggunakan berbagai blogroll yang berkualitas dan sesuai web anda.

Ritual tersebut tidak boleh dilanggar, sebab bisa menyebabkan web anda terkena pinalti dari Google.

Selain harus bermain blogroll premium, terdapat banyak strategi yang perlu anda terapkan untuk menjadikan website anda berada dalam peringkat dan halaman pertama di Google. Jika anda tidak ingin dipusingkan untuk memikirkan teknik SEO baik off page maupun on page, maka anda dapat mencoba jasa SEOAgency.co.id atau SEODigital.co.id untuk memenuhi kebutuhan harian web anda.